Segenap Tim SurgaTekno mengucapkan 🎄 Selamat Natal dan 🥳 Tahun Baru 2021. Selalu jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.
PC & Laptop

10 Keyboard Gaming Terbaik, Tak Kalah Dengan Milik Pro Player

Mencari keyboard gaming? Kenyamanan dalam bermain game PC merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar bermain game dengan nyaman adalah memilih hardware terbaik.

Salah satunya adalah keyboard. Keyboard yang Anda pilih harus keyboard gaming dan bukan keyboard biasa pada umumnya yang digunakan untuk mengetik. Lalu kira-kira apa perbedaan antara keyboard gaming dengan keyboard biasa?

Perbedaan utama antara kedua jenis keyboard ini adalah pada ketahanannya. Perlu Anda ketahui bahwa keyboard memiliki tingkat ketahanan yang lebih baik dibandingkan keyboard biasa.

Keyboard gaming dapat memang didesain khusus untuk menjalankan aktivitas berat seperti bermain game. Anda bisa menggunakan keyboard gaming tersebut dalam jangka waktu yang lama. Selain ketahanan, penampilan atau desain dari keyboard gaming sudah pasti berbeda dengan keyboard pada umumnya.

Keyboard memiliki desain yang memang sesuai dengan fungsinya yaitu untuk bermain game. Papan tombol yang ditempatkan senyaman mungkin agar para gamers bisa bermain game tanpa terkendala peletakan tombol keyboard. Sebenarnya masih banyak perbedaan lainnya antara kedua keyboard ini.

10 Keyboard Gaming Terbaik Saat Ini

Mungkin Anda sudah tahu bahwa ada banyak keyboard gaming dengan beragam merek, desain, serta harga.

Untuk itu, kami akan membantu Anda menemukan mana keyboard gaming terbaik. Dengan begitu, Anda tinggal memilih salah satu dari keyboard yang akan kami rekomendasikan di bawah ini.

1. Fantech Soldier K612

Fantech Soldier K612
Fantech Soldier K612

Keyboard gaming terbaik yang akan kami bahas pertama kali adalah Fantech Soldier K612. Ketika Anda pertama kali melihat keyboard ini, kami yakin Anda langsung jatuh cinta.

Mengapa? Karena Fantech Soldier K612 merupkan salah satu keyboard gaming paling bagus di kelasnya. Keyboard ini dilengkapi dengan fitur beruapa anti-ghosting di beberapa tombolnya.

Tombol-tombol yang dilengkapi dengan fitur tersebut merupakan tombol yang paling umum digunakan untuk bermain game. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kalah karena ada perintah yang tidak terdeteksi.

Fantech Soldier K612 juga dilengkapi dengan backlight LED. Lampu ini mampu menampilkan spektrum warna bermacam-macam, namun masih nyaman di mata.

Lalu bagaimana dengan tingkat responsiftnya? Keyboard gaming yang satu ini memiliki tingkat responsif yang bagus. Fantech Soldier K612 juga dilengkapi dengan kabel USB tembaga berlapis nilon yang memiliki tingkat kecepatan yang tinggi.

Durabilty dari keyboard gaming ini pun juga tidak perlu Anda ragukan lagi. Tombol-tombolnya tidak akan hilang atau pudar meskipun Anda sering memakainya.

Hal ini karena keyboard tersebut dibuat dengan menggunakan teknologi double injection pump yang diketahui lebih besar jika dibandingkan dengan laset atau cat. Lalu berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkannya? Fantech Soldies K612 dijual dengan harga kurang lebih Rp. 200.000.


2. Rexus Battlefire KX1

Rexus Battlefire KX1
Rexus Battlefire KX1

Keyboard gaming yang kedua ini menawarkan kenyamanan baik digunakan untuk bermain game maupun hanya sekadar mengetik.

Ada keunikan tersendiri dari Rexus Battlefire KX1 yaitu keyboard memiliki jumlah tombol sebanyak 26. Keyboard ini juga dilengkapi dengan fitur anti-ghost yang semakin memberikan kenyamanan bagi siapa pun yang menggunakannya.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Rexus Battlefire KX1 adalah bahannya yang dibuat dari alumunium kualitas terbaik.

Ada lampu LED yang menghiasinya yang seolah-olah berada di setiap tombolnya. Salah satu keyboard gaming terbaik yang ada hingga sekarang. Bagaimana dengan ketahanannya?

Salah satu alasan mengapa Rexus Battlefire KX1 banyak diminati karena keyboard ini memiliki ketahanan hingga 5 juta kali tekanan pada setiap tombolnya.

Sebuah keyboard gaming yang menjadi pilihan tepat untuk Anda yang hobi bermain game. Tenang saja, harga keyboard ini terbilang murah. Bayangkan, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 250.000 dan Anda sudah bisa mendapatkan keyboard terbaik ini.


3. Havit HV-KB558CM

Havit HV-KB558CM
Havit HV-KB558CM

Keyboard gaming dengan ketahanan yang terbaik adalah Havit HH-KB558CM. Jika Anda membeli keyboard ini, maka Anda juga akan mendapatkan mouse gaming yang memang sudah dijadikan sebagai bundling-nya.

