Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

3 Urutan Film The Chronicles of Narnia Awal Hingga Terakhir

Buat kamu pecinta film – film dan buku – buku fantasi seperti Harry Potter atau The Hobbit, pasti sudah tidak asing dengan serial film The Chronicles of Narnia.

Yup! Kisah mengenai 4 orang saudara yang bertualang di negeri fantasi nan ajaib ini, diadaptasi berdasarkan buku dengan judul yang sama karya penulis asal Inggris yakni C.S Lewis.

Buku The Chronicles of Narnia dipublikasikan sekitar tahun 1950-an dan merupakan salah satu buku best seller yang telah diterjemahkan ke dalam banyak bahasa.

Untuk kamu yang belum tahu, novel The Chronicles of Narnia memiliki 7 seri buku, dan 3 dari 7 bukunya sudah difilmkan. Inilah 3 serial film fantasi The Chronicles of Narnia.

1. The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005)

Film ini merupakan film pertama dari serial Narnia. Diawali dengan Pevensie bersaudara yang dievakuasi ke sebuah rumah di pedesaan untuk menghindari perang pada tahun 1940.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Di sana mereka tinggal di rumah Professor Digory Kirke. Suatu hari saat tengah hujan, ke empat anak bersaudara itu memutuskan untuk bermain petak umpat di dalam rumah.

Lucy si anak bungsu memilih bersembungi di dalam sebuah lemari pakaian di salah satu ruangan. Hal itu justru membawa Lucy berjalan memasuki Narnia dan bertemu dengan seorang faun bernama Mr. Tumnus.

The Chronicles of Narnia - The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005)
The Chronicles of Narnia – The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005)

Mr. Tumnus menjelaskan mengenai kutukan dari White Witch yang menyebabkan musim dingin berlangsung selama ratusan tahun di Narnia.

Awalnya Mr. Tumnus berniat membawa Lucy menemui White Witch karena penyihir jahat itu menghimbau kepada semua penduduk Narnia untuk membawa setiap anak manusia yang memasuki Narnia kepadanya.

Tapi Mr. Tumnus mengurungkan niatnnya, dan memilih untuk memulangkan Lucy. Setelah Kejadian itu, Lucy menceritakan semua kejadian itu kepada kakak – kakaknya. Tapi tidak ada satupun yang mempercayainya.

Hingga pada suatu ketika mereka melakukan kesalahan, hingga membuat keempat anak itu memilih bersembunyi ke dalam lemari pakaian yang sama dengan tempat Lucy bersembunyi sebelumnya, ketimbang harus berhadapan dengan Mrs. Macready.

Dan mereka pun terbawa ke Narnia. Alhasil kakak – kakak Lucy pun menyesal karena sempat tidak mempercayai si bungsu. Mereka pun memulai petualangan mereka di negeri tersebut.

TrailerΒ  The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005)

2. The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (2008)

Serial kedua dari film The Chronicles of Narnia ini bercerita mengenai satu tahun kemudian setelah kepulangan para Pevensie bersaudara dari Narnia.

Meskipun sebenarnya tanpa mereka sadari, hari – hari di Narnia berjalan lebih cepat dan itu berarti mereka telah meninggalkan Narnia selama beratus – ratus tahun. Kini mereka kembali lagi ke negeri ajaib itu, saat sedang berada di stasiun kereta api.

The Chronicles of Narnia - Prince Caspian (2008)
The Chronicles of Narnia – Prince Caspian (2008)

Beberapa hal masih seperti sebelumnya, namun beberapa hal lain sepertinya telah berubah di Narnia. Di masa ini, Narnia dipimpin oleh Telmarines yang merupakan ras manusia.

Asal muasal Telmarines dapat tinggal dan memimpin di Narnia, yaitu ketika nenek moyang mereka yang merupakan bajak laut menemukan portal menuju ke Narnia. Mereka ingin memusnahkan seluruh penduduk asli Narnia dan memegang kendali atas negeri itu.

Para Pevensie bersaudara pun memutuskan untuk ikut berperang bersama para penduduk Narnia melawan Telmarines.

Selain itu, Pangeran Caspian yang merupakan bagian dari Telmarines ikut membantu Peter dalam memimpin perang melawan Telmarines.

Trailer The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (2008)

3. The Chronicles of Narnia: The Voyage of The Dawn Treader (2010)

Beberapa tahun telah terlewati sejak kepergian Pevensie bersaudara dari Narnia. Petualangan mereka di Narnia kembali berlanjut namun tanpa keikut-sertaan Peter dan Susan.

Hanya Edmund dan Lucy, bersama sepupu mereka Eustace Scrubb. Mereka masuk ke Narnia melalui sebuah sebuah lukisan yang tergantung di dinding kamar Lucy.

The Chronicles of Narnia - The Voyage of The Dawn Treader (2010)
The Chronicles of Narnia – The Voyage of The Dawn Treader (2010)

Mereka berteleportasi ke tengah lautan luas di Narnia. Untungnya, Raja Caspian X dan kru kapalnya menemukan dan menyelamatkan mereka.

Mereka berempat bersama dengan yang lainnya kini menjelajah menelusuri setiap pulau yang mereka singgahi. Dengan sebuah petualangan yang lebih besar menunggu mereka.

Trailer The Chronicles of Narnia: The Voyage of The Dawn Treader (2010)

Nah itulah ketiga film serial The Chronicles of Narnia yang bisa kamu tonton untuk menghilangkan kebosanan kamu atau bisa menjadi kegiatan untuk mengisi waktu luang.

Tags

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.