Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Deactive Akun Instagram

Meskipun kini banyak disukai, tidak jarang juga ada orang yang ingin melakukan deactive atau menonaktifkan akun Instagram.

Hal ini dilatarbelakangi oleh berbagai alasan. Mulai dari ingin fokus pada pekerjaan, mengurangi kecanduan atau menginginkan kenyamanan privasi lebih.

Deactive akun tentu berbeda dengan menghapus akun Instagram. Jika menghapus akun IG bersifat permanen, deactive akun Instagram bersifat sementara.

Jadi apabila kalian melakukan deactive akun Instagram, kalian bisa kembali menggunakan akun Instagram lama kapanpun kalian mau tanpa perlu kehilangan foto dan video lama yang sudah ada di akun kalian.

Melakukan deactive akun Instagram akan sangat cocok untuk teman-teman yang ingin fokus pada kegiatan di dunia nyata selama beberapa hari misalnya fokus ujian sekolah, lembur kerja dan lain sebagainya.

Cara deactive akun Instagram sangat mudah sekali untuk dilakukan. Tapi kalian tidak bisa melakukannya melalui aplikasi instagram.

Jadi untuk melakukan cara deactive akun Instagram ini kalian harus menggunakan PC.

Jika kalian tak punya PC, kalian tetap bisa melakukannya dengan aplikasi browser smartphone yang mendukung fitur “Desktop Mode” seperti Opera dan Chrome.

Cara Deactive Akun Instagram

Cara deactiveakun Instagram baik itu menggunakan PC atau smartphone (melalui aplikasi browser) sama. Jika belum pernah melakukannya, silahkan untuk menyimaknya penjelasan berikut ini :

  1. Langkah pertama, kalian harus membuka aplikasi browser lalu kunjungilah instagram.com
  2. Setelah terbuka, silahkan login dengan email dan password akun Instagram masing-masing.
  3. Setelah berhasil login, kalian akan melihat tampilan beranda Instagram seperti ini, silahkan klik “Profil” yang ada di pojok kanan atas.Langkah pertama - Cara Deactive Akun Instagram
  4. Kemudian kalian akan melihat 5 menu seperti ini, silahkan klik “Profil”.Langkah kedua - Cara Deactive Akun Instagram
  5. Selang beberapa detik halaman profil IG akan terbuka, silahkan klik “Edit Profil”.Langkah ketiga - Cara Deactive Akun Instagram
  6. Silahkan klik Link Berwarna Biru Laut yang bertuliskan “Nonaktifkan Sementara akun saya”.Langkah keempat - Cara Deactive Akun Instagram
  7. Kalian harus mengisi alasan yang relevan, kemudian isikan password Instagram kalian dengan benar, lalu klik “Akun Dinonaktifkan Sementara”.Langkah kelima - Cara Deactive Akun Instagram
  8. Lakukan konfirmasi dengan cara mengklik “Ya”.Langkah terakhir - Cara Deactive Akun Instagram
  9. Sampai disini akun Instagram kalian akan dinonaktifkan sementara.
  10. Selesai.

    Akhir Kata

    Jika kalian sudah kangen dengan akun Instagram yang dinonaktifkan, kalian bisa mengaktifkannya kembali dengan cara login dengan email dan password akun Instagram lama.

    Setelah itu akun Instagram kalian akan kembali aktif seperti biasanya. Sekian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat.

    Adya Razan

    Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
    Subscribe
    Notify of
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments
    Back to top button

    Alasan untuk Mematikan Adblock

    Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.