Bingung mencari Hand Sanitizer ? Ikuti Cara Membuat Hand Sanitizer versi WHO
Tech News

Apa Arti Cringe? Berikut Penjelasannya

Ada banyak cara untuk tampil nge-hits di jaman modern seperti sekarang. Salah satunya dengan memiliki akun media sosial, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak lagi lainnya.

Di media sosial kita bisa menemukan hal-hal baru yang sangat menarik. Bahkan bisa berpengaruh terhadap gaya hidup yang semakin modern.

Bukan hanya gaya fashion saja. Muncul pula kata-kata baru yang banyak digunakan oleh pengguna medsos, semakin banyak digunakan semakin ngetrend pula Kosa katanya.

Kata gaul yang sedang ngetren tersebut adalah “cringe“. Meski kini banyak yang menggunakan kata cringe, ternyata masih ada juga yang belum tahu tentang kata nge-hits yang satu ini.

Sebenarnya apa arti dari cringe?

Kata cringe diambil dari bahasa Inggris. Jadi jika kalian mencarinya dalam kamus bahasa Indonesia, tentu kalian tidak akan menemukan arti dari kata ini.

Jika diterjemahkan kata cringe berarti ngeri. Kata ini juga ditafsirkan merasa jijik. Selain cringe, kata ini biasanya juga disebut cringy dan cringeworthly.

Cara baca atau menyebutkan kata cringe adalah “kerinz“/”krinj“. Pastikan jangan salah baca ya, agar tidak ditertawakan oleh orang disekitar kalian.

Bagi kalian yang ingin tau contoh cringe, kalian bisa mengetikkan kata kunci “cringe moment” di Google dan juga YouTube.

Sudah tau kan apa itu arti kata cringe yang kini sedang hits ini? Jika dirasa bermanfaat, jangan lupa share ke media sosial. Terimakasih sudah membaca, jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya.

Tuliskan Komentar

avatar
500
  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker