Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Aplikasi

7 Emulator PS2 untuk Android Terbaik

PlayStation 5 adalah seri terbaru dari konsol terpopuler di dunia ini. Meski sudah ada versi terbaru dari PlayStation, kebanyakan orang masih suka bermain PlayStation 2.

Alasannya adalah karena game PS2 bisa tidak hanya bisa mengajak para gamer-nya seru-seruan saat bermain game. Game jadul ini juga bisa mengajak gamer-nya untuk bernostalgia dengan game-game yang sempat berjaya pada masanya.

Dulu, kalian harus memiliki konsol PlayStation 2 untuk memainkan game-game serunya. Jika tidak memiliki dana yang cukup, ada rental-rental PS2 yang bisa kalian kunjungi.

Tapi Kini kalian bisa memainkan game PS2 hanya dengan bermodalkan smartphone Android saja. Tapi perlu diketahui tidak ada fitur bawaan Android yang bisa menjalankan game PS2.

Kalian bisa memainkan game PS2 pada smartphone Android dengan bantuan aplikasi emulator PS2. Kabar baiknya emulator PS2 untuk Android ada banyak sekali, bahkan sebagian besar emulatornya bisa kalian download secara gratis lho.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Apabila kalian ingin mendownload emulator PS2 untuk Android, berikut ini surga tekno akan membagikan link nya, silahkan dipilih sesuai dengan keinginan.

1. PS2 Emulator – Damon PS2

PS2 Emulator - DamonPS2 - PPSSPP PS2 PSP PS2 Emu
PS2 Emulator – DamonPS2 – PPSSPP PS2 PSP PS2 Emu

Apabila teman-teman ingin main game PS2 dengan kualitas grafik HD, silahkan untuk mencoba emulator PS2 yang satu ini. Emulator ini mendukung rendering 1080/720p yang kualitas grafiknya tidak diragukan lagi.

Fitur PS2 Emulator – Damon PS2 sangat lengkap. Kalian bisa mengatur kualitas grafik, suara dan menyimpan data game, menggunakan cheat dengan bantuan dari emulator buatan Damon PS2 Emulator studio ini.

Selain bisa menggunakan control bawaan emulator nya, PS2 Emulator – Damon PS2 ini juga mendukung gamepad lho, jadi gaming PS2 menggunakan emulator ini bakal asyik banget.

Tapi namanya juga aplikasi gratis, pasti ada iklan. Apabila teman-teman tidak ingin terganggu dengan iklannya, silahkan beli versi pro yang dibanderol dengan harga 139 ribuan.

2. PPSSTWO – PS2 Emulator

PPSSTWO - PS2 Emulator
PPSSTWO – PS2 Emulator
PPSSTWO - PS2 Emulator
PPSSTWO - PS2 Emulator
Developer: Select33
Price: Free

Kedua, kalian bisa mendownload emulator PS2 untuk Android yang bernama PPSSTWO. Emulator ini sudah di-download lebih dari 10 ribu kali, PPSSTWO bisa dijalankan pada Android Nougat keatas.

Dengan bantuan emulator buatan select33 ini kalian bisa bermain game PS2 sepuas-puasnya. Hingga saat ini hampir semua game PS2 bisa kalian jalankan menggunakan emulator PPSSTWO ini.

PPSSTWO menawarkan UI yang mudah sekali untuk dimengerti. Jadi kalian yang pertamakali menggunakan emulator ini pasti tidak akan mengalami kesulitan.

Fitur-fitur yang ada pada emulator ini cukup lengkap. Kalian bisa mengatur tampilan dan juga control, lebih lengkapnya lagi silahkan langsung install emulatornya melalui tautan dibawah ini.

3. PS2 Emulator Games For Android: Platinum Edition

PS2 Emulator Games For Android Platinum Edition
PS2 Emulator Games For Android Platinum Edition

Tidak berhenti disitu, masih ada juga emulator bernama PS2 Emulator Games For Android. Emulator yang satu ini juga dibekali dengan banyak sekali fitur yang bisa membuat gaming game PS2 makin nyaman.

Salah satu kelebihan dari emulator buatan emulators pro team ini adalah tidak membutuhkan BIOS. Jadi sehabis meng-install kalian tinggal mendownload game PS2 nya, Emulator ini mendukung file berekstensi .ISO .rar dan .Zip.

Menurut klaim sang developer, PS2 Emulator Games For Android sudah bisa menjalankan 90% game PS2. Tapi spesifikasi smartphone kalian juga menentukan apakah game PS2 yang hendak kalian mainkan bisa berjalan dengan lancar jaya.

Artikel Menarik

Sama halnya dengan Emulator PS2 pertama, PS2 Emulator Games For Android juga mendukung gamepad lho, silahkan klik link dibawah ini untuk meng-install nya.

4. Free Emulator PS2 2019

Free PS2 Emulator 2019 - Android Emulator For PS2
Free PS2 Emulator 2019 – Android Emulator For PS2

Masih ada juga free Emulator PS2 2019 yang akan bisa membantu kalian untuk bermain game PS2 di smartphone Android kesayangan, Emulator ini 100% bisa kalian download dan gunakan secara gratis.

Meski gratisan, jangan remehkan fitur yang dibawa oleh Emulator buatan squaredev ini. Hingga postingan ini diterbitkan, developer mengklaim bahwa Emulator garapannya ini sudah mendukung sebagian besar game PS2.

Selebihnya ada fitur pengaturan kualitas grafik, suara dan menyimpan data game. Jadi kalian bisa melanjutkan game kapanpun kalian mau dengan menggunakan free Emulator PS2 2019 ini.

5. Free Pro PS2 Emulator 2 games for Android 2019

Free Pro PS2 Emulator 2 Games For Android 2019
Free Pro PS2 Emulator 2 Games For Android 2019

Butuh Emulator PS2 untuk Android yang ringan? Silahkan untuk mencoba Free Pro PS2 Emulator 2 games for Android 2019 ini, Emulator yang namanya panjang banget ini hanya berukuran 7 MB saja, paling ringan diantara Emulator PS2 lainnya.

Dengan bantuan Emulator ini, kalian bisa bermain game-game PS2. Kalian bisa memuat dan menyimpan state data permainan dengan mudah.

Selain mampu melakukan save dan load data game, Emulator ini juga dibekali dengan fitur pengaturan grafis, jadi kalian bisa mengatur kualitas grafik sesuai dengan spesifikasi smartphone Android yang kalian gunakan.

Tunggu apalagi? Silahkan langsung download dan install emulatornya. Tapi jangan lupa untuk mendownload game PS2 nya terlebih dahulu ya, kalian bisa mengunjungi freeroms, coolroms dan situs-situs serupa lainnya.

6. Pss2 Android Game Edition

pss2 Android Game Edition
pss2 Android Game Edition
The app was not found in the store. 🙁

Emulator PS2 untuk Android yang keenam ini juga bisa kalian andalkan. Pss2 Android Game Edition itulah namanya, Emulator yang satu ini bisa kalian download secara gratis di Google play.

Fitur yang dibawa oleh pss2 Android Game Edition ini tidak jauh berbeda dengan Emulator PS2 untuk Android sebelum, kalian bisa menjalankan hampir semua game PS2 di aplikasi ini.

7. Dolphin Emulator

Dolphin Emulator - Emulator PS2 untuk Android
Dolphin Emulator – Emulator PS2 untuk Android
Dolphin Emulator
Dolphin Emulator
Developer: Dolphin Emulator
Price: Free

Terakhir, kalian bisa mencoba dolphin Emulator. Emulator yang satu ini siap membantu kalian untuk bernostalgia dengan game-game PS2 yang seru banget untuk dimainkan.

Dolphin Emulator dibekali dengan sederet fitur-fitur yang bisa membuat smartphone Android kalian bisa menjalankan game PS2.

Kalian bisa mengatur kualitas grafik, kontrol dan juga kualitas audio dari game PS2 yang akan kalian mainkan. Mantapnya lagi kalian tidak perlu menggunakan BIOS.

Sama dengan Emulator PS2 untuk Android lainnya, kalian harus mendownload game PS2 terlebih dahulu karena tidak ada game PS2 yang disertakan dalam aplikasinya.


Itu dia artikel tentang download Emulator PS2 untuk Android yang kami bahas kali ini. Sudah menemukan Emulator mana yang akan diinstal? Apabila iya, silahkan tuliskan nama Emulator yang akan kalian install di kolom komentar dibawah ini.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.