Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Memindahkan Chat WhatsApp Dari Android Ke iPhone

iPhone dikenal sebagai smartphone yang paling banyak diidamkan oleh masyarakat di seluruh dunia. Oleh karena itu banyak orang beranggapan bahwa memiliki iPhone ada kebanggaannya tersendiri.

Ketika kalian berganti dari smartphone Android jadi iPhone, jangan lupa untuk membackup data-data penting yang ada di smartphone sebelumnya.

Salah satu data penting yang perlu sekali untuk dibackup adalah chat WhatsApp. Seperti yang diketahui, WhatsApp adalah salah satu aplikasi terpenting saat ini.

Aplikasi yang kini dikelola oleh Facebook ini memang banyak diandalkan oleh para netizen di seluruh dunia untuk berkomunikasi karena bisa digunakan dengan mudah dan sangat terjamin keamanannya.

Bisakah memindahkan chat WA (WhatsApp) dari Android ke iPhone? Sayangnya tidak ada fitur bawaan WhatsApp yang bisa memungkinkan kalian untuk melakukannya.

Karena terdapat perbedaan antara WhatsApp di Android dengan di iOS. Untuk penyimpanan WhatsApp di Android menyimpan file backup data ke Google Drive, sementara di iPhone penyimpanan data chat WhatsApp ke iCloud.

Meskipun tidak ada fitur bawaan WhatsApp yang memungkinkan hal ini. Kalian tetap bisa memindahkan chat WhatsApp dari Android ke iPhone dengan bantuan aplikasi tool khusus buatan pihak ketiga.

Cara Memindahkan Chat WA dari Android ke iPhone

Apa nama aplikasinya? Bagaimana cara memindahkan chat WA (WhatsApp) dari Android ke iPhone? Semua pertanyaan tersebut akan terjawab apabila teman-teman menyimak artikel ini hingga selesai.

1. Siapkan Peralatan Terlebih dahulu

Langkah pertama sebelum mulai cara memindahkan chat WA dari Android ke iPhone adalah menyiapkan beberapa peralatan yang diperlukan berikut ini.

  • Smartphone Android.
  • iPhone.
  • PC dengan sistem operasi Windows / MacOS
  • Aplikasi AnyTrans

Belum punya aplikasi AnyTrans? Teman-teman bisa mendownload aplikasi ini melalui tombol di bawah :

Unduh AnyTrans!

2. Langkah-langkah yang Perlu Dilakukan

Apakah kalian sudah menyiapkan beberapa peralatan yang sudah disebutkan Sebelumnya? Jika sudah, kalian harus mengikuti langkah yang akan saya contohkan dibawah ini dengan benar.

  1. Silahkan hubungkan laptop dengan smartphone Android dan iPhone melalui perantara USB. Tapi sebelumnya pastikan kalian sudah mengaktifkan USB debugging di kedua smartphone nya ya.
  2. Buka aplikasi AnyTrans yang terinstall di PC.
  3. Jika sudah langsung saja klik “Social Mesagges Manager” lalu pilih “WhatsApp to Device”.Cara Memindahkan Chat WA dari Android ke iPhone
  4. Silahkan pilih smartphone Android sebagai sumber atau source, lalu pilihlah iPhone sebagai targetnya seperti yang dicontohkan dibawah ini :Cara pindah chat WhatsApp dari Android ke iPhone
  5. Selanjutnya, Kalian harus mengikuti instruksi backup data chatting WhatsApp yang terlihat dalam aplikasi AnyTrans dengan benar.Cara Memindahkan Chat WA dari Android ke iPhone
  6. Jika sudah, kalian tinggal login ke akun WhatsApp di iPhone kalian melalui aplikasi AnyTrans, kemudian akan muncul “Restore Button”, silahkan di klik.Cara Memindahkan Chat WA dari Android ke iPhone
  7. AnyTrans sedang memindahkan chat WhatsApp dari Android ke iPhone, bersabarlah untuk menunggu prosesnya hingga selesai.Cara Memindahkan Chat WA dari Android ke iPhone
  8. Selesai.

    Akhir Kata

    Seperti itulah cara memindahkan chat WA (WhatsApp) dari Android ke iPhone yang bikin kepo kalian. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

    Adya Razan

    Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Back to top button

    Alasan untuk Mematikan Adblock

    Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.