Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

Cara Download Foto dari Instagram Full Size

Instagram dikenal sebagai media sosial yang banyak banget fiturnya. Oleh karena itu, tidak heran jika media sosial yang dirancang untuk berbagi foto dan video ini banyak digemari oleh kawula muda.

Tapi sayangnya, Instagram belum membekali layanannya ini dengan fitur khusus yang bisa memudahkan para pengguna untuk mendownload foto.

Padahal, di Instagram ada banyak banget foto-foto keren yang cocok banget untuk disimpan di galeri atau dijadikan wallpaper smartphone.

Cara Download Foto dari Instagram Full Size

Tiadanya tombol download tidak bisa jadi penghalang niatan kalian untuk mendownload foto yang ada di Instagram.

Karena sekarang, ada situs web dan juga aplikasi yang bisa membantu kalian untuk mendownload foto dari Instagram Full Size.

Berikut ini SurgaTekno akan menjelaskan bagaimana cara download foto Instagram yang bisa dilakukan dengan aplikasi dan tanpa aplikasi, silahkan simak kelanjutan nya hingga selesai.

1. Dengan SaveIt App

Perlu teman-teman ketahui, SaveIt App adalah sebuah layanan website yang dapat digunakan untuk mengunduh gambar, musik, atau video dari berbagai media sosial dan salah satunya Instagram.

Jadi untuk mengaksesnya, kalian hanya perlu aplikasi browser saja yang sudah pasti ada disetiap smartphone dan juga PC / laptop.

Berhubung bisa digunakan dengan browser, kalian bisa mempraktekkan cara pertama ini di Android, iOS, dan juga PC / laptop. Dan berikut langkah-langkah selengkapnya:

  1. Buka Instagram, lalu cari postingan berisi foto yang ingin di-download.
  2. Jika sudah ditemukan, silahkan untuk menyentuh icon “Titik Tiga”.Langkah Pertama - Cara Download Foto dari Instagram Full Size
  3. Lalu kalian harus memilih “Salin Tautan”.Langkah kedua - Cara Download Foto dari Instagram Full Size
  4. Buka browser lalu kunjungilah saveit.kompiwin.com
  5. “Pastekan” tautan yang sudah dicopy sebelumnya, kemudian tap “Unduh”.Langkah Ketiga - Cara Download Foto dari Instagram Full Size
  6. Foto yang kalian inginkan muncul, silahkan tap “Unduh” untuk memulai pengunduhan.Langkah Terakhir - Cara Download Foto dari Instagram Full Size
  7. Setelah download selesai, kalian bisa melihat fotonya di Galeri.
  8. Selesai.
Ingin downlaod video IGTV tanpa install aplikasi tambahan? Kami sudah pernah membahas mengunduh video IGTV dengan mudah dan cepat.

2. Dengan Downloader For Instagram APK

Apabila kalian lebih suka mendownload foto IG dengan bantuan aplikasi Android, kalian bisa mencoba aplikasi bernama Downloader For Instagram.

Silahkan simak penjelasan berikut ini supaya kalian bisa tau bagaimana step by step serta link download aplikasinya:

  1. Install dahulu aplikasi Download For Instagram, link nya ada dibawah:
  2. Bukalah Instagram, kemudian carilah foto yang ingin di-download.
  3. Setelah berhasil ditemukan, silahkan tap icon “Titik Tiga”.Langkah pertama - Cara Download Foto dari Instagram Full Size
  4. Silahkan lanjut dengan men-tap “Salin Tautan”.Langkah - Cara Download Foto dari Instagram Full Size
  5. Tutup aplikasi Instagram, beralihlah ke aplikasi Downloader For Instagram.
  6. Setelah aplikasinya terbuka, langsung “Tempelkan” link di kolom yang tersedia, lalu tap “Download”.Langkah ketiga - Cara Download Foto dari Instagram Full Size
  7. Muncul Permintaan Akses Penyimpanan, silahkan tap “Izinkan”.Langkah keempatnya - Cara Download Foto dari Instagram Full Size
  8. Akan muncul notifikasi “Download Queued” yang menandakan bahwa proses pengunduhan foto sudah selesai.Langkah terakhir - Cara Download Foto dari Instagram Full Size
  9. Silahkan buka galeri untuk melihat fotonya secara langsung.
  10. Selesai.
Mau menyimpan video Reels dari Instagram? Silahkan ikuti langkah-langkahnya di cara download video Reels di Instagram.

Akhir Kata

Itulah tips beserta panduan tentang cara download foto dari Instagram dengan ukuran Full Size.

Yang ternyata bisa dilakukan dengan mudah baik tanpa aplikasi ataupun menggunakan aplikasi tambahan di smartphone. Semoga terbantu dengan artikel kali ini, terimakasih sudah membaca.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.