Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Tips & Trik

2 Cara Download Video di Situs Manapun

Di internet ada banyak sekali jenis file yang bisa didownload. Salah satu jenis file yang seringkali didownload adalah video. Seperti yang diketahui, saat ini ada banyak video yang menarik untuk disimpan langsung di gadget kita, entah itu video klip musik, video lucu dan lain sebagainya.

Supaya bisa menyimpan video di gadget dan menontonnya secara offline tanpa sambungan data internet, kalian harus mendownload video yang dinginkan terlebih dahulu. Dengan modal kuota sekali, kalian bisa menonton video berkali-kali sepuasnya tanpa perlu kuota internet lagi.

Selain itu, mendownload video juga bisa memudahkan kita saat ingin membagikannya kembali, entah itu dibagikan ke media sosial atau ke aplikasi chatting.

Mendapatkan video di internet juga sangat mudah. Karena ada banyak sekali orang yang membagikan video secara gratis di media sosial. Selain di medsos, kalian juga bisa menikmati video di situs video sharing seperti YouTube.

Tapi video yang dibagikan di medsos dan situs video sharing hanya bisa ditonton streaming saja, karena tidak ada opsi untuk yang memungkinkan kita untuk mendownload.

Meski demikian, ternyata kalian tetap bisa mendownload videonya, hanya saja caranya agak sedikit berbeda dengan cara mendownload video pada umumnya.

Cara Download Video Disitus Manapun

Untuk mendownload video di media sosial seperti Facebook, Instagram dan YouTube, kalian memerlukan bantuan situs video downloader. Untuk tau alamat situs dan cara melakukannya, kalian bisa menyimak tutorial dibawah ini.

1. Cara Download Video Tanpa Aplikasi

Cara download video Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Yang diperlukan hanyalah browser internet yang pasti terinstall dalam gadget atau PC kalian.

Untuk melakukannya kalian perlu bantuan situs bernama 9xbuddy. Untuk tau alamat situs serta cara melakukannya, silahkan ikuti petunjuk dibawah ini :

  1. Cari dahulu video yang ingin kalian download bisa di Facebook, Instagram, YouTube atau Disitus Manapun.
  2. Jika video yang ingin didownload sudah ditemukan, silahkan copy link nya.
  3. Selanjutnya kalian harus mengunjungi situs 9xbuddy.org
  4. Tidak lama kemudian kalian akan melihat halaman berandanya, silahkan paste link yang sudah didownload tadi lalu klik “Unduh”.
  5. Beberapa detik kemudian kalian bisa melihat thumbnail dari video yang kalian inginkan.
  6. Scroll terus kebawah, kalian akan disuguhi dengan beberapa link download video nya, silahkan klik salah satunya.
  7. Bersabarlah untuk menunggu, 9xbuddy sedang menyiapkan file video yang kalian inginkan.
  8. Setelah itu, kalian akan melihat notifikasi bahwa video sedang didownload.
  9. Silahkan tunggu download video hingga selesai.
  10. Selesai.

2. Cara Download Video Dengan Aplikasi

Mendownload video di media sosial seperti Facebook, YouTube, VK (yang belum punya akun VK, bisa simak cara daftar akun VKontakte) dan lain sebagainya juga bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi khusus.

Aplikasi yang dibutuhkan adalah MP4OFF. Aplikasi yang bisa dijalankan di smartphone Android ini tidak ada di Google Play. Tapi tenang saja karena saya akan membagikan link downloadnya.

Sebenarnya aplikasi MP4OFF adalah aplikasi yang dikembangkan oleh 9xbuddy. Jadi tidak heran apabila tampilannya tidak jauh berbeda dengan halaman web nya.


2.1. Unduh dan Install Aplikasi MP4OFF

Pertama-tama kalian harus mendownload aplikasi MP4OFF terlebih dahulu. Berhubung tidak tersedia di Google play, silahkan klik tombol dibawah untuk mendownload aplikasinya.

Klik untuk Download

Setelah berhasil didownload, kalian bisa melakukan penginstalan. Supaya penginstalan tidak diblokir, silahkan ikuti dulu beberapa langkah dibawah ini:

  1. Silahkan buka menu “Pengaturan”.
  2. Lalu silahkan tap menu “Keamanan”.
  3. Silahkan aktifkan “Sumber tidak dikenal”.
  4. Selesai.

Setelah itu, kalian tinggal membuka file manager lalu cari file apk yang sudah didownload tadi lanjut dengan melakukan penginstalan.


2.2. Cara Menggunakan Aplikasi MP4OFF

Setelah berhasil menginstal aplikasi MP4OFF, silahkan lanjutkan dengan mengikuti tutorial berikut ini:

  1. Silahkan cari dan salin link video yang ingin kalian download.
  2. Selanjutnya kalian harus membuka aplikasi MP4OFF yang sudah diinstall tadi.
  3. Setelah itu pastekan link yang sudah di copy, lalu klik tombol “Download”.
  4. Tunggu beberapa saat, MP4OFF sedang menyiapkan link download video yang kalian inginkan.
  5. Tidak lama kemudian, akan muncul beberapa link download seperti ini, silahkan klik.
  6. Setelah itu, aplikasi ini akan memulai untuk mendownload videonya, silahkan tunggu hingga selesai.
  7. Selesai.

Informasi : Selain bisa diandalkan untuk mendownload video dari Facebook, Instagram, YouTube, Twitter dan VK. 9xbuddy dan MP4OFF bisa membantu kalian untuk mendownload video dari 1860 lebih situs web lain serta aplikasi platfrom video seperti Tiktok, CocoFun, dan masih banyak lagi lainnya.

Akhir Kata

Sudah selesai tutorial atau cara download video dari situs manapun yang dibahas tuntas dalam artikel ini. Terimakasih sudah membaca, pastikan setiap video yang kalian download bermanfaat ya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.