Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Games

14 Game FPS PC Terbaik (Online & Offline)

Seperti yang diketahui, ada banyak sekali genre game saat ini. Dari sekian banyak, game bergenre FPS adalah salah satu game yang paling banyak diminati oleh para gamer.

Game bergenre FPS biasanya mengusung gameplay bertemakan horor, aksi dan juga tembak menembak. Sebelum membahas daftar gamenya,sudahkah kalian tau apa itu FPS.

Apa itu FPS?

FPS adalah sebuah genre game yang menyajikan gameplay berperang saling tembak-menembak dengan menampilkan sudut pandang depan dari karakter yang dimainkan.

Kelebihan dari game bergenre Free Person Shooter ini adalah kalian gaming sembari merasakan suasana pertempuran yang dilihat oleh karakter game.

Jadi Kalian bisa merasakan sensasi bertempur seperti di dunia nyata dengan main game ini. Karena kelebihannya itulah, game FPS banyak disukai oleh para gamer.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Daftar Game FPS PC Terbaik (Online dan Offline)

Jika kalian sudah tau apa itu game FPS, mari kita lanjut untuk membahas game-game FPS untuk PC yang bisa dimainkan secara online dan juga offline. Dan sebelumnya, kita juga pernah memberikan rekomendasi terkait game FPS Android terbaik.

Jangan sekedar membaca review singkat gamenya saja ya. Pastikan juga kalian menyimak spesifikasi minimum agar bisa main game ini dengan lancar jaya.

Game FPS PC Online Terbaik

Kita mulai dulu dari daftar game FPS PC dan laptop yang bisa dimainkan secara online. Teman-teman yang suka main game FPS multiplayer wajib banget nih mencoba beberapa game yang akan saya bahas berikut ini:

1. Counter Strike Global Offensive

Counter Strike dikenal sebagai seri game FPS terbaik yang sangat melegenda. Salah satu seri counter Strike yang sangat keren untuk dimainkan adalah Counter Strike Global Offensive atau yang sering disingkat CSGO.

Game Counter Strike Global Offensive pantas banget untuk disebut sebagai game FPS PC online terbaik, karena game yang satu ini menyajikan gameplay tembak-menembak yang seru banget.

Serunya lagi kalian bisa memainkan game ini secara multiplayer. Jadi main game ini akan terasa lebih kompetitif dengan hadirnya banyak gamer yang turut bermain.

Game yang bisa dimainkan secara gratis ini memiliki banyak pilihan senjata. Kalian bisa menggunakan pistol, senjata laras panjang, granat dan masih banyak lagi lainnya untuk membantai semua lawan.

Spesifikasi Minimum
OS: Windows® 7/Vista XP
Processor: Intel® Core™ 2 Duo E6600 or AMD Phenom™ X3 8750 processor or better
Memory: 2 GB RAM
Graphics: 256 MB keatas
DirectX: Version 9.0c
Storage: 15 GB available space

2. Gotham City Impostor

Mendengar “Gotham City“, sepintas pasti mengingatkan kita dengan tokoh superhero bernama Batman yang berseteru dengan musuh abadinya yaitu Joker.

Game ini memang mempertemukan Batman dan Joker. Kalian bisa memilih untuk menjadi tim Joker atau Batman lalu kalian akan bertempur satu lawan lain dalam mode FPS.

Batman memang identik dengan teknologi canggih. Apabila kalian ikutan dengan tim Batman, ada banyak sekali senjata canggih yang memudahkan kalian untuk membantai para lawan.

Tim Batman juga bisa terbang dengan alat khusus yang terpasang pada kostumnya. Meski demikian, jangan remehkan tim Joker, tim Batman bisa kalah melawan kelicikan dari Joker dkk.

Spesifikasi Minimum
OS: Windows XP SP3
processor: Dual Core CPU 2.5 GHz
RAM: 1,5 GB
VGA: 25 GB
DirectX: 9
Storange: 7 GB
Mau nonton film Batman secara marathon ? SImak urutan film Batman dari awal sampai yang terbaru.

3. Blockposts

Ketiga, kalian bisa main game Blockposts. Game ini menyajikan gameplay ala-ala Minecraft, kalian yang suka main game dengan sensasi yang berbeda, sangat direkomendasikan untuk mencoba game ini.

Untuk bertempur melawan lawan yang menantang, kalian akan dibekali dengan berbagai senjata seperti pistol, senjata laras panjang, bom dam juga granat yang bisa kalian gunakan sesuka hati.

Game ini menjadikan pertandingan dengan durasi yang cepat. Agar bisa membantai banyak lawan, kalian harus cepat dan cekatan dalam membidik sasaran.

