Gadget

Spesifikasi dan Harga Realme C2, HP Realme Cuma 1Jt-an

Satu lagi smartphone Realme yang menarik untuk dimiliki. Smartphone Vini adalah Realme C2, HP ini punya spesifikasi-spesifikasi mantap yang akan kami bahas pada artikel berjudul spesifikasi dan harga terbaru Realme C2 ini.

Selain punya “X Series“, salah satu serinya adalah hp realme x dengan dual kamera belakang 48 Mp dan 5MP. Lalu Realme juga punya “C Series” yang juga di isi oleh smartphone-smartphone menengah besutan Realme, salah satunya adalah Realme C2 yang dibanderol mulai dari Rp 1,499 juta.

Smartphone ini membawa tajuk layar lebar serta baterai besar. Seperti yang diketahui, memang saat ini ada banyak sekali masyarakat yang mengincar smartphone dengan layar berukuran lebar dan juga baterai yang berkapasitas besar.

Realme mencoba peruntungan dengan merilis smartphone dengan kriteria tersebut pada diri Realme C2 ini. Mantapnya lagi banderol Realme C2 tidak terlalu mahal, jadi bisa dijadikan pilihan.

Realme C2 menawarkan layar yang lebar sekali ukurannya. Ngomong-ngomong soal layar lebar, bukan Realme namanya jika tidak dibekali dengan layar lebar. Pasalnya sejak smartphone pertamanya dirilis, pabrikan asal Tiongkok ini selalu rajin membenamkan layar lebar pada produk nya.

Sesuai dengan embel-embel yang dibawanya, Realme C2 juga membawa baterai berkapasitas besar di dalam body-nya. Bahkan baterai yang dibawa smartphone ini setara dengan yang digunakan pada smartphone mewah yang dibanderol sekitar 4 jutaan.

Spesifikasi dan Harga Realme C2 Terlengkap

Bukan itu saja, masih ada lagi hal-hal tentang Realme C2 yang bisa kamu jadikan sebagai patokan sebelum membeli smartphone ini lengkap dengan dana yang perlu disiapkan untuk memilikinya.

Dibawah ini surga tekno sudah menyiapkan informasi tentang spesifikasi dan harga Realme 2, kami juga akan membahas tentang kekurangan dan kelebihan yang dibawa oleh Realme C2 seperti berikut ini.

1. Body

Sebelum membahas bagian dalam, bahas terlebih dahulu bagian luarnya tepatnya di bagian layar dan body nya. Seri Realme C2 dikemas dengan body yang terbuat dari bahan plastik dengan pilihan warna yang menarik.

layar dan body realme c2

Seri ini hadir dengan desain Diamond Cut yang memberikan kesan tampilan berlian dan kombinasi bahan di casing belakang yang membuat smartphone dengan pilihan warna Diamond Black, Diamond Blue ini tampil beda dengan yang lainnya.

Body keren ini berukuran 154.3 x 73.7 x 8.5 mm dengan berat sekitar 166 g. Dari desainnya, nampaknya seri ini memang mengincar kawula muda yang menginginkan smartphone dengan desain eye cathing.

2. Layar

Kemudian dibagian layarnya sudah dilengkapi dengan layar berukuran 6,1 inci yang termasuk sangat lebar dikelasnya. Layar Penuh Dewdrop ini memiliki resolusi HD+ dengan dukungan 16 juta warna.

Layar dengan tampilan 19.5:9 ini memiliki rasio sampai dengan 89.35%. Bagian dewdrop pada Realme C2 menggunakan garis kurva yang membuat layar lebih istimewa, indah dan serasi.

warna realme c2
warna realme c2

Layar ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3, jadi kamu tidak perlu lagi repot-repot memasang tempered Glass atau screen guard supaya layar bisa kebal dari goresan.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Realme 3, HP Realme 2 Jutaan

3. Kamera

Realme C2 menggunakan kamera ganda 13+2 MP sebagai kamera utamanya. Kamera utama ini dibekali dengan fitur LED flash, HDR dan panorama yang bisa sangat membantu menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan efek-efek keren. Bukan cuma itu ada juga beberapa fitur lainnya seperti:

    • Efek bokeh yang bisa membantu kamu untuk memotret objek dengan sempurna
    • Fitur AI dan Chroma Boost yang bisa membuat foto dengan keseimbangan warna yang sempurna

Ada juga kamera selfie dengan lensa 5 MP dibagian depannya. Kamera ini sanggup menghasilkan foto selfie keren dengan adanya fitur Al Kamera Seflie yang punya pilihan beberapa mode, fitur ini bisa memberikan efek potret dengan kualitas foto studio.

