Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Aplikasi

CorelDRAW : Pengertian, Fungsi, dan Link Download

CorelDRAW adalah aplikasi yang seringkali diandalkan untuk desain grafis. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang akan bisa sangat membantu guna menghasilkan karya grafis berkualitas tinggi.

Bagi teman-teman yang baru saja mengenal Aplikasi ini, perlu sekali untuk mengetahui semua hal yang ada pada CorelDRAW seperti pengenalan, Fungsi, fitur, kekurangan dan kelebihannya.

Jika kalian ingin kenal lebih jauh lagi dengan CorelDRAW, kabar baik karena surga tekno akan mengajak kalian membahas semua hal yang ada pada aplikasi buatan Corel yang didirikan oleh Michael Cowpland ini.

1. Pengertian CorelDRAW

CorelDRAW adalah sebuah software yang memiliki fungsi untuk melakukan editing gambar vektor. CorelDRAW pertamakali dirilis 31 tahun lalu atau tepatnya pada Januari 1989.

Saat ini CorelDRAW tidak hanya tersedia untuk Windows saja, melainkan juga tersedia untuk MacOS. Hanya untuk sistem operasi Linux, aplikasi ini belum tersedia. Jadi kamu bisa memilih aplikasi desain grafis untuk Linux sebagai alternatifnya

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Saat artikel ini dibuat, CorelDRAW sudah mencapai seri CorelDRAW 2020 baik untuk Windows dan MacOS. Dan untuk licensenya sekitar US$689.00 dari harga normal US$785.00 (Save 12%)

Gimana tertarik mau membeli dan mencoba explore aplikasi desain grafis ini ?

Mau wallpaper keren ? Inilah beberapa wallpaper keren untuk layar HP poni.

2. Fungsi CorelDRAW

Seperti yang diketahui, CorelDRAW punya banyak fitur yang bisa digunakan untuk desain grafis. Adapun beberapa fungsi yaitu:

Logo adalah sebuah gambar yang dibuat khusus sebagai identitas. Bagi kalian hang ingin membuat logo dengan kualitas tinggi, CorelDRAW sangat bisa diandalkan.

2.2. Pembuatan Ilustrasi

Saat ini ilustrasi banyak dibutuhkan untuk melakukan advertising atau mempromosikan produk. Dengan bantuan CorelDRAW, kalian bisa membuat ilustrasi berkualitas tinggi.

2.3. Membuat Desain Undangan

Bisnis jasa pembuatan undangan memang bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Bagi teman-teman yang ingin membuka usaha ini, sangat direkomendasikan untuk menggunakan CorelDRAW saat mendesain.

2.4. Membuat Cover Buku

Selain bisa diandalkan untuk membuat brosur dan undangan, CorelDRAW juga banyak digunakan untuk membuat cover buku. Bahkan perusahaan penerbit buku ternama pun mengandalkan CorelDRAW .

2.5. Membantu Desain Website

Desain website tidak hanya berkaitan dengan coding saja. Ada masanya juga kita harus membuat logo, gambar background CSS dan lain sebagainya. Supaya hasilnya mantap, teman-teman bisa menggunakan CorelDRAW .

2.6. Membuat Kartun

CorelDRAW juga bisa membantu kalian untuk membuat kartun. Kalian yang suka membuat cerita sangat bisa mengandalkan software yang bisa dijalankan pada Windows ini.

2.6. dan masih banyak lagi lainnya

Masih ada banyak lagi fungsi dari CorelDRAW terutama yang berkaitan dengan desain grafis.

3. Kelebihan dan Kekurangan CorelDRAW

Setiap hal di dunia ini pasti ada kelebihan dan kekurangan nya begitu juga dengan CorelDRAW yang sangat terkenal sebagai software desain grafis terbaik ini.

3.1. Kelebihan CorelDRAW

Pertama-tama kita akan membahas kelebihan dari CorelDRAW. Apa saja kira-kira? Teman-teman Bisa tau jawabannya berikut ini:

User Friendly

Kebanyakan orang kebingungan saat menggunakan aplikasi desain grafis karena banyak menu-menu yang sulit untuk dimengerti. Tapi hal tidak mengenakan tersebut tidak akan kalian temui pada CorelDRAW karena software ini memiliki tampilan yang user friendly.

Beresolusi Tinggi

Agar hasil desain grafis yang dibuat terlihat jelas, perlu sekali Aplikasi desain grafis yang mendukung format HD. Kabar baiknya, CorelDRAW bisa membantu kalian untuk menghasilkan karya yang beresolusi tinggi.

Pilihan Format Export dan Import yang banyak

banyaknya Pilihan Format Export dan Import juga menjadi salah satu kelebihan dari CorelDRAW. Bahkan pilihannya lebih banyak dibandingkan dengan kompetitor nya.

3.2. Kekurangan CorelDRAW

Punya banyak kelebihan, ternyata ada juga kekurangan dari CorelDRAW, seperti:

Butuh PC Spesifikasi Tinggi

CorelDRAW memang termasuk dalam aplikasi yang berat. Maka dari itu disarankan untuk menjalankan aplikasi ini pada PC yang berspesifikasi tinggi terutama di bagian RAM-nya.

Gimana cara ambil screenshot di layar laptop ? Ikuti cara mudah ambil screenshot laptop Windows dan MacOS.

Link Download

Untuk link download aplikasi CorelDraw, bisa didapatkan di bawah ini :

1. CorelDRAW X7

32-bit | 64-bit

2. CorelDRAW X8

32-bit | 64-bit

Akhir Kata

Sudah Selesai pembahasan tentang CorelDraw mulai dari pengertian, fungsi, kelebihan serta kekurangannya. Sudah tau kan semua tentang software desain grafis terbaik ini? Jika dirasa bermanfaat silahkan bagikan ke media sosial, terimakasih sudah membaca.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.