Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Games

15 Rekomendasi Game FPS Android Terbaik (Online dan Offline)

Akhir-akhir ini mobile gaming tengah mengalami perkembangan pesat. Terbukti dengan banyaknya game yang bisa diinstall di Google Play, toko aplikasi dan game Official dari Google yang memegang lisensi Android.

Game untuk HP Android memang ada banyak sekali. Dari sekian banyak genre game yang ada, salah satu yang paling populer adalah game ber-genre FPS. Sebelum membahas daftar gamenya, kita bahas dulu pengertian dari game FPS.

Apa itu FPS?

FPS adalah singkatan dari Free Person Shooter. Games ini menyajikan gameplay berperang saling tembak-menembak dengan menampilkan sudut pandang depan dari karakter yang dimainkan.

Jadi para gamer bisa melihat dan merasakan apa yang dilihat oleh karakter Game yang kalian mainkan. Dengan bermain game FPS kalian bisa merasakan sensasi panik, tegang dan keseruan membantai para lawan.

Game bergenre FPS ini akan lebih seru lagi ketika bermain menggunakan headset gaming. Karena sensasi permainnya akan lebih terasa.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

15 Daftar Game FPS Android Terbaik (Online dan Offline)

Sepeda judulnya, dalam artikel yang sedang kalian baca ini, Tim SurgaTekno akan membahas game FPS Android terbaik yang bisa dimainkan secara online dan juga offline. Simak terus yuk, biar tau seberapa keren game-nya.

1. PUBG Mobile

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau lebih dikenal dengan PUBG adalah game FPS Android terbaik saat ini. Terbukti dengan angka unduhan mencapai 100 juta kali serta berbagai penghargaan bergengsi.

PUBG Mobile menawarkan mode TPS (Third-Person Shooter), PUBG juga hadir dengan mode FPS (First-Person Shooter). Kalian bisa bertempur dengan melawan 100 pemain lain, siapa yang terakhir hidup, dialah pemenangnya.

Game yang bisa dijalankan dengan smartphone Android Marshmallow keatas ini menawarkan kualitas grafis HD dengan efek suara 3D yang menakjubkan banget.

PUBG Mobile adalah game FPS online. Jadi supaya bisa main game ini dengan lancar jaya, pastikan kalian menggunakan ISP atau operator seluler yang jaringan internet nya ngebut banget.

PUBG MOBILE METRO ROYALE
PUBG MOBILE METRO ROYALE
Developer: Tencent Games
Price: Free+

2. Infinity Ops: Online FPS

Kedua, kalian bisa main game FPS Android online bernama infinity Ops ini. Game ini menawarkan grafik 3D yang nggak kalah keren dari PUBG Mobile yang sudah dibahas sebelumnya.

Selain menawarkan grafik dan sound mantap, Infinity Ops juga menawarkan kontrol yang mudah. Bagusnya lagi, kalian bisa mencustom kontrol sesuai dengan keinginan.

Kalian bisa memainkan game ini dengan 4 mode yaitu Team Death Match, Death Match, hardcore serta Custom Game. Dengan ada banyaknya pilihan mode game, kalian pasti nggak akan gampang bosan main game buatan Azur Interactive Games Limited ini.

Kabar baik untuk teman-teman yang menggunakan smartphone berspesifikasi rendah, sebab game ini memiliki fitur optimasi untuk smartphone berspesifikasi rendah.


3. Modern Strike Online: Free PVP FPS Shooting Games

Game FPS Android terbaik terus berlanjut dengan masuknya Modern Strike Online. Game ini juga membawa grafis dan sound yang berkualitas HD.

Game FPS Android online ini kalian akan main game multiplayer 5 vs 5. Supaya jadi pemenang dalam game ini, kalian memerlukan taktik serta kerjasama tim yang kompak agar semua musuh bisa dimusnahkan.

Supaya makin kuat, teman-teman bisa mengupgrade armor dan senjata. Tersedia juga skin-skin spesial yang bisa buat kalian makin betah main game ini.

Kalian akan disuguhi dengan 50 pilihan senjata untuk bertempur dalam game ini. Kalian bisa bertempur menggunakan pistol, manchine gun, tembak dan senjata spesial yang damagenya lebih tinggi.

Siapa bilang orang Indonesia tidak bisa bikin game? Inilah daftar game orang Indonesia yang didownload jutaan pengguna Android.

4. Sniper 3D: Fun Free Online

Keempat, ada Sniper 3D. Game online ini juga menawarkan sensasi seru bertempur dengan banyak gamer lainnya dalam mode online. Sebelum main game, pastikan jaringan internet kalian ngebut ya.

Selain bisa dimainkan secara online. Game yang dikembangkan oleh Fun Games For Free ini juga bisa kalian mainkan tanpa jaringan internet alias offline, jadi saat kuota internet habis, kalian tetap bisa main game ini.

Tapi perlu diingat, saat main game ini secara offline, kalian hanya bisa bermain Single Mode. Supaya bisa main multiplayer, kalian membutuhkan jaringan internet.

Sama dengan game FPS sebelumnya, kalian juga bisa mengupgrade senjata dan juga armor. Nantinya kalian akan bertempur di 21 kota yang berbeda.


5. DEAD TRIGGER 2

Posisi kelima ditempati oleh DEAD TRIGGER 2. Dalam game FPS ini, kalian akan bertempur melawan zombie yang menguasai seluruh wilayah kota tempat kalian berada.

Untuk membasmi semua zombie yang menduduki kota, kalian akan dibekali dengan banyak pilihan senjata. Tersedia juga armor yang bisa membuat kalian jadi lebih tangguh saat diserang zombie.

Supaya jadi pemenang, kalian harus membebaskan 10 wilayah yang diserang zombie. Selain bertempur, kalian juga bisa bertualang dalam game ini.

Ngomong-ngomong soal control, kalian bisa memilih untuk menghilangkan control bawaan game atau menggunakan joystick. Mantap banget kan? Silahkan klik tombol dibawah ini untuk mendownload.


6. Pixel Gun 3D: FPS Shooter & Battle Royal

Game FPS Android terbaik selanjutnya adalah Pixel Gun 3D. Game ini bisa dimainkan secara multiplayer online hingga 11 pemain dengan PVP mode.

Tidak hanya bisa dimainkan multiplayer online saja, game Pixel Gun 3D juga bisa dimainkan dengan mode Offline atau tanpa jaringan internet.

Main game ini memang seru banget. Selain disuguhi dengan gameplay seru, kalian juga akan disuguhi dengan 800 senjata, 40 tool yang bisa membantu serta 100 lebih peta yang keren banget.

Kalian bisa memainkan beberapa mode game seperti Battle Royale, Raids, Deathmatch, Duels dan masih banyak lagi lainnya. Ada juga mini game yang nggak kalah seru untuk dimainkan.

Masih sering main game Counter Strike :Condition Zero ? Simak kumpulan cheat game Condition Zero yang terbaru.

7. Modern Combat 5: eSport FPS

Gameloft juga punya game FPS yang keren banget untuk dimainkan. Sama seperti game buatan gameloft lainnya, game FPS keren ini juga dibekali dengan grafis yang mantap.

Dalam game Modern Combat 5 ini kalian bisa main solo dan multiplayer. Keahlian kalian dalam menyerang, bertahan serta meracik taktik sangat diperlukan supaya jadi pemenang dalam game ini.

Baik mode solo dan multiplayer membutuhkan jaringan internet. Jadi kalian harus menyiapkan kuota yang mencukupi untuk main game ini hingga puas.

Sama halnya dengan DEAD TRIGGER 2, kalian bisa melakukan custom control game. Jadi kalian bisa mengatur posisi dan ukuran control sesuai keinginan, kenyamanan nge-game sangat terjamin dengan adanya fitur ini.

Modern Combat 5: eSports FPS
Modern Combat 5: eSports FPS
Developer: Gameloft SE
Price: Free+

8. N.O.V.A Legancy

Selain Modern Combat 5, gameloft juga punya N.O.V.A Legancy yang juga merupakan game FPS. Ngomong-ngomong soal game ini, kepopuleran sudah tidak diragukan lagi sejak era HP jadul yang mendukung Java.

