Gadget

Spesifikasi dan Harga Terbaru Realme 1

Smartphone Realme memang menarik untuk dimiliki, salah satunya adalah realme 1 yang akan kami bahas spesifikasi, review, harga, kekurangan hingga kelebihannya pada postingan kali ini.

Realme 1 adalah smartphone pertama yang dibesut oleh pabrikan asal Cina ini. Smartphone ini diperkenalkan berbarengan dengan deklarasi berdirinya realme sebagai pabrikan smartphone yang sebelumnya berada di naungan Oppo.

Realme 1 dibanderol dengan harga 1 jutaan saja, ada juga realme 1 yang banderolnya mahal karena membawa varian ROM dan RAM yang lebih besar dibandingkan dengan varian sebelumnya.

Smartphone yang dirilis pada bulan Mei tahun 2018 ini membawa spesifikasi yang tidak bisa diremehkan, pasalnya spesifikasi yang dibawanya termasuk sangat mantap untuk smartphone yang bisa didapatkan dengan harga mulai dari 1 jutaan. Realme sendiri sudah merilis beberapa tipe smartphone yang bisa kalian tengok di daftar harga hp realme terbaru.

Contohnya seperti layarnya yang sudah sangat lebar untuk smartphone yang dilepas dengan harga sedemikian. Tak tanggung-tanggung layar ini memiliki resolusi HD dengan Corning Gorilla Glass 3.

Ada juga kamera yang beresolusi tinggi dengan sederet fitur-fitur pendukungnya. Tak tanggung-tanggung realme juga menyematkan jaringan 4G yang bisa membantu kamu untuk eksis di dunia Maya dengan koneksi yang cepat.

Yang paling menarik dari realme adalah baterainya, di dalam bodynya ada baterai dengan kapasitas jumbo yang sanggup menyuplai daya realme 1 dengan maksimal dan tahan lama.

Spesifikasi dan Terbaru Harga Realme 1

Tentu saja bukan itu yang dibawa oleh realme 1, masih ada lagi bagian-bagian menarik yang dibawa oleh smartphone ini. Selengkapnya berikut ini adalah spesifikasi dan harga realme 1 lengkap dengan kekurangan dan kelebihannya.

1. Body dan Layar

Realme 1 membawa body yang berbahan kaca dibagian depan, sementara itu dibagian belakang menggunakan body berbahan plastik yang memiliki pilihan warna Diamond Black, Solar Red dan Moonlight Silver.

Body realme ini memiliki dimensi yang berukuran 156.5 x 75.2 x 7.8 mm. Body dengan ketebalan hanya 7,8 mm ini hanya memiliki bobot sekitar tidak terlalu berat atau tepatnya 155 gram saja.

Sementara itu dibagian depan terpampang jelas layar dengan LCD IPS yang berukuran 6.0 inchi. Smartphone 1 jutaan berlayar lebar ini juga tampil dengan desain full view display dengan rasio 18:9 berbanding dengan bodynya.

Layar mantap ini merupakan layar beresolusi HD+ 1080 x 2160 pixels dengan kerapatan piksel mencapai ~402 PPI dengan Corning Gorilla Glass 3 yang bertugas sebagai pencegah munculnya goresan pada layar.

Baca Juga: Daftar Kode Rahasia HP Realme Terlengkap, Simak Disini

2. Kamera

Realme 1 mengusung 2 buah kamera yang ditempatkan di bagian depan dan belakang bodynya. Tipe ini punya kamera belakang / utama yang hadir dengan lensa 13 megapiksel dengan bukaan f/2.2 lengkap dengan fitur PDAF.

Kamera utama ini juga punya fitur LED flash, HDR dan Panorama yang bisa memaksimalkan kameranya dengan hasil tangkapan foto beresolusi tinggi dan juga rekaman video [email protected].

Sementara itu ada juga selfie kamera yang terletak dibagian depannya. Kamera tersebut menggunakan lensa 8 MP dengan bukaan yang sama dengan kamera utamanya.

3. Dapur Pacu

Bukan cuma kamera yang mantap pada smartphone ini, ada juga dapur pacu yang cepat dengan dukungan penyimpanan yang besar pada smartphone pertama dari realme ini.

Dapur pacu mantap pada smartphone ini berisi chipset Mediatek MT6771 Helio P60 (12 nm) lengkap dengan chipset Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53) dan juga pengelola grafis Mali-G72 MP3.

Sementara itu dibagian penyimpanan, ada 3 pilihan diantara nya ROM 128 GB + RAM 6 GB, ROM 64 GB + RAM 4 GB dan yang terkait ROM 32 GB + 3 GB RAM. Ada juga slot khusus yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 256 GB.

Realme 1 menggunakan colorOS 5,2 yang dikembangkan dari basis OS Android Oreo. Tentu saja hadirnya sistem operasi ini sanggup menambah performanya dengan konsumsi daya yang lebih minim.

Berdasarkan hasil pengetesan AnTuTu Benchmark yang dilakukan, realme 1 sanggup mencatatkan angka 128477. Unggul dari beberapa pesaingnya seperti Nokia X5 dan juga Sony Xperia XZ.

Baca Juga: Inilah Cara Cek Kode IMEI Semua Tipe HP Realme

4. Fitur lainnya

Sama halnya dengan smartphone keluaran terbaru saat ini, realme 1 juga menggunakan jaringan 4G LTE. Kamu bisa browsing, streaming dan download dengan cepat menggunakan smartphone ini.

Sementara itu ada juga micro-usb 2.0 dengan fitur USB on the go yang berfungsi sebagai tempat pengecasan sekaligus menghubungkan smartphone dengan PC.

Yang perlu disayangkan adalah tidak adanya fitur finger print, padahal sudah cukup banyak smartphone dengan harga setara yang sudah dibekali dengan fitur pengaman modern ini.

5. Baterai

Bagian terakhir yang akan di review adalah baterai. Smartphone ini punya baterai berkapasitas 3410 mAh yang sanggup bertahan hingga 84 jam. Sayangnya tidak ada fitur fast charging pada smartphone ini, jadi mungkin pengecasan akan memakan waktu yang lama.

Baterai li-ion ini bertipe non-removable, jadi kamu hanya bisa melakukan penggantian baterai dengan yang baru di gerai resmi realme atau bisa juga di gerai Oppo.

Harga

Realme 1 punya 3 pilihan varian yang berbeda-beda, tak heran jika harga smartphone ini memiliki perbedaan. Selengkapnya berikut ini adalah harga realme 1 terbaru saat ini.

  1. Realme 1 ROM 128 GB + RAM 6 GB = Rp 2,9 juta
  2. Realme 1 ROM 64 GB + RAM 4 GB = Rp 2,4 juta
  3. Realme ROM 32 GB + 3 GB RAM = Rp 1,9 juta

Catatan: harga tiap varian bisa berbeda-beda tiap lokasinya.

Kelebihan

  1. Membawa layar lebar dengan pelindung corning gorila glass
  2. Membawa dapur pacu yang sudah bisa dikatakan cukup
  3. Dibekali dengan pilihan RAM dan ROM yang mumpuni
  4. Punya dedicated slot yang bisa menambah kapasitas penyimpanan tanpa mengorbankan slot SIM
  5. Membawa kamera yang sudah bisa mencukupi
  6. Ditenagai dengan baterai yang gede

Kekurangan

  1. Belum dibekali fast charging
  2. Tidak ada fitur pengaman finger print
  3. Menggunakan baterai non-removable yang tidak bisa dilepas sendiri

Nah sudah Taukan spesifikasi, kekurangan dan kelebihan serta harga dari realme 1 ini? Supaya makin banyak yang tau sempatkan untuk share ke media sosial. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker