Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Gadget

7 Daftar HP Xiaomi Layar 5,5 Inchi, Mulai dari 800 Ribuan

Xiaomi adalah brand smartphone yang punya nama besar di Indonesia. Ada banyak sekali smartphone Xiaomi yang laris manis di pasaran gadget tanah air, oleh karena itu tidak heran jika ada banyak MiFans di bumi Pertiwi ini.

Ada puluhan smartphone yang sudah dirilis oleh Xiaomi. Semuanya dijejali dengan spesifikasi dan fitur canggih yang membuat kita rela mencairkan dana demi memiliki smartphone yang identik dengan user interface MIUI ini.

Dari sekian banyak HP Xiaomi yang laris, seperti nya HP Xiaomi layar 5,5 inchi adalah salah satu yang banyak diminati. Maka dari itu tidak heran jika ada banyak sekali pilihannya. Tapi jika kamu mencari HP Xiaomi dengan layar yang lebih besar, mungkin beberapa Xiaomi layar 6 inchi dapat menjadi pilihan.

Ketimbang bingung saat memilih, mending teman-teman menyimak beberapa smartphone Xiaomi layar 5,5 inchi yang kami rekomendasikan, kalian bisa menyimaknya dengan lengkap dibawah ini:

1. Xiaomi Mi Note 3 (Rp 4,7 s/d 5 juta)

Di urutan pertama daftar HP Xiaomi layar 5,5 inchi dibuka oleh Xiaomi Mi Note 3. Tipe ini memiliki LCD IPS berukuran 5,5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 piksel yang sudah termasuk HD plus, pabrikan Tiongkok juga tidak lupa menambahkan Corning Gorilla Glass 4 sebagai pelindungnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
Xiaomi Mi Note 3 Didukung Layar LCD IPS 5,5 Inchi
Xiaomi Mi Note 3 Didukung Layar LCD IPS 5,5 Inchi

Dibagian kamera, hadir dual kamera yang terdiri dari lensa wide 12 MP dengan aperture f/1.8 dan lensa telefoto 12 MP dengan aperture f/2.6. Kedua lensa ini mendapatkan dukungan dari Dual-LED Dual-Tone Flash, HDR dan panorama.

Selain itu, masih ada juga beberapa fitur unggulan lain yang bisa membuat kalian semakin tergiur dengan smartphone ini seperti Finger Print, Infrared Port, NFC dan kapasitas baterai 3.500 mAh.

2. Xiaomi Mi A1 (Rp 2 s/d 2,5 juta)

Xiaomi Mi A1 adalah smartphone Xiaomi layar 5,5 inchi yang turun dikelas 2 juta-an. Tipe ini punya dual kamera dengan lensa 12 + 12 MP dengan fitur pendukung serupa dengan Xiaomi Mi Note 3 yang sudah dibahas sebelumnya.

Tampilan Xiaomi Mi A1
Tampilan Xiaomi Mi A1

HP yang pertamakali rilis pada September 2017 ini menggunakan chipset Snapdragon 625 (14 nm) yang sanggup menghasilkan performa cukup cepat. Hanya ada satu varian saja dengan internal 64GB dan RAM 4GB.

Smartphone yang menggunakan OS Android Nougat ini turut memiliki Finger Print di belakang body-nya. pada bagian baterai, smartphone ini memiliki baterai Li-Po kapasitas 3080 mAh dengan fitur Fast Charging 10w yang bisa membantu pengecasan jadi lebih cepat.

3. Xiaomi Redmi Note 5A (Rp 950 ribu s/d 1,36 juta)

Sedang mengincar HP Xiaomi layar 5,5 inchi dengan harga yang terjangkau? Sepertinya Xiaomi Redmi Note 5A bisa jadi pilihan karena HP yang punya layar IPS berukuran 5,5 inchi ini bisa teman-teman dapatkan dengan harga mulai dari 950 ribu saja. Walaupun tidak termasuk dalam Xiaomi layar AMOLED, layar Redmi Note 5A ini sudah pas untuk menemani keseharian kamu.

Xiaomi Redmi Note 5A Mempunyai Layar IPS 5,5 Inchi
Xiaomi Redmi Note 5A Mempunyai Layar IPS 5,5 Inchi

HP yang memiliki rasio layar 16:9 ini akan sangat cocok bagi kalian yang suka selfie. Pasalnya, tipe ini memiliki selfie kamera berlensa 16 MP dengan aperture f/2.0. kamera belakangnya beresolusi 13 MP yang sepertinya sudah sangat mencukupi untuk foto-fotoan.

HP Xiaomi layar 5,5 inchi yang bisa didapatkan mulai dari 950 ribuan ini diotaki oleh Snapdragon 435 (28 nm). Masih ada juga Finger Print dan Infrared Port yang mungkin bisa membuat kalian makin tertarik dengan ponsel ini.

Cari HP dengan Tiga Kamera ? Berikut pilihan terbaik HP Triple Kamera

4. Xiaomi Redmi Note 5A Prime (Rp 1,6 s/d 1,99 juta)

Menyandang nama “prime“, tentu ada spesifikasi tambahan dari versi sebelumnya. Ternyata memang benar, tipe ini punya NFC yang tidak dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 5A, tidak heran jika harganya lebih mahal.

Xiaomi Redmi Note 5A Prime
Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Selebihnya tidak ada perbedaan mencolok. Tipe Xiaomi Redmi Note 5A prime turut membawa layar IPS 5,5 inchi dengan 720 x 1280 piksel dengan kerapatan mencapai ~267 PPI, ponsel ini juga punya Corning Gorilla Glass 3 yang melindungi seluruh bagian layarnya.

Kamera depan pada HP ini memiliki resolusi 16 MP, sedangkan kamera depan 13 MP. Teman-teman yang suka selfie, wajib banget untuk memilih smartphone yang satu ini, ada 2 varian yang bisa teman-teman pilih yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB.

5. Xiaomi Redmi Note 4X (Rp 1,47 s/d 1,79 juta)

Smartphone yang dirilis pada tahun Februari 2017 ini memiliki layar 5,5 inchi yang menggunakan LCD IPS. Resolusi nya sudah HD+ 1080 x 1920, kerapatan pikselnya mencapai ~401 PPI.

Xiaomi Redmi Note 4X Memiliki Layar LCD IPS Berukuran 5,5 Inchi
Xiaomi Redmi Note 4X Memiliki Layar LCD IPS Berukuran 5,5 Inchi

Untuk menunjang performanya agar makin optimal, pabrikan asal Tiongkok menambahkan Snapdragon 625 (14 nm). Teman-teman akan disuguhi dengan 3 pilihan varian, yaitu 3/16 GB, 3/36 GB dan yang tertinggi yaitu 4/64 GB.

Dibagian fotografi, kalian bisa mencicipi single kamera 13 MP dibelakang dan 5 MP dibagian depan. Smartphone dengan jaringan 4G ini ditenagai oleh baterai Li-Po 4100 mAh.

6. Xiaomi Redmi Y1 Lite (Rp 1,4 juta)

Satu lagi HP Xiaomi layar 5,5 inchi yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Tipe ini hanya memiliki satu varian saja dengan internal 16 GB dan RAM sebesar 2 GB, ada dedicated slot yang bisa kalian manfaatkan untuk menambahkan kapasitas penyimpanan.

Xiaomi Redmi Y1 Lite
Xiaomi Redmi Y1 Lite

Smartphone yang menggunakan OS Android Nougat ini diotaki oleh Snapdragon 425 (28 nm). Chipset tersebut tidak sendirian, karena ada juga Quad-Core Cortex-A53 dan Adreno 308.

HP dengan kamera 13 MP (belakang) dan 5 MP (depan) ini dipersenjatai dengan baterai non-removable 3080 mAh yang bisa bertahan hingga 300 jam dalam kondisi standby.

7. Xiaomi Redmi Note 2 (Rp 800 ribu s/d 1 juta)

Urutan terakhir untuk daftar HP Xiaomi layar 5,5 inchi ditutup oleh Xiaomi Redmi Note 2. Bisa dibilang, HP ini adalah yang termurah dibandingkan dengan beberapa smartphone sebelumnya, meski murah spesifikasi yang dibawanya masih worth it untuk digunakan ditahun 2020 ini.

Xiaomi Redmi Note 2 Disupport Layar IPS 5,5 Inchi
Xiaomi Redmi Note 2 Disupport Layar IPS 5,5 Inchi

Jika dilihat dari depan, terbentang layar IPS 5,5 inchi yang beresolusi HD plus. Disebelah atas kalian bisa melihat selfie kamera 5 MP. Tipe ini memiliki beberapa pilihan warna yaitu White, Blue, Yellow, Pink dan Mint Green.

Smartphone yang punya kamera belakang 13 MP ini menggunakan MIUI 7 yang berbasis Android Lollipop. Untuk baterainya, ada baterai Li-Po 3060 mAh yang dilengkapi dengan Fast Charging 10w.


Nah itu dia beberapa HP Xiaomi yang dibekali dengan layar 5,5 inchi. Sudahkah kalian menemukan pilihan? Ramaikan kolom komentar dengan jawabanmu ya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.