Tech News

Phoenix OS Bikin Ngegame Android di PC/Laptop Tanpa Lag

Mendengar nama sistem operasi Android, rasanya sudah tidak asing lagi. Karena OS kepunyaan Google ini banyak digunakan pada smartphone dan juga tab keluaran terbaru saat ini, tak heran kini OS yang sudah menginjak versi ke 9 ini kini merajai dengan jutaan angka penggunaan.

Android memang punya banyak fitur-fitur canggih yang bikin penggunanya makin mudah untuk melakukan sesuatu. Selain kaya akan fitur, ada banyak sekali aplikasi dan game yang tersedia pada sistem operasi Android ini.

Karena itulah banyak yang memilih untuk menggunakan berbagai jenis gadget mulai dari smartphone hingga tablet yang dibekali dengan sistem operasi Android ketimbang OS lainnya.

Banyak digunakan dalam smartphone dan tablet, sangat disayangkan android tidak tersedia untuk laptop, notebook dan komputer, tak sedikit juga banyak yang menyayangkan hal ini. Tapi itu dulu, kini ada Phoenix OS.

Apa itu Phoenix OS?

Phoenix OS adalah sebuah sistem operasi yang dikembangkan dari basis sistem operasi Android. Phoenix OS ini bisa di Install pada laptop, PC dan notebook yang menggunakan sistem operasi Windows dan juga Mac OS dengan processor Intel dan AMD dengan arsitektur 32 bit maupun 64 bit.

Phoenix OS dikembangkan khusus dengan tujuan untuk memungkinkan kita menggunakan sistem operasi Android pada PC kesayangan. Tentu saja ini kabar baik bagi kamu yang ingin menggunakan Android di PC.

Dengan menggunakan Phoenix OS pada PC, kamu bisa menginstal berbagai aplikasi dan juga game android dengan mudah layaknya melakukan penginstalan pada smartphone Android.

Buat kamu yang ingin memainkan game android hd tapi Spesifikasi smartphone kamu tidak memadai. Phoenix OS ini bisa dijadikan alternatif untuk memainkan game HD pada PC dengan mudah tanpa mengenal apalagi itu lag, forced close dan notifikasi tidak mengenakkan lainnya.

Hingga artikel ini ditulis, Phoenix OS sudah menginjak versi v3.5.0. Phoenix OS v3.5.0 ini dikembangkan dengan basis dari Android nougat.

Baca Juga: Cara Cek Tagihan PDAM Lewat HP, Gampang Banget

Spesifikasi yang Dibutuhkan PC/Laptop

Jika kamu ingin menggunakan Phoenix OS pada PC kamu, sebelumnya kamu harus mengetahui spesifikasi yang sesuai untuk melakukan penginstalan OS yang satu ini. Berikut ini spesifikasi yang dibutuhkan.

  • PC dengan CPU Intel x86 series
  • Memori internal lebih dari 2 GB

Kelebihan

  1. Tampilannya menarik.
  2. Dibekali dengan aplikasi bawaan yang cukup lengkap.
  3. Bisa menjalankan sebagian besar aplikasi dan game Android.
  4. Gratis tanpa License.

Kekurangan

  1. Hanya memiliki pilihan bahasa Inggris dan Mandarin.

Nah itulah kiranya penjelasan tentang Phoenix OS lengkap dengan spesifikasi yang dibutuhkan serta kelebihan dan kekurangannya. Terimakasih sudah membaca, semoga bisa membantu.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker