Games

Ini Dia Cara Tencent Agar PUBG Tidak Dilarang di China

Lagi-lagi game PUBG mendapat kecaman dan dilarang untuk dimainkan. Setelah beberapa waktu lalu game ini sempat difatwa haram di Indonesia karena tragedi penembakan di Australia.

Dan kali ini game dengan genre battle royale tersebut dilarang untuk dimainkan di negara Tirai Bambu atau lebih tepatnya China. Pemerintah setempat menilai bahwa game PUBG terlalu gore sehingga mereka sepakat untuk melarang game tersebut.

Tencent sebagai pemilik game populer juga sudah berusaha untuk mempopulerkan secara diam-diam. Tapi sepertinya usaha tersebut sia-sia dan akhirnya membuat pihak Tencent mengibarkan bendera putih.

Tidak sampai disitu saja, Tencent masih belum sepenuhnya menyerah. Mereka mempunyai ide untuk mengganti game battle royale PUBG dengan game yang diberi nama Game for Peace.

Secara keseluruhan kedua game tersebut memang sama. Termasuk dari spesifikasi game yang sama dengan pubg mobile pada umumnya. Tapi tahukah brosis, jika Tencent telah merubah beberapa skenario dari PUBG.

Beberapa perubahan yang dilakukan Tencent antara lain adalah saat lawan terkena peluru yang kita tembakkan maka warna darah yang keluar akan berwarna hijau bukan merah seperti yang ada di PUBG. Seperti terkena peluru paint ball ya hehehe.

Perubahan yang kedua adalah setelah kalian membunuh lawan, mereka akan mengangkat tangan dan kemudian menghilang. Berbeda dengan di PUBG, saat lawan mati mereka akan kehilangan health barnya dan tergeletak.

Untuk lebih detailnya silahkan lihat cuplikan perubahan game PUBG dibawah ini:

Perubahan yang dilakukan Tencent tersebut, ternyata membuat Pemerintah China lunak. Mereka mengijinkan Game for Peace untuk dimainkan di negara Tirai Bambu tersebut. Jadi memang strategi cara ini berhasil ya.

Selain spesifikasi game, Game for Peace masih mempunyai kesamaan dengan PUBG mobile seperti suara tembakan, alur peperangan, daftar senjata pubg dan lain sebagainya. Kalian bisa mengunduhnya apk dari game ini (Klik Disini untuk Unduh).

Jadi menurut kalian gimana brosis? Apa di PUBG Indonesia dilakukan perubahan juga? Beri pendapat kamu di kolom komentar.

Mungkin itu dulu yang bisa saya sampaikan seputar alasan kenapa game pubg boleh dimainkan lagi di China dan sampai ketemu di postingan selanjutnya.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker