Tech NewsTips & Trik

Cara Mengedit Video TikTok Lebih Bagus dan Keren

Konten Video saat ini sudah banyak sekali beredar di dunia Internet. Apalagi saat ini sudah banyak media sosial yang digunakan untuk membagikan konten video seperti Youtube, Instagram dan lain sebagainya.

Saat ini membuat konten video juga sangat mudah, karena sudah banyak aplikasi yang menyediakan fitur-fitur untuk membuat video yang bagus dan keren.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat konten video adalah TikTok. Aplikasi yang berasal dari China ini memang lagi viral di Indonesia. Aplikasi ini sangat digandrungi oleh anak-anak, remaja, bahkan sampai orang dewasa.

TikTok sendiri menyediakan berbagai macam efek video yang membuat video lebih menarik dan unik. Dan hasilnya pun bisa kalian bagikan secara langsung di media sosial atau di aplikasi TikTok itu sendiri.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki dukungan library musik yang cukup banyak sehingga kalian bisa membuat video pendek disertai dengan musik sambil menari dan bergoyang.

Dan disini kami akan membagikan cara mengedit video TikTok apabila kalian ingin menambahkan filter yang belum ada di aplikasi TikTok. Disini kami akan membagikan beberapa informasi seputar aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video TikTok kalian lebih lebih menarik dan unik.

Daftar aplikasi editor video pihak ketiga ini memiliki banyak sekali efek, animasi, dan filter baru yang dapat kalian aplikasikan di video TikTok kalian. Dan berikut adalah daftar aplikasi editor video TikTok yang kami rekomendasikan :

KineMaster Pro Video Editor (Klik Disini untuk Unduh)

Di urutan pertama ada aplikasi video editor yang bernama KineMaster Pro. Dilihat dari namanya memang aplikasiĀ  editor ini memang banyak direkomendasikan oleh editor profesional. Meskipun begitu, untuk kalian yang lagi belajar editing video.

aplikasi edit video kinemaster pro
aplikasi edit video kinemaster pro

KineMaster Pro ini sangat mudah digunakan. Tampilannya berbentuk landscape, jadi yang sukat editing di komputer atau laptop tidak butuh waktu lama untuk adaptasi.

Aplikasi ini sangat membantu ketika kalian ingin menambahkan efek di hasil video TikTok. Aplikasi ini bersifat berbayar, jika kalian telah membeli aplikasi ini. Maka hasil video editan tidak ada watermark KineMaster sama sekali.

Tapi apabila belum membeli akan terdapat watermark pada hasil editan video.

Fitur KineMaster Pro:

  • Real-Time Recording: Dengan menggunakan aplikasi KineMaster kalian dapat mereka audio atau video saat itu juga. Bahkan kalian bisa menambahkan efek atau mengubah seluruh video dalam sekejap tanpa perlu menyelesaikan proses perekaman.
  • Video Multi-Layered: KineMaster memungkinkan kalian melakukan editing video tapa batasan. Karea aplikasi ini mendukung banyak fitur untuk menambahkan lapisan gambar, video, teks, audio, animasi dan banyak lagi.
  • Memadukan mode untuk menciptakan efek yang mengejutkan dan indah
  • Adding Audio: Kalian dapat menambahkan audio, background music, dan efek suara.
  • Assets Store: Fitur yang menyediakan banyak sekali musik, klip video, font, stiker, transisi, dan lainnya untuk meningkatkan hasil editan video. Assets Store selalu diperbarui setiap minggu
  • Slow Motion: Kalian dapat memberikan efek gerakan lambat.
  • Peralatan Preset EQ, ducking, dan amplop volume otomatis untuk audio imersif
  • Alat Animasi Keyframe: Fitur untuk menambahkan gerakan ke lapisan-lapisan video
  • Export Video : Kalian dapat mengekspor video ke 4K 2160p pada 30FPS.
  • Share Social Media: Kalian dapat secara langsung membagikan hasil editan video ke berbagai media sosial seperti YouTube, Facebook, Dropbox, dan lainnya.

Baca Juga: Cara Mudah Download Video Pinterest 100% Berhasil

Vizmato (Klik Disini untuk Unduh)

Vizmato adalah aplikasi yang editor video yang dapat membuat dua atau lebih video bergabung menjadi satu dalam frame yang sama. Disini kalian wajib mencoba karena fitur-fitur yang dimiliki Vizmato sangat keren.

aplikasi edit video vizmato
aplikasi edit video vizmato

Fitur-fitur yang dimiliki Vizmato:

  • Video Editor: Fitur yang membuat kalian dapat memotong dan mengedit beberapa video untuk membuat video yang panjang dan indah. Kalian juga dapat menambahkan teks, tema, filter, efek visual, dan musik latar untuk mengubah video. Terdapat juga fitur yang membantu kalian memutar video secara terbalik.
  • Filters & Themes: Aplikasi ini memiliki lebih dari 20 filter dan tema visual yang memberi kombinasi Filter Visual yang indah dengan musik untuk memberikan estetika pada video kalian.
  • Video & GIF Recorder: Kalian dapat merekam Video dan GIF menggunakan aplikasi ini. Saat merekam kalian dapat menggunakan berbagai filter dan tema saat merekam. Selain itu, kalian dapat menyesuaikan kecepatan gerakan saat merekam.
  • Music: Kalian dapat memilih dari lagu musik gratis unggulan.
  • Audio FX: Dengan fitur ini, kalian dapat memodulasi suara agar terdengar seperti Baby, chipmunk, dan banyak lagi.
  • Watch Videos: Kalian dapat membuat akun di sana dan menjelajahi serta menonton video yang dibuat oleh pengguna aplikasi lainnya.
  • Slideshow Maker: Salah satu fitur yang dapat membantu mengonversi foto ke video. Kemudian kalian dapat menambahkan musik dan tema ke video TikTok yang sudah dibuat.
  • Video FX: Ftur ini memiliki lebih dari 40 efek visual yang tersedia yang akan meramaikan video kalian.

