Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

Review JDrama: Mr. Hiiragi’s Homeroom (2019)

Halo semua, pada kesempata kali ini saya akan me-review Jdrama yang berjudul “Mr. Hiiragi’s Homeroom” atau judul jepangnya yakni “3 Nen A Kumi: Ima kara Mina-san wa, Hitojichi Desu“. Jdrama yang bergenre misteri ini tayang pada stasiun TV NTV pada 6 Januari 2019 lalu dengan jumlah episode sebanyak 10 episode.

Drama yang akan saya review ini merupakan salah satu drama jepang dengan detektif yang cukup menarik perhatian para pecinta drama karena plot yang sulit ditebak dan bikin penasaran. Mr. Hiiragi’s Homeroom ini dintangi oleh Masaki Suda yang berperan sebagai Ibuki Hiiragi sensei, juga Ryota Katayose berperan sebagai Hayato Kai dan Mei Nagano sebagai Sakura Kayano yang merupakan siswa Ibuki Hiiragi sensei.

Jadi ceritanya, Hiiragi sensei adalah seorang guru yang telah mengajar selama kurang lebih 2 tahun di salah satu sekolah di Jepang. Hiiragi sensei adalah seorang guru seni sekaligus wali kelas dari kelas 3A. Suatu pagi tepat 10 hari sebelum hari kelulusan siswa didiknya, tiba – tiba Hiiragi sensei mengumumkan sesuatu di depan siswa kelasnya yang berjumlah 29 orang. Dia mengatakan bahwa “Mulai hari ini kalian adalah sanderaku“.

Cuplikan Drama Jepang Mr. Hiiragi's Homeroom
Cuplikan Drama Jepang Mr. Hiiragi’s Homeroom

Awalnya para siswa menganggap perkataan Hiiragi sensei hanyalah sebuah guyonan, hingga saat Hiiragi sensei meledakkan sekolah yang membuat mereka terperangkap di dalam sana. Mereka pun panik dan berusaha untuk melarikan diri bahkan tak segan untuk melawan guru mereka itu, namun Hiiragi sensei mengancam mereka dengan ledakan – ledakan yang lain. Dia bahkan menyita seluruh alat komunikasi yang dimiliki para siswanya.

Alasan Hiiragi sensei melakukan hal tersebut adalah untuk mengetahui mengenai kebenaran dibalik kematian seorang siswanya di kelas 3A yakni Rena Kageyama (Moka Kamishiraishi). Rena melakukan bunuh diri beberapa waktu lalu, meskipun begitu teman sekelasnya seakan tidak ambil pusing.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Demi mengungkap alasan dibalik bunuh diri yang dilakukan Rena, Hiiragi sensei membarikade dirinya bersama keduapuluh – sembilan siswanya. Dia lalu memberikan 1 pertanyaan setiap hari kepada para siswa kelas 3A itu, dengan sebuah konsekuensi yakni jika mereka tidak bisa menjawab atau jawaban yang mereka berikan salah, maka salah satu dari mereka akan mati. Dia juga memberi tahu para guru dan detektif agar membantu memberikan jawaban melalu saluran telepon.

Sedikit demi sedikit penyebab bunuh diri yang dilakukan Rena pun terungkap, namun ternyata Hiiragi sensei tidak hanya sekedar mencari penyebab bunuh diri Rena saja namun juga sesuatu yang lain. Sebuah rahasia besar yang melibatkan departemen pendidikan.

Para siswa kelas 3A pun mulai berubah seperti, yang awalnya mereka kurang kompak dan terjadi kesenjangan sosial dan pembully-an yang sangat jelas di antara para siswa, karena kejadian ini mereka malah saling bahu membahu dalam menyelesaikan setiap pertanyaan yang diberikan oleh Hiiragi sensei. Jdrama ini benar – benar membuat perasaan penonton bercampur-aduk.

Review Mr. Hiiragi's Homeroom
Review Mr. Hiiragi’s Homeroom

Awalnya kita akan dibawa ke dalam sebuah dilema mengenai karakter Hiiragi sensei yang kadang – kadang terlihat seperti psikopat gila yang tega menembak siswanya sendiri hanya karena memberikan jawaban salah, tapi di sisi lain penonton diperlihatkan sosok Hiiragi sensei yang sangat peduli dan menyayangi para siswanya dengan tulus. Belum lagi semua hal gila yang dilakukannya itu telah membuat heboh berbagai pihak.

Hal yang dilakukannya ini bahkan dia sebarkan ke seluruh Jepang melalui jaringan internet dan mendapatkan beragam tanggapan dari pengguna internet. Saat menjelang akhir, Hiiragi sensei melakukan live streaming pada sebuah situs terkenal. Dia menjelaskan alasannya melakukan hal gila itu, juga secara tidak langsung memberi pesan kepada seluruh pengguna internet atau yang akrab disapa netizen.

Selain serangkaian teka – teki yang muncul dalam drama ini mengenai bunuh diri Rena Kageyama yang terungkap sedikit demi sedikit setiap episodenya, Jdrama ini juga banyak menyindir perilaku orang – orang saat ini yang menggunakan sosial media sebagai wadah baru untuk merundung orang lain.

Drama ini tidak kalah seru dengan drama – drama yang bergenre misteri lainnya. Penonton akan dibuat penasaran di setiap episodenya dan ingin cepat – cepat mengetahui misteri dibalik hal yang dilakukan Hiiragi sensei. Jadi jangan sampai kalian melewatkan Jdrama yang satu ini ya.

Tags

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.