Nantinya, kalian bisa memilih ingin berpihak pada tim merah atau tim biru. Tim yang mendapatkan poin lebih banyak akan menjadi pemenang dalam game ini. Untuk mendapatkan poin yang banyak, kalian harus membunuh tim lawan sebanyak mungkin.

Spesifikasi Minimum
OS: Windows 7
Processor: Core 2 Duo E6600
Memory: 2048 MB RAM
Graphics: GeForce GTS 450
DirectX: Version 9.0
Storage: 100 MB available space

4. Ironsight

Jika teman-teman ingin main game FPS PC online dengan kualitas grafis yang mumpuni. Sepertinya kalian bisa mencoba game ironsight yang dibuat oleh Wiple Games.

Ironsight menceritakan tentang pertempuran antara dua kubu yaitu yaitu NAF dan EDEN. Kalian bebas untuk memilih ingin bergabung dengan kubu yang mana.

Salah satu hal keren dari game ini adalah keberadaan senjata canggihnya. Selain bisa menggunakan senjata konvensional seperti pistol, kalian juga bisa menggunakan drone dan juga robot pengintai yang futuristik banget.

Hadirnya senjata canggih ini tentu bisa membuat pertempuran jadi makin menarik. Sebelum mendownload, pastikan dulu spesifikasi game dengan kemampuan PC atau laptop kalian. Dan berikut adalah spesifikasi minimum dibawah untuk game ini ya.

Spesifikasi Minimum
OS: Windows® 7
Processor: Intel® Core™2 Duo E7500
Memory: 2 GB RAM
Graphics: NVIDIA® GeForce 9600 GT
DirectX: Version 9.0c
Storage: 8 GB available space

5. Warface

Game FPS PC online dengan tampilan futuristik bukann hanya Ironsight saja. Ada juga game Warface yang juga menawarkan gameplay tak kalah futuristik dari game sebelumnya.

Sebelum bisa main kalian harus membuat karakter terlebih dahulu. Disini kalian bisa membuat karakter dengan peran yang berbeda-beda seperti sniper, level man, engineer, medic dan SSD.

Memiliki peran yang berbeda tentu membuat senjata yang digunakan akan berbeda-beda. Jadi pahami dulu karakter main kalian sebelum memutuskan untuk memilih peran apa yang akan kalian mainkan.

Game Warface mengusung tempo yang lumayan cepat, jadi kalian harus lincah dalam mengontrol karakter game yang kalian mainkan supaya bisa membantai banyak lawan.

Spesifikasi Minimum
OS: Windows Vista
CPU: Intel Dual Core 2GHz
GPU: NVIDIA GeForce GT 8600 / AMD Radeon HD 3650
RAM: 2 GB
HDD: 6 GB
Main game FPS lebih terasa jika menggunakan headset. Dan inilah rekomendasi headset gaming terbaik versi Tim SurgaTekno.

6. Paladins

Paladins akan sangat cocok untuk kalian yang ingin main game FPS dengan tema fantasy. Game ini memiliki banyak sekali pilihan karakter yang unik banget.

Dalam game Paladins, kalian tidak hanya bisa bertempur dengan senjata saja. Tapi teman-teman juga bisa membunuh lawan dengan kekuatan khusus yang dimiliki oleh karakter yang kalian mainkan.

Grafik dari game Paladins mirip dengan kartun 3D. Asyiknya lagi, ada efek-efek senjata keren yang bisa membuat kalian betah main game ini berlama-lama.

Sama dengan Blockposts, game ini juga menyajikan tempo pertandingan yang cepat. Jadi kalian harus sangat lincah untuk mengontrol karakter supaya nggak mati duluan saat main game ini.

Spesifikasi Minimum
OS: Windows XP
CPU: Intel Core Duo E6600 / AMD
Phenom X3 8750
GPU: NVIDIA GeForce GT 8800 / AMD
Radeon HD 4850 / Intel HD Graphics 3000
RAM: 2 GB
HDD: 35 GB

7. Call of Duty: Black Ops 4

Call of Duty: Black Ops 4 juga sangat cocok untuk kalian yang suka main game FPS online. Game yang pertamakali rilis pada September 2018 lalu ini menyajikan gameplay yang keren banget.

Disini kalian akan bahu membahu dengan gamer lainnya untuk membantai semua zombie yang ada. Kalian akan dibekali dengan banyak pilihan senjata yang punya damagenya masing-masing.

Game Call of Duty: Black Ops 4 ini hanya bisa dimainkan multiplayer saja dengan jaringan internet. Sayangnya tidak ada story mode yang bisa dimainkan sendiri dalam game ini.