Dalam game ini, kalian bisa main death match dengan 8 pemain. Kalian juga bisa main game multiplayer death match 4 vs 4. Perlu diketahui, game ini memerlukan jaringan internet supaya bisa dimainkan.

Supaya karakter kalian makin keren dan kuat. Ada armor serta skin yang bisa kalian aplikasikan. Untuk meningkatkan damage, ada banyak pilihan senjata-senjata keren yang bisa membunuh para musuh dengan cepat.

Apabila kalian sedang krisis kuota internet. Tenang, ada story mode yang bisa kalian mainkan offline, ada juga Shadow Mission dan Special Ops yang wajib banget kalian mainkan.

N.O.V.A. Legacy
N.O.V.A. Legacy
Developer: Gameloft SE
Price: Free+

9. KUBOOM 3D: FPS Shooter

Kalian yang suka game FPS dengan gameplay lebih santai bisa mencoba game KUBOOM 3D. Ukuran game ini juga tidak terlalu besar, jadi tidak akan memakan banyak space penyimpan smartphone kalian.

Dalam game ini, kalian akan bertempur 5 vs 5. Kalian bisa bertempur dengan 50 pilihan senjata yang bisa membantu kalian untuk membantai semua lawan yang menghadang.

Nggak cuma punya banyak pilihan senjata saja, KUBOOM 3D juga menyediakan cukup banyak skin armor serta 20 maps yang harus kalian jelajahi.

Kalian yang baru main game ini bisa terbantu dengan adanya fitur auto shot. Apabila kalian tidak suka dengan fitur ini, kalian bisa menonaktifkannya di menu pengaturan.

KUBOOM 3D: FPS Shooter
KUBOOM 3D: FPS Shooter
Developer: NOBODYSHOT LTD
Price: Free+

10. Hitman Sniper

Jika teman-teman ingin mencoba game FPS dengan sensasi gaming yang berbeda. Cobalah game Hitman Sniper yang digarap oleh SQUARE ENIX LTD, untuk meng-install game ini sisihkan dana sebesar Rp 5000 saja.

Dalam game Hitman Sniper, kalian bertugas sebagai sniper yang harus bisa membunuh musuh dari jarak jauh tanpa perlu memperlihatkan diri kalian.

Ada 150 misi yang harus kalian selesaikan. Untuk memuluskan misi kalian, ada sekitar 16 senjata yang memiliki damagenya masing-masing. Agar bisa menggunakan senjata spesial, kalian harus mengumpulkan parts senjatanya terlebih dahulu.

Hingga saat ini, Hitman Sniper sudah download lebih dari 10 juta kali. Angka yang fantastis untuk sebuah game FPS yang tidak gratis alias berbayar.

Hitman Sniper
Hitman Sniper
Developer: SQUARE ENIX LTD
Price: 0,99 €+

box type=”shadow” align=”alignleft” class=”” width=”100%”]Punya PC dengan spek RAM 2 GB, tapi mau game ? Simak daftar rekomendasi game PC dengan RAM 2 GB.[/box]


11. MaskGun Multiplayer FPS – Free Shooting Game

Butuh rekomendasi game FPS baru yang bisa dimainkan di smartphone Android versi lama? Jika iya, MaskGun Multiplayer FPS sangat direkomendasikan, karena game ini bisa dijalankan pada smartphone Android 4.4 keatas.

Kelebihan dari game FPS Android ini adalah karakternya yang keren-keren. Apabila kalian ingin punya karakter game yang tampil beda, kalian bisa melakukan custom.

Game MaskGun Multiplayer FPS ini memiliki 3 mode permainan, yaitu DeathMatch, Team Death Match dan Bomb Defusal Mode. Ada 5 Maps baru yang bisa membuat gaming makin asyik.

Game yang bisa dimainkan multiplayer 5 lawan 5 ini kerapkali menghadirkan event. Jadi kalian bisa main dengan banyak gamer lainnya dari seluruh dunia.


12. Battle Force – FPS, Online Game

Satu lagi game FPS keren untuk HP Android yang recommended banget untuk kalian mainkan. Battle Force itulah namanya, meski dalam tahap pengembangan, game ini sudah di-download 1 juta kali lho.

Battle Force menyajikan gameplay dengan grafik 3D yang keren banget. Ada 6 hero game keren yang bisa kalian pilih, setiap hero punya keahliannya masing-masing, jadi kalian harus memilih yang sesuai dengan gaya bermain kalian.

Game ini menyajikan permainan PVP 4 lawan 4 atau 5 lawan 5. Teman-teman bisa menggunakan cukup banyak pilihan senjata yang punya damage nya masing-masing.

Supaya Hero kalian jadi makin kuat, banyak item-item yang bisa kalian beli. Harganya bervariasi mulai dari 3000 ribuan saja. Murah banget kan? Klik tombol dibawah untuk meng-install.


13. ShadowGun War Games – Online PVP FPS

Ketigabelas ada ShadowGun War Games. Game yang pertamakali dirilis pada Februari 2020 ini, juga punya kualitas grafik dan audio yang tak kalah mumpuni daripada game sebelumnya.

ShadowGun War Games menyajikan pertempuran multiplayer 5 vs 5. Kekompakan tim dan strategi yang mumpuni sangat diperlukan untuk mengalahkan semua musuh yang menantang.

Kalian bisa memilih hero-hero keren dalam game ini. Jika dirasa kurang keren, kalian bisa mencustom Hero sesuka hati dengan skin-skin spesial, emote dan juga stiker.

Game PVP ini menawarkan control yang mudah sekali untuk digunakan. Jadi kalian yang baru main game ini pasti tidak akan mengalami kesulitan saat pertamakali main.


14. Modern Ops – Online FPS (Gun Game Shooter)

Modern Ops juga menawarkan sensasi pertempuran PVP 5 lawan 5. Saat bertempur, kalian akan disuguhi dengan 30 pilihan senjata yang bisa kalian pilih sesuai dengan gaya bermain.

Tidak hanya senjata itu saja, kalian pun bisa membunuh lawan dengan secara bersamaan dengan drone strike, sentry gun dan rocket launcher.

Maps yang ada di game Modern Ops cukup banyak. Jadi kalian tidak akan bosan dengan Medan peperangan yang biasa-biasa saja, keren banget kan?

Game Modern Ops bisa kalian install secara gratis di Google Play. Tidak perlu repot-repot mencari, kalian bisa mengklik tombol download melalui Google Play dibawah ini.

box type=”shadow” align=”alignleft” class=”” width=”100%”]Punya PC dengan spek RAM 2 GB, tapi mau game ? Simak daftar rekomendasi game PC dengan RAM 2 GB.[/box]


15. FPS Encounter Secret Mission: Best Shooting Games

Jika kalian lebih suka main Game FPS offline, FPS Encounter Secret Mission adalah salah satu pilihan terbaik. Game ini juga bisa kalian install secara gratis di Google Play.

Game offline ini menawarkan grafik 3D yang terlihat sangat realistis. Selain itu, FPS Encounter Secret Mission juga memiliki kontrol yang sangat mudah untuk dioperasikan.

Dalam game ini, kalian akan dihadapkan dengan 10 misi. Ada ratusan teroris yang harus kalian bunuh, jadi jangan sampai kalah duluan diawal permainan.

Untuk membantai para teroris, kalian bisa menggunakan berbagai senjata seperti machine guns, Shotguns, Sniper Rifles, MPS, AK47, M4, pistol dan juga granat.


Akhir Kata

Itulah rekomendasi 15 game FPS online dan offline untuk HP Android sudah selesai dibahas. Semua game ini memang keren-keren, nggak heran jika angka unduhannya besar serta rating nya bagus banget.

Semoga dengan membaca artikel ini, teman-teman bisa menemukan game mana yang ingin dimainkan. Terima kasih sudah membaca, baca juga artikel yang tak kalah menarik lainnya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.