Segenap tim SurgaTekno mengucapkan Selamat Idulfitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.🙏 🙏 🙏
Tech News

11 Pekerjaan Online yang Menjanjikan, Berminat ?

Semakin majunya dunia teknologi membuat berbagai hal menjadi semakin mudah dan cepat. Salah satunya adalah perihal pekerjaan.

Kita tahu tidak semua orangbisa bekerja diluar rumah atau di lapangan. Seorang ibu rumah tangga atau mahasiswa sebagai contoh yang sangat cocok dalam pekerjaan online yang menjanjikan. Apa saja pekerjaan yang bisa dilakukan?

1. Penjual Online atau Online Reseller

Menjadi reseller adalah pekerjaan yang sangat banyak diminati di masa kini. Selain mudah, pekerjaan ini untuk semua kalangan baik perempuan ataupun laki-laki.

Online Reseller
Online Reseller

Ini akan melatih anda berkomunikasi secara baik dan belajar bagaimana cara memahami pembeli. Dengan pekerjaan ini kita bisa mentarget pendapatan. Bisa dilakukan dimanapun, kapanpun, relative hemat waktu dan tenaga.

2. Pekerja Entry-Data

Pekerjaan ini biasa ditawarkan oleh perusahaan. Pekerjaannya adalah memindahkan data dari berkas berupa dokumen ke dalam komputer.

Tentu saja anda harus memiliki kemampuan dalam kecepatan mengetik namun tetap harus teliti dan akurat.

3. Translator atau Penerjemah Dokumen

Pekerjaan online yang menjanjikan di masa kini salah satunya adalah sebagai penerjemah. Bukan hal yang jarang jika kita diminta untuk mengerjakan sesuatu menggunakan bahasa asing.

Translator Online
Translator Online

Ketika akan melamar pekerjaan, atau pergi study ke suatu negara, semua dokumen yang diminta adalah berupa Bahasa Inggris. Salah satu kemampuan wajib bagi seorang penerjemah adalah grammar dan juga writing. Selain Bahasa Inggris, translator yang paling banyak dicari adalah Bahasa Arab.

4. Penulis Online

Punya hobby menulis dan ingin menghasilkan uang? sebagai penulis online sangatlah saya anjurkan. Melihat sangat banyaknya perusahaan masa kini yang mencari jasa penulis dalam pemasaran mereka.

Sangat banyak lowongan yang bisa kita temukan secara online seperti penuli di website, blog, wattpad dan sebagainya. Yang ditulis berupa artikel, cerpen, dan karya fiktif non-fiktif lainnya. Kita juga bisa mengajukan karya tulisan kita kedalam koran atau majalah, baik online maupun offline.

5. Layanan Call Center

Layanan Call Center
Layanan Call Center

Beberapa orang dengan kesibukan akan memerlukan layanan ini. Pekerjaannya adalah menjawab panggilan secara online. Kita harus bersedia ditelfon kapanpun dan dimanapun, dengan mempertahankan bahasa yang komunikatif dan tetap ceria.

6. Penyalin Hasil Wawancara

Para wartawan tentunya memiliki jam terbang yang banyak. Sebagian dari mereka kadang tidak sempat menyalin hasil dari wawancara karena jadwal yang sangat padat, sedangkan hasil haru segera direkap. Jika anda berminat, hal yang perlu anda lakukan tentu saja melamar lebih dulu kepada pewawancara.

Tugas anda adalah mendengarkan dengan seksama, menulis hasilnya dan mengetik ulang, setalah selesai anda bisa mengirimkannya kembali pada pewawancara tersebut secara online melalui e-mail.

7. Manajer Akun

Melihat suatu akun dengan postingan yang rutin dan tampilan menarik, siapa kira-kira yang mengaturnya? Inilah tugas dari seorang manajer akun.

Dimana mengawasi berjalannya akun social media dan keluar masuknya konten, melihat perkembangan akun dan apa saja yang perlu dievaluasi. Sebagai peningkatan dari brand mereka sendiri dan agar bisa bersaing dengan pasar lain.

8. Web Developer

Web Developer
Web Developer

Dalam membuat web tentu haru ada pengendali agar web yang dibuat bisa sampai sesuai tujuan. Perlu seorang yang memahami secara cermat tentang sistem komputer dan penggunaannya. Bagaimana agar web kita bisa muncul di laman pencarian dan menjadi lebih viral dibandingkan website lainnya.

9. Pengajar Online

Dengan semakin majunya teknologi, kini menjadi seorang pengajar atau guru bukan hanya dikakukan di kelas. Menjadi guru juga bisa dengan online dan dilakukan dirumah saja. Pekerjaan ini muncul setelah beberapa aplikasi kelas online mulai bermunculan untuk membantu proses kegiatan belajar mengajar.

Pengajar Online
Pengajar Online – Diambil dari : Ruangguru

Yang dibutuhkan tentu saja koneksi internet dan pengetahuan sesuai yang diajarkan, jangan sampai hanya menjadi pengajar yang hanya ikut-ikutan dan tidak memahami materi. Pengajar online sendiri bisa melalui video atau melalui control test secara online.

10. Konsultan Online

Konsultan Online
Konsultan Online

Biasanya konsultan yang paling dicari adalah perihal bisnis. Kita harus memiliki latar belakang dibidang bisnis dan juga pandai menganalisa masalah. Memberikan saran yang sesuai dan hal-hal apa yang perlu dievaluasi.

Nah itu tadi adalah beberapa pekerjaan online yang menjanjikan. Seiring berkembangnya waktu, pekerjaan online sendiri akan semakin bertambah banyak dan semakin diakui masyarakat.

0 0 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker