Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Upload CV Di Jobstreet Lewat HP Secara Lengkap

Mengalami kesulitan saat mengunggah CV (Curriculum Vitae) di portal Jobstreet? Ikutilah panduan tentang cara untuk upload CV (Curriculum Vitae) di Jobstreet lewat HP yang yang akan dibahas tuntas dalam artikel kali ini.

Jobstreet adalah mesin pencari lowker yang berdiri sejak tahun 1997 lalu. Jobstreet bisa jadi solusi terbaik untuk kamu yang sedang mencari informasi tentang lowongan kerja.

Pada awalnya Jobstreet hanya bisa diakses melalui PC saja. Seiring dengan tren penggunaan smartphone, sekarang Jobstreet bisa diakses lewat HP melalui aplikasi Jobstreet yang bisa didownload secara gratis di Google Play.

Aplikasi Jobstreet tidak hanya tersedia untuk smartphone Android saja. Kamu yang menggunakan iPhone bisa meng-install aplikasi ini secara gratis di AppStore.

Aplikasi Jobstreet dibekali dengan fitur yang sangat lengkap. Selain bisa digunakan untuk mencari lowker, kamu juga bisa melamar pekerjaan secara langsung melalui aplikasi Jobstreet.

Sebelum melamar pekerjaan kamu harus membuat akun dan mengisi profil dengan lengkap. Jangan lupa juga untuk menyiapkan CV lamaran kerja.

Setelah menyiapkan CV, kamu harus menguploadnya ke Jobstreet. Walaupun kedengarannya gampang, ternyata tidak jarang juga ada pengguna Jobstreet yang belum mengetahui seperti apa langkah-langkah nya.

Cara Upload CV di Jobstreet Lewat HP

Sebenarnya cara upload CV di Jobstreet itu gampang banget. Tanpa menggunakan PC, kamu pasti bisa mengunggah CV melalui HP dengan baik dan benar.

  1. Bukalah aplikasi Jobstreet yang sudah terinstall di smartphone kamu.
  2. Setelah berhasil terbuka, langsung saja tap “Me” yang berada di pojok kanan bawah.langkah pertama - cara upload cv di jobstreet lewat hp
  3. Kemudian, kamu harus menyentuh “Manage Your Profile”.langkah kedua - cara upload cv di jobstreet lewat hp
  4. Halaman pengaturan profil telah terbuka, silahkan scroll kebawah.langkah ketiga - cara upload cv di jobstreet lewat hp
  5. Sesampainya di halaman paling bawah, akan muncul “Resume”, silahkan tap icon “Pensil” disebelahnya.langkah keempat - cara upload cv di jobstreet lewat hp
  6. Langkah selanjutnya, kamu harus menyentuh “Upload Resume”.langkah kelima - cara upload cv di jobstreet lewat hp
  7. Kemudian, teman-teman harus memilih “Local Storage”.langkah keenam - cara upload cv di jobstreet lewat hp
  8. Carilah dimana file CV tersimpan, jika sudah ditemukan langsung saja pilih.
  9. Tunggu proses upload hingga selesai, lama tidaknya tergantung pada seberapa besar file CV yang kamu upload.
  10. Setelah berhasil diupload, silahkan tap “Done” untuk menyimpannya.langkah terakhir - cara upload cv di jobstreet lewat hp
  11. Selesai.

Setelah berhasil untuk berhasil mengupload Curriculum Vitae di portal Jobstreet, silahkan kamu lanjutkan ke proses melamar pekerjaan di portal Jobstreet.


Akhir Kata

Mudah sekali kan cara untuk mengupload Curriculum Vitae di job portal milik Jobstreet dengan menggunakan HP? Silahkan lakukan sesuai dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan tadi. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.