Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Tech News

Arti Kata PAP, Anak Kekinian Wajib Tau

Di era modern seperti saat ini, kebanyakan orang tidak bisa lepas dari media sosial. Maka dari itu banyak juga pengaruh media sosial kepada kehidupan manusia modern seperti saat ini, salah satunya adalah munculnya kata-kata gaul.

Makin hari, makin banyak kata-kata gaul yang bermunculan di Internet. Tidak hanya muncul di media sosial saja, kata-kata gaul ini juga kerapkali ditemukan pada Aplikasi chatting ternama seperti WhatsApp, Line dan lain sebagainya.

Kata-kata gaul yang kini banyak diperbincangkan adalah PAP. Sebenarnya apa arti PAP? Apa tujuan kata PAP? Seperti apa contoh penggunaan kata PAP? Semua ini akan saya jelaskan pada artikel yang sedang kalian baca ini.

1. Apa Arti PAP?

Perlu teman-teman ketahui, sebenarnya kata PAP adalah sebuah singkatan dari kata “post a picture” yang apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya “kirimin foto dong“.

Jika kalian menerima pesan seperti ini, kalian harus membalasnya dengan mengirim foto. Bisa foto pribadi, kegiatan atau foto apapun yang berkaitan dengan chatting kalian.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

2. Apa Tujuan Penggunaan Kata PAP

Pada awal kemunculannya, kata PAP banyak digunakan untuk kepentingan jual beli barang. Tentu PAP yang diminta adalah foto berupa barang yang dijual untuk memastikan keberadaan dan kondisi barang.

Semakin populer, kata PAP tidak hanya ngetrend untuk keperluan jual beli barang saja. Kata PAP juga kerapkali digunakan saat chatting dengan teman.

Mau pakai aplikasi IG di Windows 10 ? Ikuti tutorial install Instagram di Windows 10.

3. Contoh Penggunaan Kata PAP

Akan kurang lengkap apabila hanya membahas arti dan tujuan penggunaan kata PAP maka dari itu saya akan mencontohkan bagaimana penggunaan kata PAP yang benar.

3.1. Contoh 1

A: Nggak sia-sia abis juta-an demi modifikasi motor, motor gw jadi makin keren.

B: PAP dong pengen liat.

A: (Mengirim foto modifikasi motornya)

PAP Modifikasi Motor
Source : @vespaconcept

3.2. Contoh 2

A: Lagi bete nih, butuh humor. ada gambar lucu nggak?

B: Ada nih banyak gambar lucu sama meme di galeri gw.

A: PAP dong

B: (Mengirim gambar lucu atau meme yang diminta)

 

PAP Meme Lucu
Source : @meme.comik.indonesia
Tulisan di bio IG kurang keren ? Simak tutorial cara menganti bentuk tulisan bio Instagram.

Sudah tau kan apa arti dari kata PAP yang kini sedang ngetrend di media sosial ini? Supaya makin bermanfaat silahkan share di media sosial kalian. Terimakasih sudah membaca, baca juga artikel menarik lainnya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.