Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

9 Urutan Film Batman Terlengkap

Bosan menonton film yang bikin baper? Teman-teman bisa mencoba untuk menonton film superhero, dalam film superhero ada adegan-adegan adu jotos yang sangat seru untuk ditonton.

Apalagi film Superhero yang sudah sangat terkenal, jadi makin seru pastinya. Ngomong-ngomong tentang super Hero, susah rasanya jika tidak mengikutsertakan Batman sebagai topik bahasan.

Superhero yang bertempat tinggal di Gotham City ini memang sangat keren banget. Belum lagi dengan kemampuan bertarungnya yang bisa buat adrenalin terpacu, dia juga punya mobil keren yang ikonik banget.

Saat ini, sudah ada beberapa judul film Batman yang ditayangkan. Semuanya keren-keren, bahkan tidak kalah keren dengan film Superman yang melegenda.

Setelah sukses besar dengan komik Batman, perlahan namun pasti film Batman mulai diproduksi. Film Batman pertama ditayangkan pada tahun 1989.

Hingga postingan tentang film Batman ini terbit, sudah ada beberapa judul film Batman yang ditayangkan. Bahkan ada juga film Batman yang baru akan ditayangkan tahun depan lho.

Nah bagi teman-teman yang tertarik untuk menonton film Batman, jangan lupa untuk nonton sesuai urutannya, seperti ini urutan Film Batman dari yang pertama hingga yang terakhir:

1. Batman (1989)

Film Batman pertama ditayangkan pada tahun 1989. Pada awal kemunculannya, film Batman ini disebarkan dalam bentuk komik dan juga serial TV, akhirnya Batman secara resmi diangkat ke layar lebar.

Film Batman pertama mengisahkan tentang seorang penjahat bernama Jack Napier yang juga dikenal sebagai Joker. Dia memiliki ambisi untuk melengserkan grissom yang menjabat sebagai organisasi mafia Gotham dan menduduki posisinya.

Batman (1989)
Batman (1989)

Bukan hanya mengincar posisi grissom, napier juga berniat untuk membunuh Grissom karena istri Grissom adalah pacarnya. Mengetahui niat jahat Napier, Grissom menyiapkan siasat licik untuknya.

Pada saat Gotham City merayakan hari ditunjukkannya Harvey Dent sebagai jaksa kota. Terjadi pertempuran antara napier dan polisi. Situasi baku tembak makin seru karena Batman juga beraksi.

Trailer Batman (1989)

2. Batman Return (1992)

Sekuel film Batman terus berlanjut pada tahun 1992 dengan dirilisnya film Batman Return. Pada film kedua Batman ini, dia harus menghadapi banyak musuh yang sangat kuat secara bersamaan.

Pada film ini,  ada seorang pebisnis megalomaniak bernama Max Shreck. Max Shreck sangat terobsesi untuk menguasai Gotham City, kota yang ditinggali oleh Batman.

Batman Return (1992)
Batman Return (1992)

Agar keinginannya terpenuhi, Max Shreck memutuskan untuk bergabung dengan Penguin. Penguin adalah seorang psikopat berpenampilan menyeramkan yang punya masa lalu kelam.

Bukan hanya Max Shreck dan penguin saja yang harus dihadapi oleh sang pahlawan super kelelawar ini, ada juga penjahat wanita bernama cat woman yang juga sangat berbahaya.

Trailer Batman Return (1992)

3. Batman Forever (1995)

Film Batman Forever tidak lagi disutradarai oleh Tim Burton, Tim burton menduduki posisi sebagai produser film yang diedarkan oleh Warner Bros ini.

Jika pada film Batman sebelumnya Michael Keaton didaulat untuk memerankan tokoh utamanya, tokoh Bruce Wayne alias Batman di film ini diperankan oleh Val Kilmer.

Batman Forever (1995)
Batman Forever (1995)

Batman Forever menceritakan tentang seorang penjahat kelas kakap bernama Two-Face dan Riddler. Kedua penjahat ini menginginkan  informasi rahasia dari semua pikiran di kota Gotham untuk mempelajari identitas Batman dan menguasai kota.

Tapi sayangnya, keinginan jahat Two-Face dan riddler diketahui Batman, dan Batman berusaha untuk menggagalkan usaha jahat mereka.

Trailer Batman Forever (1995)

4. Batman and Robin (1997)

Film yang tayang sejak tahun 1997 ini batman tidak lagi sendiri ketika memberantas kejahatan, sang pahlawan kelelawar kini memiliki teman bernama Robin yang juga punya kekuatan super. Jadi film ini diberi judul Batman and Robin, karena menceritakan 2 tokoh super hero dalam memberantas kejahatan.

Musuh Batman dan Robin kali ini tidak bisa dianggap remeh. Musuh yang bernama Mr. Freeze ini memiliki kemampuan untuk membuat benda yang disentuhnya menjadi membeku layaknya es batu.

Batman and Robin (1997)
Batman and Robin (1997)

Pada suatu hari Mr. Freeze hendak merampok sebuah bank yang ada di Gotham City Kala itu kelakuan jahatnya diketahui dan digagalkan oleh Batman dan Robin.

Karena kesal, Mr. Freeze mengatakan bahwa dia akan membalas dendam kepada Batman dan Robin. Bisakah dendam Mr. Freeze terbalaskan? Tonton langsung filmnya.

Trailer Batman and Robin (1997)

5. Batman Begins (2005)

Setelah 7 tahun berlalu, Batman Begins secara resmi tayang. Film Batman yang kelima ini memiliki cerita yang sangat logis tidak ada yang dilebih-lebihkan.

Film Batman Begins mengambil cerita dari awal kehidupan Batman. Bruce Wayne yang masih anak-anak harus melihat orangtuanya dibunuh didepan matanya.

Batman Begins (2005)
Batman Begins (2005)

Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Ducard. Ducard mengajak Bruce Wayne untuk bergabung dengan komunitas yang menentang kejahatan dengan caranya sendiri.

Ducard terus mengembleng Bruce Wayne untuk menjadi pahlawan super. Dia mengajari Bruce cara bertarung baik dengan tangan kosong maupun senjata hingga Bruce Wayne menjadi Batman.

Trailer Batman Begins (2005)

6. The Dark Knight (2008)

Film the dark knight menceritakan tentang kondisi Gotham City yang mendapati banyak teror meresahkan dari orang-orang jahat, peneror tersebut bernama Joker.

Batman, Jim Gordon dan jaksa Harvey Dent memutuskan untuk saling bahu-membahu untuk membekuk Joker. Tapi hal itu tidak akan mudah, karena Joker adalah penjahat yang sangat licin dan sadis.

The Dark Knight (2008)
The Dark Knight (2008)

Joker sangat ingin untuk membantai Batman. Dia terus menghabisi nyawa penduduk Gotham City, dia mengatakan bahwa dia akan berhenti membantai masyarakat Gotham jika Batman menyerahkan diri kepadanya.

Musuh sesadis Joker memang susah untuk ditaklukkan. Kira-kira taktik apakah yang akan dilakukan oleh Batman dan teman-temannya? Teman-teman bisa langsung menonton filmnya.

Trailer The Dark Knight (2008)

7. The Dark Knight Rises (2012)

Urutan film Batman terus berlanjut dengan film The Dark Knight Rises. Film yang pertamakali tayang pada tahun 2012 ini menceritakan tentang 8 tahun pasca serangan brutal yang dilakukan oleh Joker.

Batman dituduh sebagai pelanggar hukum oleh aparat kepolisian Gotham City. Penuduhan ini terjadi karena Batman berusahan untuk menutupi aksi kejahatan Harvey Dent alias Two Face.

The Dark Knight Rises (2012)
The Dark Knight Rises (2012)

Pada waktu yang sama, Gotham City mendapatkan ancaman serius dari seorang penjahat bernama Bane. Bane mencoba untuk menguji mental dan fisik Batman yang sangat tertekan.

Bane memiliki kekuatan yang nyaris setara dengan Batman. Pertarungan dalam film ini memang seru banget, layak untuk dijadikan pilihan.

Trailer The Dark Knight Rises (2012)

8. Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Batman v Superman: Dawn of Justice menjadi film pertama dimana dua superhero DC comic yaitu Superman dan Batman muncul pada satu film, film ini ditayangkan pada tahun 2016.

Film ini menceritakan tentang kekhawatiran Batman pada Superman yang bertarung seenaknya saat melawan jenderal zod. Tanpa disengaja, Superman telah meluluhlantakkan sebagian besar kota Gotham City.

Batman v Superman Dawn of Justice (2016)
Batman v Superman Dawn of Justice (2016)

Karena tidak terima, Batman bertarung melawan Superman. Pertarungan ini bukan menjadi adu kuat kedua superhero, melainkan Batman tidak terima karena aksi Superman banyak menewaskan penduduk Gotham City.

Ternyata dibalik pertarungan antara Batman dan Superman ada orang jahat yang mengadu domba. Dia adalah Lex Luthor, orang yang mendalangi pertarungan insiden yang berkaitan dengan Superman.

Trailer Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

9. The Batman (2021)

Meski akan perdana tayang pada gahun 2021, sudah ada bocoran tentang film The Batman. Pada film ini, Batman akan mengungkap kasus pembunuhan berantai yang terjadi di Gotham City.

Semua korban pembunuhan berantai di Gotham City ini tewas dengan cara yang aneh. Oleh karena itu, Batman akan sedikit kesulitan untuk mengungkap siapa dalang dari pembunuhan ini.

The Batman (2021)
The Batman (2021)

Belum lagi, para musuh-musuh lama Batman kembali bermunculan. Jadi Batman akan melawan banyak musuh secara bersamaan. Kekuatan dan kecerdasan sang pahlawan kelelawar akan diuji pada film kesembilan Batman ini.

Film The Batman memang bikin penasaran. Tapi teman-teman perlu bersabar jika ingin tau ending dari film ini. Karena film The Batman akan dirilis pada tahun 2021 mendatang.

Tokoh Bruce Wayne di film the Batman akan diperankan oleh Robert Pattinson. Sebelum bermain di film ini, Robert sempat bermain pada film Harry Potter dan juga Twilight.

Trailer Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Ada banyak film yang mengisi urutan film Batman yang dibahas kali ini. Semuanya seru-seru, jadi teman-teman harus menonton nya satu persatu, disarankan untuk menonton sesuai urutan ya.

Cukup sekian postingan tentang urutan film Batman kali ini. Sempatkan juga baca beberapa artikel lainnya, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.