Salah satu keunggulan dari produk ini adalah 9 tombol yang anti ghost yang mana Anda bisa mengkustomisasinya sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Havit memberikan jaminan bahwa produknya dua kali lebih kuat dibandingkan keyboard gaming dari merek lainnya.

Selain itu, Havit HV-KB558CM juga sudah dilengkapi dengan lampu LED yang memiliki warna berbeda yang seolah-olah muncul di setiap tombolnya.

Keyboard ini diklaim mampu bertahan hingga mencapai 10 juta kali ketikkan pada setiap tombolnya. Keunggulan lainnya adalah keyboard akan secara otomatis masuk ke sleep mode ketika tidak digunakan atau ditekan dalam jangka watu 10 menit.

Berapa harga Havit HV-KB558CM? Untuk bisa mendapatkan keyboard gaming terbaik ini, Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp. 250.000.

Harga tersebut masih terbilang murah mengingat Anda akan mendapatkan keyboard gaming dengan semua keunggulan yang membuatnya bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.


4. Imperion Trooper 7 KG-M07F

Imperion Trooper 7 KG-M07F
Imperion Trooper 7 KG-M07F

Meskipun keyboard termasuk salah satu yang dijual dengan harga terjangkau, namun Anda tetap bisa mendapatkan keyboard gaming dengan kualitas terbaik.

Imperion Trooper 7 KG-M07F merupakan sebuah keyboard mekanikal yang bisa Anda dapatkan hanya dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp. 250.000.

Sebagai sebuah keyboard mekanikal, tentu saja Imperion Trooper 7 KG-M07F ini mempunyai lifespan atau daya tahan yang bagus. Produk ini diklaim mampu bertahan hingga 50 juga kali ketikkan.

Selain itu, keyboard ini juga telah dilengkapi fitur berupa RGB Backlight yang memang menjadi fitur wajib pada keyboard gaming. Untuk efek pencahayannya, Anda dapat membuat pengaturan sendiri sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk pengaturannya bisa langsung Anda simpan di memori internal keyboard. Dikarenakan mempunyai daya tahan yang bagus, Imperion Trooper 7 KG-M07F juga memiliki ketahanan yang bagus di setiap tombolnya.

Anda bisa melihatnya dari teknologi bernama double color injection yang merupakan salah satu teknologi unggulan dari keyboard ini. Sebuah keyboard gaming yang memang tidak ada alasan lain untuk tidak membelinya.


5. Rexus RX-MX51

Rexus RX-MX51
Rexus RX-MX51

Rexus RX-MX51 merupakan sebuah keyboard mekanikal yang juga bisa menjadi pilihan Anda. Untuk mendapatkan keyboard ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Salah satu keyboard gaming murah dengan kualitas terbaik. Anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar kurang lebih Rp. 300.000 untuk bisa mendapatkannya.

Lalu apa yang membuat Rexus RX-MX51 istimewa? Salah satunya adalah semua keyboardnya yang berjumlah 87 sudah dilengkapi dengan anti-ghosting.

Keyboard ini juga sudah dilengkapi dengan switch independen di masing-masing tombolnya yang bisa Anda ganti. Bagaimana dengan ketahanannya? Diketahui bahwa Rexus RX-MX51 mempunyai ketahanan mencapai 50 juta kali ketikan atau klik.

Kemudian untuk tingkat responsifnya sendiri merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Bahkan Rexus RX-51 memiliki tingkat responsif yang lebih baik dibandingkan keyboard gaming lainnya yang memiliki harga lebih mahal.

Ternyata, keyboard yang satu ini mampu mengenali inputan hanya dalam kurun waktu 1 ms sehingga ketika digunakan bermain game, Anda bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Anda.


6. HP Keyboard Gaming Membrane K500Y

"HP

Keyboard gaming terbaik yang selanjutnya kita bahas adalah HP Keyboard Gaming Membrane K500W. Produk keluaran HP memang sudah terkenal akan kualitasnya.

Kali ini mereka juga ikut mengeluarkan keyboard gaming dengan body yang stylist dan unik. Ketika Anda melihatnya, kami yakin Anda akan langsung jatuh cinta hanya dengan melihat desainnya saja.

Namun sebenarnya bukan hanya itu yang ingin ditunjukkan oleh HP Keyboard Gaming Membrane K500W.

Keyboard ini dibuat dari bahan metal pada bagian panelnya sehingga mampu tahan terhadap goresan serta antikarat. Selain itu, ada juga tombol Fn yang memberikan kemudahan kepada Anda di dalam melakukan berbagai perintah melalui shortcut.

Tidak jauh berbeda dengan produk HP pada umumnya, HP Keyboard Gaming Membrane K500W juga memberikan garansi selama 1 tahun. Tertarik menggunakannya? Silakan siapkan uang sebesar kurang lebih Rp. 250.000.


7. Armaggeddon AK-999s FX

Armaggeddon AK-999s FX
Armaggeddon AK-999s FX

Pernah mendengar bahwa keyboard membran tidak tahan lama? Anggapan tersebut akan berubah setelah melihat keyboard yang satu ini.

Armaggeddon AK-999s FX diketahui sebagai salah satu keyboard gaming yang memiliki ketahanan terbaik. Keyboard ini diklaim mampu bertahan hingga 100 juta kali ketikan atau klik pada setiap tombolnya.

Akan tetapi, cukup disayangkan memang karena di bagian tombolnya hanya menggunakan teknologi laser.

Meskipun begitu, huruf pada tombol-tombolnya dijamin tidak pudar, setidaknya dalam jangka waktu yang lama. Selain ketahanan, Armaggeddon AK-999s FX juga menawarkan kelebihan yang lain.

Pada pencahayaannya, keyboard ini menawarkan pilihan 9 spektrum yang nantinya bisa Anda kustomisasi sesuai dengan keinginan Anda.

Anda juga tidak perlu khawatir ketika membawa minuman di saat bermain game. Pasalnya, keyboard gaming yang satu ini diketahui tahan air serta mudah dibersihkan.

Sebuah kelebihan yang pastinya akan membuat siapa saja tertarik untuk membelinya, terutama bagi para gamers yang hobi meletakkan minuman di dekatnya ketika bermain game.

Kelebihan dari Armaggeddon Ak-999s FX tidak sampai di situ. Keyboard ini memiliki tingkat responsif yang lebih bagus dibandingkan dengan keyboard membran lainnya. Lalu bagaimana dengan harganya? Cukup siapkan dana sekitar Rp. 200.000 dan Anda sudah bisa mendapatkannya.


8. Cyborg LYNX CKG-222

Cyborg LYNX CKG-222
Cyborg LYNX CKG-222

Cyborg Lynx CKG-222 juga termasuk ke dalam keyboard gaming mekanikal terbaik dengan harga terjangkau. Meskipun harga keyboard ini hanya sekitar Rp. 300.000 namun Anda akan memperoleh pengalaman yang tidak kalah seru ketika bermain game menggunakan keyboard gaming yang lebih mahal.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan antara lain: tombol-tombolnya yang sudah anti-ghosing, tombolnya dibuat menggunakan teknologi double shot injection yang membuat huruf pada tombol-tombolnya tidak pudar.

Untuk ketahanannya sendiri juga termasuk salah satu yang terbaik di kelasnya yaitu sekitar 60 juta klik.

Semua kelebihan yang dimiliki oleh Cyborg Lynx CKG-222 dikombinasikan dengan desain yang elegan yang juga dilengkapi dengan bahan metal sehingga membuatnya menjadi keyboard gaming antikarat dan juga tahan terhadap goresan.

Jika Anda perhatikan, keyboard ini memiliki switch berwarna biru yang bisa Anda bongkar dan pasang dengan mudah tanpa perlu mencabut keyboard dari komputer.

Fitur pencahayaan RGB pada keyboard ini semakin membuatnya layak untuk Anda jadikan keyboard gaming pilihan Anda.


9. Marvo K614

Marvo K614
Marvo K614

Selain semua keyboard gaming terbaik yang sudah kami sebutkan, masih ada rekomendasi keyboard gaming lainnya yang akan kami berikan.

Kali ini ada Marvo K614 yang merupakan keyboard mekanikal dengan fitur multimedia berjumlah 8 tombol.

Keyboard ini hadir dengan desain yang keren serta tahan air yang membuatnya menjadi keyboard terbaik bagi para gamers yang biasanya membawa atau yang suka minum ketika bermain game.

Untuk ketahanan yang dimiliki oleh Marvo K614 diketahui mencapai 5 juta klik. Keyboard ini juga dilengkapi dengan key routei dengan ukuran yang tidak terlalu besar yaitu hanya sekitar 0,3 mm.

Hal ini membuat Marvo K614 memiliki tingkat responsitifitasnya lebih tinggi. Jadi, bagi Anda yang menginginkan keyboard gaming yang stylist, responsif, dan tahan lama maka kami menyarankan Anda memilih Marvo K614. Keyboard ini dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp. 300.000.


10. Sades Bladewolf

Sades Bladewolf
Sades Bladewolf

Keyboard gaming terbaik yang terakhir kami bahas adalah Sades Bladewolf. Sades memproduksi sebuah keyboard gaming rubber dome yang di dalamnya dilengkapi dengan Sound Sensor.

Sades juga menambahkan tombol anti-ghosting yang memang harus ada pada setiap keyboard gaming. Selian itu, terdapat 9 mode RGB dan juga LED Backlight yang memberikan pencahayaan yang bagus.

Bagaimana dengan performa Sades Bladeworlf? Untuk performanya tidak perlu Anda ragukan lagi.

Memiliki tampilan yang istimewa, jumlah tombol 104, dibuat dengan teknologi double injection membuatnya menjadi salah satu yang banyak dicari. Anda cukup menyiapkan dana sekitar Rp. 300.000 dan sudah bisa mendapatkan Sades Bladewolf.


Demikian beberapa rekomendasi keyboard gaming terbaik dengan harga terjangkau. Semoga bermanfaat.

Razqa Lathif

Founder dari SurgaTekno.com Menyukai dunia teknologi : coding dan fixing hardware dan software.

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.