Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Melamar Kerja Lewat Jobstreet Secara Lengkap

Sedang membutuhkan pekerjaan? Kamu bisa mencoba untuk mengikuti panduan tentang cara melamar kerja lewat jobstreet berikut ini.

Jobstreet adalah sebuah layanan khusus yang dibuat untuk membantu para pengguna nya untuk mencari sekaligus melamar kerja.

Hadirnya Jobstreet sangat membantu sekali, kamu tidak perlu mondar-mandir kesana kemari untuk mencari info loker dan melakukan pelamaran kerja.

Melamar pekerjaan lewat Jobstreet sangatlah mudah. Hanya dengan bermodalkan piranti yang bisa mengakses internet saja, kamu pasti bisa melakukannya.

Jobstreet bisa diakses melalui situs web-nya yang beralamatkan di www.jobstreet.co.id. Jobstreet juga busa diakses melalui aplikasi jobstreet yang tersedia untuk Android maupun iOS.

Sebelum melamar kerja lewat jobstreet, kamu harus menginstall aplikasi Jobstreet terlebih dahulu, kemudian lakukan “pendaftaran akun” dengan menggunakan email atau nomor HP.

Setelah itu, kjuga diwajibkan untuk melengkapi informasi yang tertera di profil seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, gaji yang diinginkan dan lain sebagainya.

Sekedar tambahan, jangan lupa juga untuk membuat Curriculum Vitae lamaran kerja dengan format file dokumen ya dan silahkan ikuti langkah-langkah upload CV di portal Jobstreet.

Cara Melamar Kerja Lewat Jobstreet

Setelah itu barulah kamu bisa melamar kerja lewat Jobstreet. Apabila kamu belum pernah melakukannya, simaklah tutorial berikut ini:

  1. Pertama-tama silahkan buka portal Jobstreet melalui browser ataupun aplikasi yang sudah disediakan Android maupun iOS.
    JobStreet: Build Your Career
    JobStreet: Build Your Career
    Developer: Unknown
    Price: Free
  2. Nantinya Jobstreet akan merekomendasikan beberapa lowongan pekerjaan untuk kamu, jika tidak ada yang sesuai tap “Search”.Langkah Pertama - Cara Melamar Kerja Lewat Jobstreet
  3. Tuliskan nama kota di kolom pencarian, lalu pilihlah salah satu lowongan kerja yang sesuai dengan keinginan kamu.Langkah kedua - Cara Melamar Kerja Lewat Jobstreet
  4. Baca dahulu informasi tentang lowongan pekerjaan yang kamu pilih, jika sudah yakin langsung saja tap “Apply Now”.Langkah ketiga - Cara Melamar Kerja Lewat Jobstreet
  5. Tap “Resume” lalu pilihlah CV lamaran kerja yang kamu buat sebelumnya.Langkah keempat - Cara Melamar Kerja Lewat Jobstreet
  6. Isilah kolom yang terlihat dengan alasan mengapa kamu tertarik dengan pekerjaan ini, lalu tap “Submit Application”.Langkah kelima - Cara Melamar Kerja Lewat Jobstreet
  7. Lamaran kerja kamu sudah terkirim, harap bersabar untuk menunggu informasi selanjutnya.Langkah keenam - Cara Melamar Kerja Lewat Jobstreet
  8. Selesai.

Sebelberhasil untuk berhasil mengupload Curriculum Vitae di portal Jobstreet, silahkan kamu lanjutkan ke proses melamar pekerjaan di portal Jobstreet.


Akhir Kata

Langkah-langkah untuk melamar pekerjaan lewat Jobstreet sudah dijelaskan dengan lengkap. Apakah ada yang kurang jelas? Silahkan tuliskan pertanyaan di kolom komentar.

Sekian dulu untuk artikel kali ini, terimakasih banyak sudah menyempatkan diri untuk membaca, semoga bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.