Funimate (Klik Disini untuk Unduh)

Di urutan kedua ada aplikasi editor video Funimate. Aplikasi ini sedang menuju ke tangga popularitas di segmen aplikasi editor video. Aplikasi ini menjadi refrensi utama ketika kita ingin mengedit video dengan slowmotion atau gerak lambat, ip-sync video dan masih banyak efek lainnya.

aplikasi edit video funimate
aplikasi edit video funimate

Fitur-fitur yang dimiliki Funimate:

  • Video Effects: Funimate menyediakan 100 efek video canggih yang bisa digunakan untuk video TikTok kalian
  • Add Music: Rekam video dan tambahkan musik favorit kalian ke dalam video dan buat cerita video pendek dengan musik.
  • Emoji, Stiker & Text: Seperti aplikasi lain untuk mengedit video TikTok, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menambahkan emoji, stiker, dan teks ke video.
  • Collab Videos: Kalian bisa dengan mudah membuat video collab dengan aplikasi ini.
  • Video Merger, Cut & Trim: Funimate adalah aplikasi penyuntingan video TikTok klasik yang memiliki semua fitur aplikasi penyunting video seperti menggabungkan, memotong, memangkas dan mengedit video.
  • Create Short Videos: Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mengedit video yang sangat cocok untuk mengedit video pendek dibuat untuk diupload akun TikTok.

Baca Juga: Cara Download Video YouTube ke Galeri di Android

InShot (Klik Disini untuk Unduh)

Kemudian di urutan ketiga ada aplikasi editor video InShot. Aplikasi merupakan salah satu aplikasi editor video TikTok yang paling sering digunakan. InShot memiliki user interface yang mudah dipahami dan digunakan. Selain itu, fitur-fitur yang dimiliki InShot juga tidak kalah dengan aplikasi editor video lainnya.

aplikasi edit video inshot
aplikasi edit video inshot

Fitur-fitur yang dimiliki InShot:

  • Video Trimmer, Cutter & Splitter: Fitur yang digunakan untuk memotong dan memangkas video dengan panjang sesuai pilihan. Fitur ini juga dapat digunakan untuk membagi video menjadi dua bagian atau beberapa klip kecil. Dengan bantuan aplikasi ini, kalian dapat mengekspor video ke dalam kualitas HD.
  • Video Merger & Joiner: Fitur yang digunakan untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu video panjang untuk TikTok dan akun media sosial lainnya.
  • Video Ratio & Background: Dalam aplikasi ini, kalian dapat menyesuaikan video dalam rasio aspek apa pun dan menambahkan batas dan warna latar belakang ke video, bahkan opsi mengabungkan latar belakang juga ada disini.
  • Video Filters and Effects: Filter dan Effek adalah hal terpenting yang dibutuhkan dalam editor video. Kalian dapat menambahkan filter video dan efek video dan menyesuaikan kecerahan, kontras, dll. ke video kalian.
  • Music: Fitur ini memungkinkan kalian untuk menambahkan musik unggulan secara gratis dari aplikasi, atau kalian dapat menggunakan musik sendiri.
  • Speed: Kalian dapat mempercepat atau memperlambat kecepatan video di aplikasi ini.
  • Text & Sticker: Salah satu fitur yang digunakan untuk mengekspresikan sesuatu dengan teks atau emoji.

PowerDirector (Klik Disini untuk Unduh)

Selanjutnya ada aplikasi editor video yang bernama PowerDirector. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang dapat digunakan dengan mudah oleh pemula. Jadi kalian yang baru belajar editing video dengan smartphone tidak perlu khawatir.

aplikasi edit video powerdirector
aplikasi edit video powerdirector

Aplikasi ini juga memberikan lebih dari 30 efek dan transisi efek. Jika kalian menggunakan green screen, PowerDirector mendukung untuk melakukan editing green screen.

Fitur PowerDirector:

  • Video Effect: Fitur yang digunakan untuk menambahkan efek khusus pada video. Selain itu, kalian juga bisa memberikan efek pada audionya juga.
  • Movie Maker: Jika kalian ingin membuat video seperti film. Dari menambahkan soundtrack, suara, dan megedit volume dari musik yang kalian tambahkan. PowerDirector mendukung itu semua.
  • Slow Motion: PowerDirector didukung dengan Slow Motion. Dimana kalian dapat memberi efek slow motion layaknya pada GoPro dengan beberapa step.
  • Quick Editing: Mengedit video bisa dilakukan engan lebih cepat karena navigasi PowerDirector yang mudah untuk dijangkau.
  • Picture & Video College Maker: Kalian dapat membuat video kolase dengan banyak jenis yang berbeda-beda.

Baca Juga: Cara Download Subtitle Video Youtube dengan Mudah

Demikian adalah beberapa aplikasi editor video yang dapat membuat video TikTok kalian lebih keren. Semoga tutorial tentang cara melakukan edit video TikTok ini dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini di media sosial kalian ya.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya….

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker