Gadget

Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Realme 2

Setelah cukup sukses dengan smartphone realme 1, pabrikan asal Cina ini memutuskan untuk menambah amunisi nya yang ditugaskan untuk bersaing dalam pasar gadget dunia termasuk Indonesia.

Smartphone kedua yang dibesut oleh realme ini adalah realme 2. Smartphone yang terdiri dari 3 varian ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,8 juta hingga yang termahal mencapai Rp 2,1 juta.

Realme 2 mulai dipasarkan pada bulan Agustus 2018 lalu. Sama dengan pendahulunya, realme 2 juga mendapatkan angka penjualan yang tak kalah dari realme 1.

Smartphone ini menawarkan layar yang berukuran lebih lebar daripada pendahulunya. Tipe ini juga membawa desain yang lebih segar dengan adanya layar poni dibagian atasnya, kerennya lagi tipe ini punya body yang sangat tipis.

Realme juga tidak lupa untuk menanamkan kamera dengan lensa lengkap dengan fitur-fitur yang makin membuat hasilnya maksimal. Bagian belakangnya ada dua lensa atau yang disebut dengan dual kamera.

Kemudian ada juga dapur pacu yang diotaki oleh chipset Snapdragon 425, tentu saja chipset ini tidak hadir sendirian saja, ada juga CPU dan pengelola grafis yang turut andil mengisi bagian jeroannya.

Tak lupa juga realme menyediakan baterai dengan kapasitas besar yang sanggup menyuplai daya seharian lengkap dengan fitur pengaman yang sebelumnya tidak disematkan pada spesifikasi realme 1.

Spesifikasi dan Harga Terbaru Realme 2

Masih ada lagi bagian-bagian lainnya yang tak kalah menarik untuk dibahas pada smartphone ini. Maka dari itu kami akan membahas tentang review spesifikasi realme 2.

Tak lupa kami juga akan membahas mengenai harga realme 2 yang perlu ditebus jika ingin memilikinya. Lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya seperti berikut ini.

1. Layar dan Body

Realme 2 hadir dengan desain smartphone modern yang banyak digunakan saat ini. Disekelilingnya ada Bezel yang tipis banget, sedangkan dibagian atasnya ada poni yang berfungsi sebagai tempat dari kamera, sensor Proximity dan speaker nya.

Keseluruhan body yang dibawa oleh realme 2 berdimensi 156.2 x 75.6 x 8.2 mm. Bobot dari smartphone full view display ini hanya sekitar 168 gram saja dengan pilihan warna Diamond Black, Diamond Red dan Diamond Blue.

Sementara itu, ada juga layar IPS yang berukuran 6,2 inchi. Tampilan yang dihasilkan layar dengan resolusi 720 x 1520 pixels ini sudah beresolusi HD plus dengan kerapatan piksel mencapai ~271 PPI.

Layar lebar ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang dijamin dapat tahan terhadap benturan/gesekan dan antipecah. Dengan hadirnya teknologi ini kamu tak perlu lagi melapisi layar dengan lapisan antigores.

2. Kamera

Jika realme 1 hanya dibekali kamera utama dengan single kamera. Hal yang berbeda hadir di generasi kedua dari realme ini, pasalnya ada dual kamera dengan resolusi tinggi yang dibawa oleh realme 2.

Realme 2 punya kamera belakang 13 MP dengan bukaan f/2.2 dan 2 MP dengan bukaan f/2.4. Kamera dengan fitur autofokus ini juga dibekali dengan LED flash, HDR dan panorama yang bisa semakin memaksimalkan hasil jepretannya.

Sementara itu ada juga kamera depan yang menggunakan lensa 8 MP dengan bukaan f/2.2. kamera dengan fitur HDR ini juga sanggup untuk menghasilkan foto selfie yang tak kalah apik.

Kedua lensa kamera yang ada di realme 2 tidak hanya sanggup menghasilkan foto berkualitas tinggi. Kamera tersebut juga bisa merekam video [email protected] yang sudah termasuk HD.

3. Dapur Pacu

Tak hanya dibekali dengan layar dan kamera yang sudah sangat mantap dikelasnya, ada juga dapur pacu yang tak kalah menarik untuk disimak spesifikasi nya.

Pasalnya smartphone ini dibekali CPU Octa-core yang berkecepatan 1.8 GHz Cortex-A53. CPU handal ini diotaki oleh Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm) yang dibantu dengan pengelola grafis Adreno 506.

Realme 2 tersedia dalam 2 varian ROM 64 GB + RAM 4 GB RAM dan ROM 32 GB + RAM 3 GB. Semua varian smartphone ini memiliki dedicated slot micro SD yang sanggup digenjot hingga 256 GB.

Realme 2 menggunakan sistem operasi Android versi 8.0 atau yang sering disebut sebagai android Oreo. OS ini didukung oleh ColorOS 5.2 yang diklaim lebih cepat dan hemat konsumsi daya baterai.

Baca Juga: Inilah Cara Cek Kode IMEI Semua Tipe HP Realme

4. Fitur Lainnya

Bukan cuma body, layar, kamera dan dapur saja yang dibawa oleh realme 2. Masih ada juga fitur lainnya seperti jaringan 4G LTE yang siap mengajak kamu browsing lebih cepat.

Ada juga pilihan jaringan HSDPA dan edge yang bisa dijadikan alternatif ketika berada di tempat yang belum terjangkau oleh jaringan 4G LTE.

Sementara itu dibagian kemanan, hadir finger print yang sensornya terletak dibelakang body-nya. Hadirnya teknologi ini mampu menjamin data smartphone dari tangan-tangan jahil.

5. Baterai

Realme 2 juga memiliki kelebihan dibagian baterainya. Pasalnya smartphone generasi kedua dari realme ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 4230 mAh yang sudah termasuk jumbo dengan daya tahan mencapai 121 jam.

Yang perlu disayangkan adalah realme 2 tidak dibekali dengan fitur fast charging. Jadi pengisian daya baterai realme 2 bisa memakan waktu yang cukup lama, selain itu baterai ini adalah non-removable yang tidak bisa dilepas sendiri.

Baca Juga: Daftar Kode Rahasia HP Realme Terlengkap, Simak Disini

Harga

  • Realme 2 RAM 3GB dan ROM 32GB = Rp 1.818.000
  • Realme 2 RAM 4GB dan ROM 64GB = Rp 2.180.000

Catatan: bisa saja terjadi perbedaan harga pada beberapa kota di Indonesia.

Kelebihan

  1. Punya layar lebar dengan resolusi HD.
  2. Membawa kamera depan dan belakang yang sudah layak diacungi jempol.
  3. Dapur pacu yang dibawa sudah sangat mencukupi untuk keperluan harian.
  4. Membawa baterai berkapasitas jumbo dengan ketahanan yang lama.
  5. Sudah dilengkapi dengan fitur finger print.

Kekurangan

  1. Belum dibekali dengan fast charging, tentu saja pengecasan akan memakan waktu yang lama.
  2. Menggunakan baterai non-removable, akan sangat susah untuk membukanya.

Demikian spesifikasi dan harga realme 2 yang menjadi bahasan artikel kali ini. Jadi gimana? Sesuaikah dengan keinginan kamu? Silahkan jawab di kolom komentar ya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker