Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Tips & Trik

Cara Daftar Akun VK (VKontakte)

Berkembangnya teknologi selaras dengan perkembangan media sosial yang terus bermunculan tiap waktunya, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, dimana penggunanya dapat berbagi teks, foto dan video dengan mudah.

VK atau Vkontakte merupakan salah satu media sosial terbesar Rusia yang dirilis pada tahun 2006, dengan Mail.Ru Group sebagai pemilik dan pemegang kendali penuh pada pengoperasian media sosial tersebut.

VK sendiri dapat diakses melalui laman desktop PC atau laptop dan melalui ponsel dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store bagi pengguna Android dan Apple Store untuk pengguna produk Apple.

Jika kalian ingin mempunyai akun VK, kalian membaca artikel yang tepat karena disini akan membagikan tutorial mengenai cara mendaftar akun VK sangat mudah dan dapat dilakukan dalam beberapa menit, sama mudahnya dengan akun media sosial lainnya.

Pertama! Cara Daftar Akun VK via Smartphone

Untuk yang pertama, kita akan membahas cara daftar akun VK ini melalui smartphone atau ponsel. Disini kalian wajib meginstall aplikasi VK terlebih dahulu. Kalian yang menggunakan iOS pun tidak jauh berbeda dengan smartphone android.

Dan berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pendaftaran akun VK via smartphone atau ponsel dengan baik dan benar :

  1. Pertama yang harus pembaca lakukan adalah mengunduh aplikasi VK di Play Store atau Appstore dengan kata kunci yang sama.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi. Akan terlihat tampilan seperti gambar di bawah setelah membuka aplikasinya.
    Tampilan aplikasi VK pada smartphone
    Tampilan aplikasi VK pada smartphone
  3. Klik β€˜Sign Up’ dan Anda akan dibawa pada halaman selanjutnya.
  4. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan nomor ponsel tanpa menuliskan angka 0, langsung menekan angka kedua dalam nomor ponsel Anda.
  5. Jika pilihan negara masih salah, Anda dapat mengubahnya dengan meng-klik panel di atas nomor ponsel dan mencari β€˜Indonesia’. Kemudian, centang kotak di samping kiri tulisan β€˜I have read the Terms of Service and Privacy Policy’, selanjutnya tekan β€˜Get Code’.
    Masukkan No HP untuk daftar akun VK
    Masukkan No HP untuk daftar akun VK
  6. Kemudian, Anda akan mendapat SMS berisikan 6 digit angka konfirmasi.
  7. Masukkan angka tersebut pada panel, atau sistem secara otomatis memasukkan 6 angka tersebut dan Anda dibawa ke laman selanjutnya:
    Kode konfirmasi pendaftaran akun VK
    Kode konfirmasi pendaftaran akun VK
  8. Anda dapat mengisikan nama depan Anda di panel First Name dan Last Name sesuai keinginan, memberi foto profil pada ikon kamera dan memilih jenis kelamin, lalu tekan Next.
    Masukkan biodata akun VK
    Masukkan biodata akun VK
  9. Selanjutnya, Anda dibawa pada laman seperti di bawah ini:
    Masukkan tanggal lahir akun VK
    Masukkan tanggal lahir akun VK
  10. Pada laman ini, Anda dapat mengisi tanggal, bulan dan tahun kelahiran Anda dengan menggeser anak panah ke arah kiri sesuai dengan tanggal lahir Anda. Setelah itu, Anda akan diminta mengisi password seperti pada laman di bawah ini:
  11. Pastikan Anda mengisi password dengan kombinasi yang kuat, seperti mengkombinasi huruf dengan angka sesuai yang Anda inginkan.
    Buatkan password akun VK
    Buatkan password akun VK
  12. Kemudian, Anda dapat secara otomatis menambahkan teman pada akun VK dengan mengimpor kontak pada ponsel dan Twitter, namun Anda juga dapat menolak pilihan tersebut dengan menekan Skip pada bagian kanan atas laman.
    Mencari teman di VK bisa di skip
    Mencari teman di VK bisa di skip
  13. Jika menekan pilihan Skip, Anda akan langsung dibawa pada laman utama VK milik Anda dan dapat langsung digunakan. Sangat mudah, bukan?

Kedua! Cara Daftar Akun VK via Smartphone/Ponsel

Kemudahan membuat akun VK juga berlaku pada laman desktop PC maupun laptop Anda.

  1. Pertama, ketik kata kunci “VK” pada laman pencarian, Anda akan langsung dibawa pada laman ini:
    Cari VK di Google lewat PC atau laptop
    Cari VK di Google lewat PC atau laptop
  2. Klik pada utasan paling pertama dengan Bahasa Rusia yang akan membawa Anda pada laman pendaftaran VK seperti pada gambar di bawah ini:
    Website halaman pendaftaran VK
    Website halaman pendaftaran VK
  3. Untuk Anda yang sudah memiliki akun Facebook, mendaftar VK akan lebih mudah dengan meng-klik pilihan Log in with Facebook pada panel berwarna biru.
  4. Jika tidak punya, maka Anda dapat mendaftar secara manual seperti langkah-langkah sebelumnya.
  5. Selanjutnya Anda harus mengisi nama sesuai dengan yang Anda inginkan pada panel First Name dan Last Name, lalu mengisi tanggal, bulan dan tahun kelahiran serta memilih jenis kelamin, kemudian tekan Continue registration dengan panel berwarna hijau.
  6. Sama seperti pada pendaftaran melalui ponsel, Anda akan dibawa pada laman pengisian nomor ponsel dan pemilihan negara.
  7. Cukup tekan nomor ponsel dimulai dari angka kedua pada nomor ponsel Anda, dan centang kotak di samping kiri I have read and agree to the Terms of Service and Privacy Policy, dan klik “Get Code“.
    Halaman konfirmasi nomor telepon saat daftar akun VK
    Halaman konfirmasi nomor telepon saat daftar akun VK
  8. Yang sedikit membedakan adalah Anda tidak akan mendapat SMS seperti pada pendaftaran melalui ponsel, namun Anda akan mendapat panggilan telepon dimana 4 angka terakhir dari nomor telepon tersebut digunakan sebagai Confirmation Code. Atau jika masih bingung, Anda dapat menunggu sekitar 2 menit untuk dapat memilih pilihan pengiriman kode melalui SMS.
  9. Selanjutnya, Anda akan dibawa pada laman pengisian pemilihan negara dan pengisian data diri lebih rinci, seperti negara, kota, dan instansi pendidikan terakhir yang Anda tempuh untuk mendapat lebih banyak saran teman yang juga memakai media sosial yang sama. Namun Anda dapat melewati proses tersebut dengan menekan pilihan Skip, sama seperti pada pendaftaran melalui ponsel.
  10. Sangat mudah, bukan?

Akhir Kata…

Semoga tutorial mendaftar akun VK kali ini dapat membantu Anda dalam ber-sosial media dengan baik dan benar!

Tags

Puspita Diadema

Saya lulusan Universitas Airlangga Surabaya, menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, tertarik dengan bidang penulisan, teknologi, kuliner dan musik.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.