Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Download Video dari IGTV

Instagram adalah sebuah media sosial yang didesain khusus untuk berbagi foto dan video. Seiring dengan nge-trennya fotografi, Instagram kini banyak diminati.

Instagram tidak hanya cocok untuk teman-teman yang suka menyimpan atau memperlihatkan karya fotografi. Tapi, Instagram juga bisa jadikan ladang bisnis dengan cara berjualan online atau membuka jasa endorse.

Supaya pengguna Instagram tidak berpaling ke medsos serupa yang punya fitur sama, developer Instagram semakin sering memberikan fitur-fitur baru ke jejaring sosial yang kini dimiliki oleh Facebook ini.

Oleh karena itu, tidak heran jika sekarang ada banyak banget fitur yang ada di Instagram. Salah satunya adalah fitur IGTV yang banyak disukai oleh para Instagramer.

Apa itu IGTV ?

IGTV adalah sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna Instagram untuk meng-upload video dengan durasi yang lebih panjang.

Hadirnya IGTV jelas sangat bermanfaat sekali. Terutama bagi mereka influencers, brand, dan semua user Instagram yang ingin membagikan video berdurasi panjang untuk follower mereka.

Tapi perlu diingat, video yang ada di IGTV hanya bisa ditonton, di-like dan dikomentari Saja. Kalian tidak bisa mendownload Video dari IGTV karena tidak ada fitur download dalam aplikasi bawaan nya.


Cara Download Video dari IGTV

Mau tidak mau kita harus menerima kenyataan bahwa tidak ada fitur download dalam aplikasi IGTV yang memungkinkan kita untuk menyimpan video dari IGTV di galeri Smartphone.

Tapi jangan terlalu larut dengan kekecewaan, karena ternyata ada cara download video dari IGTV yang bisa kalian praktekkan, berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1 : Salin Link Video IGTV

Supaya bisa mendownload video dari IGTV, kalian harus menyalin link postingan yang berisikan video yang kalian inginkan.

Caranya gampang sekali. Pertama, kalian harus membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu. Kemudian carilah video IGTV yang diinginkan.

Jika videonya sudah ditemukan, kalian harus men-tap icon “Titik Tiga”, icon ini berada di pojok kanan bawah. Lalu lanjutkan dengan mengklik “Salin Tautan”.

Gambar Langkah Pertama - Cara Download Video dari IGTV

Jika penjelasan saya kurang jelas, teman-teman bisa memperhatikan tanda Arrow yang terlihat di screenshot di atas ya. Jika sudah berhasil, langsung lanjut ke langkah kedua.

Langkah 2 : Kunjungi IGTV Downloader dari SaveIt

Selanjutnya kalian harus mengunjungi tool IGTV Downloader dari Saveit App.

Kalian nggak perlu menginstal aplikasi tertentu, karena Saveit App bisa kalian kunjungi dengan browser, silahkan klik tombol dibawah ini :

IGTV Downloader dari Saveit App

Setelah mengklik tombol di atas, kalian akan dialihkan ke situs Saveit App. Lalu ikutlah langkah ketiga.

Langkah 3 : Paste Link IGTV

Setelah halaman Saveit App termuat dengan sempurna. Yang harus kalian lakukan adalah mempaste link IGTV yang sudah disalin ke kolom khusus yang terlihat di Saveit App.

Gambar Langkah ketiga - Cara Download Video dari IGTV

Kemudian, silahkan klik “Download”. Lalu bersabarlah untuk menunggu beberapa saat, karena Saveit App sedang menyiapkan video IGTV yang ingin kalian download.

Tips Instagram : Ingin mengunduh video Instagram Reels ? Kita sudah pernah membahas cara download video Instagram Reels termudah, cukup dengan tautan.

Langkah Keempat: Klik Download

Beberapa detik kemudian, video IGTV yang kalian inginkan akan terlihat. Silahkan untuk memulai pengunduhan dengan cara mengklik salah satu tombol “Download”.

Gambar Langkah Keempat - Cara Download Video dari IGTV

Setelah itu browser akan mendownload videonya. Bersabarlah untuk menunggu hingga selesai, lama tidaknya tergantung pada seberapa besar ukuran video atau seberapa cepat jaringan internetnya.


Akhir Kata

Mudah sekali kan caranya? Setelah menyimak artikel ini, kalian bisa mencobanya secara langsung. Cukup sekian dulu untuk artikel kali ini, silahkan kunjungi terus SurgaTekno untuk lebih banyak lagi tutorial lainnya yang tak kalah bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.