Sebelum main, jangan lupa untuk memastikan PC kalian sudah mencukupi spesifikasi yang dibutuhkan. Simak dahulu spesifikasi minimum dibawah ini.

Spesifikasi Minimum
OS: Windows 7 64-Bit or later
CPU: Intel Core i5 2500k or AMD equivalent
RAM: 8GB RAM
HDD: 25GB
Video: Nvidia GeForce GTX 660 2 GB / GTX 1050 2GB or AMD Radeon HD 7850
DirectX: Version 11.0

Game FPS PC Offline Terbaik

Setelah membahas game FPS PC online, mari kita lanjut untuk membahas game FPS yang bisa dimainkan tanpa jaringan internet alias offline. Ternyata selain bisa dimainkan offline, beberapa game dibawah ini juga ada yang bisa dimainkan multiplayer online.

1. Call of Juarez: Bound in Blood

Game FPS PC Offline Terbaik yang pertama adalah Call of Juarez. Game ringan ini mengusung setting dunia Cowboys dengan kualitas grafis yang mantap banget.

Dalam game ini, kalian bisa memilih untuk menjadi salah satu dari dua tokoh yang ada di game Call of Juarez. Kalian harus menuntaskan misi balas dendam dan mencari harta Karun yang terkutuk.

Kalian akan disuguhi dengan senjata-senjata klasik yang biasanya digunakan oleh para Cowboys. Ada pistol, ada juga bom yang bisa digunakan untuk membunuh para lawan.

Ada banyak sekali musuh yang harus kalian kalahkan dalam game yang dibuat oleh Ubisoft ini. Game ini hanya bisa dimainkan dengan mode story saja, tidak ada opsi multiplayer.

Spesifikasi Minimum
OS: Win Xp 32
Processor: Intel Pentium 4 3.2GHz / AMD Athlon 64 3500+
Graphics: AMD Radeon X1600 or NVIDIA GeForce 6800 XT
RAM: 1 GB
Storage: 4 GB Hard drive space
DirectX 9 Compatible Graphics Card

2. Medal Of Honor: Airbone

Selanjutnya ada game Medal Of Honor: Airbone, dalam game ini kalian akan ditugaskan untuk menyelesaikan misi. Kalian tidak sendirian, ada pasukan-pasukan yang akan membantu untuk mengatasi para lawan.

Supaya jadi pemenang dalam game ini, kalian harus membantai para musuh. Raih juga poin tinggi dengan cara menembak musuh tepat di kepala atau lebih familiar dengan sebutan headshot.

Mantapnya lagi, ada banyak bonus-bonus yang bisa kalian dapatkan disetiap levelnya. Seru banget kan? Simak dahulu spesifikasi supaya bisa main dengan lancar jaya.

Spesifikasi Minimum
Operational System: Windows XP / Vista
Processor: Intel Pentium 4 2.80GHz / AMD Athlon XP 2100+
Video Card: GeForce 6600 GT /
Radeon X1300
RAM Free: 1 GB RAM
Disk Space (HD): 9.1 Gb Free
Directx Version: DirectX 9
Seneng banget jika main game MMORPG ? Kami berikan rekomendasi game MMORPG terbaik untuk Android.

3. Half Life 2

Kemudian kalian juga bisa main game Half Life 2. Di game ini kalian harus bertempur melawan lawan yang banyak banget jumlahnya.

Game Half Life 2 menyajikan grafis yang sudah sangat mantap. Apalagi, audio dari game ini juga sangat keren, tidak heran apabila banyak orang yang suka dengan game FPS PC offline terbaik ketiga ini.

Kalian harus mengalahkan semua musuh dengan banyak pilihan senjata. Ada juga teka-teki yang harus kalian selesai agar bisa melewati level yang kalian jalani.

Spesifikasi Minimum
OS: Windows® 7 (32/64-bit)/Vista/XP/8.1
Processor: AMD Athlon 2.4 GHz or Intel® Pentium® 4
Processor 2.80 GHz
Memory: 1 GB RAM
Graphics: DirectX® 8.1 level
DirectX: Version 8.1
Storange: 7 GB

4. Far Cry 3

Nggak kalah keren dengan game sebelumnya, Far Cry 3 juga seru banget untuk dimainkan. Meski tergolong game lama, Visual dari game ini memang sudah tidak diragukan lagi.

Dalam Game Far Cry 3, kalian akan berpetualang ke Papua Nugini. Niatnya untuk liburan, tapi kenyataannya kalian harus bertahan hidup disana karena ada serangan dari para lawan.

Kalian akan dibekali dengan berbagai pilihan senjata untuk bertahan hidup dari serangan pemberontak. Bisakah kalian bertahan hidup? Silahkan mainkan gamenya untuk tau jawabannya.

Spesifikasi Minimum
OS: Windows 7 (with SP1) or Windows 8
Processor: Intel Core 2 Duo E6700 2.6 GHz
Memory: 4 GB
Video: 512 MB DirectX 9.0c compliant card with Shader Model 3.0 or higher / NVidia 8800 or better, AMD HD 2900 or better
Sound: DirectX 9.0c Compatible Sound Card with Latest Drivers
DirectX: 9.0c
Storage: 15 GB

5. Left 4 Dead 2

Apabila kalian ingin main game melawanan zombie, ada Left 4 Dead 2. Zombie dalam game ini ada banyak banget, jadi kalian harus membantai semuanya hingga tidak tersisa satu pun.

Sebelum main, kalian harus memilih salah satu dari keempat karakter. Kalian tidak akan berjuang sendirian, 3 karakter lainnya siap mendukung kalian untuk berperang melawan zombie.

Zombie yang harus kalian hadapi bukan hanya zombie biasa-biasa Saja. Ada juga zombie khusus dengan kekuatan yang luar biasa. Selain bisa dimainkan dengan story mode, kalian juga bisa memainkan game ini multiplayer.

Jadi jika kalian bosan main sendirian, kalian bisa main dengan teman dibelahan dunia lainnya berkat adanya fitur multiplayer ini, sebelum main multiplayer pastikan terlebih dahulu koneksi internet kalian cepet banget.

Spesifikasi Minimum
OS: Windows 7
Processor: Intel Pentium 4 3 GHz
Memory: 2 GB
Video: NVIDIA GeForce GT 6600 / AMD Radeon X800
Sound: DirectX 9.0c Compatible Sound Card with Latest Drivers
DirectX: 9.0c
Storage: 13 GB
Mau nostalgia dengan PS1 ? Coba beberapa game PS1 yang bikin kangen ini.

6. Call of Duty: Modern Warfare 3

Berbagai senjata canggih siap untuk kalian gunakan untuk membunuh setiap lawan yang menantang. Kalian tidak berperang sendirian, ada tim yang siap membantu.

Call of Duty: Modern Warfare 3 memiliki grafis yang sangat bagus. Kalian pasti akan sangat suka dengan game yang pertama kali dirilis pada tahun 2011 lalu ini.

Tugas kalian dalam game ini tidak hanya sekedar membunuh lawan saja. Ada misi dan teka-teki yang harus kalian selesaikan agar bisa lanjut ke level berikutnya.

Sama dengan game sebelumnya, game COD: Warfare 3 ini juga bisa kalian mainkan offline dan online. Simak dahulu spesifikasi minimum yang diperlukan, supaya makin yakin sebelum mendownloadnya.

Spesifikasi Minimum
OS: Windows® XP/ Windows® Vista / Windows® 7
Processor: Intel® Core™ 2 Duo E6600 or AMD Phenom™ X3 8750 processor or better
Memory: 2 GB RAM
Graphics: Shader 3.0 or better 256 MB
DirectX®: DirectX® 9.0c or later
Hard Drive: 16 GB
Mau nostalgia dengan PS1 ? Coba beberapa game PS1 yang bikin kangen ini.

7. Battlefield 3

Suka game FPS yang memaksa para gamenya untuk mengatur strategi? Battlefield 3 adalah salah satu game terbaik dalam bidang ini, selain ber-genre FPS, game ini juga ber-genre RPG.

Game ini menyajikan cerita tentang pertempuran antara Irak dan Iran. Selain menyajikan story yang keren, game yang satu ini juga turut menyajikan gameplay menarik dengan audio yang mumpuni.

Pilihan senjata yang bisa kalian gunakan ada sangat banyak. Mulai dari pistol, senjata Laras panjang, bom, granat dan juga senjata canggih yang bisa membunuh banyak musuh dalam sekejap.

Kalian yang mengutamakan grafis saat main game sangat direkomendasikan untuk main game yang bisa dijalankan dengan OS Windows Vista ini.

Spesifikasi Minimum
OS: Windows Vista or Windows 7
Processor: Prosesor: Core 2 Duo 2.0GHz
Memory: 2 GB RAM
Graphics: Minimal 512 MB
DirectX®: DirectX 10 or 11
Hard Drive: 15 GB

 


Akhir Kata

Tidak terasa, kita sudah membahas 14 game FPS PC terbaik yang bisa dimainkan offline dan online. Sudahkah kalian menemukan game mana yang ingin dimainkan? Jawab pertanyaan kami di kolom komentar ya.

Akhir kata, Cukup sekian artikel kali ini, terimakasih banyak sudah membaca, jangan lupa untuk membaca artikel tak kalah menarik lainnya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.