4. Dapur Pacu

Smartphone Realme 1 jutaan ini dilengkapi dengan CPU processor 8-core dengan 2.0 GHz clock. CPU yang sudah sangat mantap ini diotaki oleh MediaTek Helio P22 dan juga dibantu oleh PowerVR GE8320 yang bertugas sebagai pengelola grafis nya.

Perpaduan jeroan ini tak hanya bisa menyajikan Peforma yang cepat, tapi juga bisa memaksimalkan sisi fotografi dan fitur-fitur pelengkapnya. Jeroan ini juga diklaim bisa membuat baterai lebih lama karenanya.

satu set realme c2
satu set realme c2

Sementara itu dibagian sistem operasinya, sudah ada colorOS 6 yang merupakan OS andalan smartphone Oppo dan juga Realme, versi 6 dari OS ini dikembangkan dengan basis Android Pie.

Smartphone yang direncanakan akan ditulis pada bulan mei 2019 ini tersedia dalam 2 varian. Kamu bisa memilih Realme C2 dengan ROM 32 GB + RAM 3 GB atau dengan ROM 16 GB + RAM 2 GB.

Jika kamu kurang puas dengan kapasitas penyimpanan nya, ada dedicated slot micro SD yang bisa digunakan untuk menyematkan kartu memori hingga 256 GB tanpa perlu mengorbankan slot SIM.

Lihat Juga: Spesifikasi dan Harga Realme 3 Pro, Cocok untuk Gaming dan Fotografi

5. Fitur Lainnya

Memang tidak ada fitur finger print ada Realme 2, namun seri ini memiliki fitur kemanan yang canggih dan susah dijebol. Fitur keamanan tersebut adalah Al facial lock yang punya 128 titik identifikasi dengan proses yang hanya butuh waktu 0,3 detik saja.

Yang perlu disesali adalah tidak adanya fitur fast charging kenamaan Realme yang bisa mengecas baterai lebih cepat. Jadi pengecasan smartphone ini mungkin akan menekan waktu yang lebih lama.

6. Baterai

Seperti yang sudah disinggung di awal pembahasan, smartphone ini didukung oleh baterai yang berukuran besar. Baterai yang digunakan berjenis baterai li-po yang punya kapasitas arus listrik 4000 mAh.

harga realme c2
harga realme c2

Baterai non-removable ini dijamin akan lebih awet, pasalnya ada teknologi MediaTek CorePilot, dengan prosesor efisien 12nm menyeimbangkan beban kerja prosesor dengan mudah.

Baca Juga: Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Realme 2

Harga

    1. Realme C2 RAM 2GB dan ROM 16GB Rp 1,499 juta
    2. Realme C2 RAM 3GB dan ROM 32GB Rp 1,799 juta

Catatan: mungkin bisa terjadi perbedaan harga tiap kota di Indonesia.

Kelebihan

  1. Layar lebar berpelindung Corning Gorilla Glass 3.
  2. Dapur pacu yang sudah layak diacungi jempol dikelasnya.
  3. Punya varian yang sudah sangat mumpuni.
  4. Dibekali dengan sistem pengaman yang canggih dan cepat.
  5. Ditenagai dengan baterai jumbo.

Kekurangan

  1. Tidak ada fast charging.
  2. Tidak ada finger print.

Nah itulah kiranya harga realme c2 beserta spesifikasi lengkap yang sudah kami review dan dilengkapi dengan kelebihan serta kekurangannya. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu yang sedang menimbang-nimbang bagus tidaknya smartphone ini.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker