Gadget

6 Situs Jual Beli Online Gadget Bekas Terbaik dan Terpercaya 2019

Mau jual gadget bekas? Atau mau beli gadget bekas? Seperti judulnya kami akan membagikan beberapa situs-situs web tempat yang paling aman untuk menjual dan membeli gadget bekas bergaransi dan harganya paling murah.

Saat ini punya gadget menjadi kewajiban bagi setiap orang. Pasalnya gadget akan sangat membantu dalam menjalani kehidupan di era yang makin hari makin modern ini. Tak hanya itu, bahkan punya gadget dianggap bisa mendongkrak gaya fashion seseorang.

Ada banyak sekali gadget yang menarik untuk dimiliki, mulai dari smartphone, tablet, power bank, kamera, laptop, flashdisk, action camera, tablet, earphone hingga yang paling banyak digunakan saat ini yaitu smartphone.

Gadget bisa didapatkan dengan mudah, di kota terdekat kamu pun banyak sekali toko-toko yang menjual gadget. Harga gadget pun bervariasi tergantung merk dan spesifikasi yang dibawanya.

Harga gadget mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Semakin terkenal merk-nya, semakin mahal juga harganya. Begitu juga dengan spesifikasi-nya, semakin tinggi spesifikasi-nya, semakin mahal pula harganya.

daftar situs jual beli gadget bekas
daftar situs jual beli gadget bekas

Mengingat saat ini merk adalah salah satu tolak ukur keren tidaknya gadget, tak heran rasanya jika banyak orang yang tetap kekeuh memilih gadget branded walaupun harganya selangit.

Buat kamu yang ingin punya gadget branded dan punya Spesifikasi tinggi namun punya dana yang kecil. Tak usah berkecil hati karena banyak sekali gadget-gadget branded bekas yang bisa kamu dapatkan di Internet.

Ada beberapa alasan kenapa kok banyak yang jual gadget branded dalam kondisi bekas. Selain lagi butuh dana, bisa jadi hal tersebut dilakukan karena ingin mengganti gadget dengan yang baru saja dirilis.

Saking banyaknya gadget bekas yang bisa didapatkan di internet, perlu kehati-hatian ketika ingin membeli. Karena di dunia internet banyak sekali kejadian penipuan yang bisa buat kamu bangkrut mendadak, maka dari itu jangan gampang percaya kepada seller di Internet.

Tapi tenang saja, saat ini ada situs-situs terpercaya yang didesain khusus untuk jual beli gadget bekas. Tak sedikit juga situs tersebut sudah dibekali dengan fitur rekening bersama yang bisa menjauhkan pembeli dari penipuan.

Daftar Situs Jual-Beli Gadget Bekas Terbaik 2019

Nah buat kamu yang sedang ingin menjual atau membeli gadget bekas dengan aman, dibawah ini kami sudah menyiapkan daftar rekomendasi situs jual-beli online gadget bekas paling aman, lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya berikut ini.

1. Bukalapak

Tak bisa dipungkiri, Bukalapak adalah situs jual beli gadget bekas terbaik di Indonesia. Ada banyak sekali gadget-gadget bekas terbaru yang bisa kamu dapatkan dengan mudah disini. Tak hanya cuma bisa buat beli, kamu juga bisa jual gadget bekas kamu dengan mudah dan aman disini.

Jika kamu ingin membeli gadget bekas di Bukalapak, kamu bisa mencarinya dengan mudah. Bahkan ada fitur nego yang akan memudahkan kamu untuk menawar harga gadget bekas idamanmu. Ada juga fitur bayar via Alfamart atau Indomaret yang bisa dijadikan alternatif jika kamu jauh dari ATM dan bank.

Sama mudahnya dengan membeli gadget bekas, jual gadget bekas di Bukalapak juga tak kalah mudah. Kamu hanya perlu menambahkan foto, harga dan deskripsi gadget bekas yang akan kamu jual. Selang beberapa menit, iklan jual gadget bekas kamu akan muncul.

Mantapnya lagi Bukalapak punya aplikasi official yang bisa diinstall di smartphone kamu. Jadi kamu tidak peduli lagi repot-repot menggunakan PC atau komputer untuk membeli atau menjual gadget bekas.

2. Tokopedia

Situs jual beli gadget bekas terbaik nomor dua ditempati oleh Tokopedia. Situs web yang berwarna hijau ini juga layak dilabeli dengan gelar terbaik karena bisa menjamin keaslian barang dan keamanan ketika melakukan transaksi.

Ada banyak sekali gadget bekas yang bisa didapatkan di Tokopedia. Mulai dari smartphone, tablet, power bank dan masih banyak lagi gadget bekas yang menarik untuk dimiliki lainnya.

Di Tokopedia, ada juga fitur rekening bersama yang akan menjadi jembatan antara penjual dan pembeli ketika bertransaksi. Jadi jangan ragukan lagi keamanannya, karena bertransaksi jual beli gadget bekas di Tokopedia sudah pasti aman.

Sama dengan Bukalapak, Tokopedia juga punya aplikasi official. Jadi kamu bisa menjual dan membeli gadget bekas dengan mudah hanya menggunakan smartphone. Jika versi OS kamu tidak didukung oleh aplikasi Tokopedia, jangan berkecil hati, Tokopedia punya situs web responsif yang bisa diakses melalui browser HP kamu dengan mudah.

3. Shopee

Salah satu marketplace yang sering kasih diskon khusus kepada penggunanya. Di shopee juga sering mengadakan event-event yang seru seperti Kuis Shopee yang hadiahnya hingga milayaran rupiah . Disini kalian bisa memasang foto produk gadget bekas kalian.

Untuk pendaftaran, marketplace ini tidak ribet dan bisa diitung dalam beberapa menit. Banyak konsumen yang percaya menggunakan marketplace ini karena ada sistem rekening bersama seperti 2 marketplace sebelumnya. Jadi semakin banyak pelanggan shopee, makin cepat juga gadget bekas kalian laku.

Disini juga ada diskon free ongkirĀ  yang bikin calon pembeli kalian tidak perlu keluar biaya ongkir.

4. OLX.co.id

Selanjutnya ada OLX. Situs yang dulunya bernama toko bagus ini memang dikenal sebagai situs khusus jual beli gadget bekas sejak dahulu kala. Selain gadget, alami juga bisa menemukan barang bekas lainnya mulai dari motor, mobil, televisi dan masih banyak lagi lainnya.

Di OLX tidak ada fitur rekening bersama, jadi kamu dianjurkan untuk mencari gadget bekas yang berlokasi di kotamu. Kamu hanya perlu mengatur waktu dan tempat yang nantinya akan digunakan saat transaksi jual beli gadget bekas secara COD alias cash on delivery.

OLX punya fitur filter yang bisa membantu kamu mendapatkan gadget bekas terdekat di kotamu. Fitur ini juga bisa mengurutkan gadget bekas berdasarkan harga mulai dari yang terendah atau termahal.

Kami Surga Tekno tidak menyarankan kalian membeli secara transfer langsung karena di situs ini juga banyak penipu. Walaupun akun mereka sudah verified oleh OLX, jadi kami tetap menyarankan kalian menggunakan rekening bersama seperti Bukalapak dan Tokopedia. Jadi istilahnya kalian direct ke marketplace tersebut ya.

5. Prelo.co.id

Urutan kelima ada, situs jual beli gadget bekas selanjutnya ditempati oleh prelo.co.id. Situs ini didirikan pada tahun 2017 lalu di kota Bandung. Situs ini juga sangat mantap untuk digunakan saat hendak menjual atau membeli gadget bekas.

Prelo.co.id punya fitur yang sudah cukup lengkap untuk situs yang baru saja berdiri. Ada fitur nego yang akan memudahkan pembeli dan penjual bertransaksi. Ada juga pilihan pembayaran yang lengkap mulai dari transfer bank hingga bayar via Alfamart.

Jika kamu tidak punya uang yang cukup untuk membeli gadget bekas secara cash, tenang saja situs ini punya fitur kredit melalui credit card dan kredivo yang bisa membantu kamu membeli gadget bekas secara kredit.

Nggak cuma mantap digunakan untuk membeli, kamu yang ingin jual gadget bekas pun juga bisa melakukannya dengan mudah di prelo.co.id. Caranya gampang banget, tidak jauh beda dengan berjualan gadget bekas di Bukalapak dan Tokopedia.

6. laku6.com

Daftar situs web jual beli gadget bekas kali ini ditutup oleh laku6.com. Di situs ini ada ratusan bahkan ribuan gadget bekas dan baru baik berupa smartphone, tablet dan lain sebagainya secara lengkap yang bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Di laku6.com kamu bisa hanya bisa membeli gadget bekas, tidak ada fitur jual di situs ini. Kamu memang tidak bisa menjual gadget bekas di situs ini, namun kamu juga bisa melakukan tukar tambah gadget kamu dengan gadget yang dijual di laku6.com.

Selain menjamin keaslian gadget, kamu bisa melakukan kredit dengan DP 10% di situs yang berdiri sejak tahun 2016 ini. Jangan ragu untuk membeli gadget bekas di situs ini, pasalnya ada garansi 90 hari servis apabila ada masalah pada gadget yang dibeli di laku6.com.

Gadget baru dan bekas yang dijual di laku6.com dilengkapi dengan keterangan yang lengkap. Mulai dari foto resmi lengkap dengan keterangan mengenai kondisi (pada gadget bekas), Spesifikasi, tahun pembelian, kelengkapan, hingga pilihan warna.

Ada juga fitur tanya jawab yang bisa digunakan untuk menanyakan perihal gadget yang akan kamu beli. Di situs ini kamu tidak hanya bisa mendapatkan gadget bekas, ada juga gadget baru.

Kami kira itu saja daftar rekomendasi situs jual beli gadget bekas paling terpercaya yang layak dilabeli sebagai yang terbaik di Indonesia. Jadi kamu mau beli atau jual gadget bekas di situs yang mana nih? Silahkan tulis jawabanmu di kolom komentar ya.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker