Gadget

Spesifikasi dan Harga Realme 3 Pro, Cocok untuk Gaming dan Fotografi

Setelah secara resmi memisahkan diri dengan Oppo dan membentuk brand sendiri, Realme kini banyak di perbincangkan. Pasalnya dalam setahun perjalanannya, Realme sudah banyak merilis smartphone yang dibanderol dengan harga murah.

Contohnya seperti Realme 3 Pro yang belakangan ini banyak menarik perhatian karena punya Spesifikasi mantap dengan fitur-fitur canggih yang menjadikan smartphone ini layak untuk dimiliki selain ponsel realme lainnya dari daftar harga hp realme terbaru.

Realme 3 Pro terdiri dari 3 varian, tentu saja perbedaan yang terlihat adalah bagian kapasitas ROM dan juga RAM nya, smartphone yang secara resmi dipasarkan di Indonesia ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 2,999 juta (tergantung varian ram/memori internal yang mana).

Versi Pro dari Realme 3 ini tampil keren dengan desain yang menonjolkan layar ketimbang body-nya. Body berkelas modern ini makin keren dengan adanya pilihan warna yang tampak sangat serasi dengan body-nya.

Tentu saja selain membawa layar lebar dan body keren, ada juga spesifikasi dapur pacu menarik yang berkecepatan tinggi. Mengingat saat ini masyarakat butuh smartphone yang cepat, Realme 3 Pro bisa dijadikan pilihan.

Tak hanya itu, ada juga kamera dengan lensa beresolusi tinggi yang sanggup menghasilkan foto dan video berkualitas HD yang nggak akan malu-maluin jika di unggah ke media sosial.

Sampai paragraf ke-tujuh ini pasti kamu sudah ngidam banget dengan Realme 3 Pro ini. Padahal masih ada banyak lagi spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh smartphone Realme 3 jutaan ini.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme 3 Pro

Supaya kamu makin ngidam smartphone Realme 3 Pro ini. Surga tekno akan menyajikan spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Realme 3, tak tanggung-tanggung ada juga informasi tentang harga yang perlu ditebus jika ingin memilikinya seperti berikut ini.

1. Desain dan Body

Realme 3 Pro tampil keren dengan desain body full view display nya. Body dengan dimensi 156.8 x 74.2 x 8.3 mm ini makin membawa konsep Desain 3D Speedway yang membawa kesan futuristik sekaligus elegan dengan pilihan warna Carbon Gray, Nitro Blue dan Lightning Purple.

 

Sementara itu body dengan bobot 172 gram ini juga berpelindung Corning Gorilla Glass 5, jadi jangan khawatir body keren banget yang dibawa oleh smartphone ini akan mudah beret atau tergores.

Smartphone yang didaulat sebagai flagship Realme ini membawa layar yang berukuran lebar banget. Layar IPS berukuran 6,3 inchi ini beresolusi 1080 x 2340 piksel yang termasuk HD plus dengan dukungan 16 juta warna.

Sama dengan body belakangnya, Layar berasio 19.5:9 ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, jadi kamu tidak perlu lagi repot-repot menambahkan screen guard atau tempered Glass supaya layar aman dari goresan.

2. Kamera

Realme 3 Pro juga membawa kamera yang tak kalah mantap dibandingkan dengan layarnya. Layaknya smartphone modern lainnya, flagship Realme ini juga punya kamera depan dan belakang.

Kamera belakang yang didaulat sebagai kamera utama pada Realme 3 Pro ini hadir dengan lensa 16 MP bukaan f/1.7 dan 5 MP bukaan f/2.4 yang hadir dengan fitur LED flash dan HDR. Bukan itu saja kamera utama ini juga punya beberapa fitur seperti:

  • Super Nightscape yang bisa memukau dalam format RAW.
  • Ultra HD yang diklaim bisa menghasilkan Foto ultra HD 64 MP.
  • Speed Shot Frame dengan rate 2x lebih tinggi yang bisa mempercepat jepretannya.
  • 4K Resolution & EIS yang Mendukung video dengan resolusi 4K dan EIS.
  • Chroma Boost yang bisa Meningkatkan kualitas gambar.
  • AI Scene Recognition yang mampu mengidentifikasi pemandangan dan objek secara nyata.
  • AI Portrait Mode yang bisa Memberi efek bokeh dalam pengambilan foto.

Tak hanya mantap dibagian belakangnya saja, ada juga selfie kamera dibagian depan tepatnya pada poninya yang beresolusi 25 MP dengan bukaan f/2.4 yang sudah sangat mantap untuk foto selfie.

Baca Juga: Daftar Kode Rahasia HP Realme Terlengkap, Simak Disini

3. Dapur Pacu

Jika kamu sedang berburu smartphone yang mantap untuk diajak gaming, Realme 3 Pro bisa dijadikan pilihan. Pasalnya ada dapur pacu yang dihuni oleh jeroan berkecepatan tinggi pada smartphone ini.

Realme 3 Pro di otaki oleh chipset Snapdragon 710 yang disebut-sebut sebagai salah satu yang tercepat saat ini. Tak hanya itu ada juga CPU Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver) dan juga GPU Adreno 616.

Sementara itu ada juga ColorOS 6.0 yang dikembangkan dari basis android pie. OS ini menawarkan pengalaman yang luar biasa dengan desain tanpa batas dan fitur-fitur yang ditingkatkan.

Realme 3 Pro punya 3 varian, tiap variannya terdiri dari ROM 64 + RAM 6 GB, ROM 128 GB + RAM 6 GB dan ROM 64 GB + RAM 4 GB. Semua varian ini punya dedicated slot micro SD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Dapur pacu Realme 3 Pro semakin mantap dengan hadirnya fitur Hyper Boost 2.0. fitur ini bisa menyempurnakan kinerja game secara real time untuk meningkatkan tingkat respons, serta menambahkan Touch Boost dan Frame Boost

Menurut sumber yang didapatkan dari situs resmi Realme, dapur pacu kelas atas Dengan sederet fitur-fitur canggih ini punya beberapa kelebihan diantaranya.

  1. 20% CPU Clock Speed Up to 2.2 GHz
    Upgrade
  2. 22% Antutu Benchmark Score
    Upgrade
  3. 25% GPU Operation at 500 MHz Upgrade
  4. 200% AI Processing Capabilities
    Upgrade

Sudah bisa dipastikan smartphone ini sanggup menjalankan game-game yang butuh spesifikasi tinggi. Bahkan hal ini sudah di tes dan diverifikasi oleh gamebench labs.

4. Fitur Lainnya

Realme 3 Pro punya fitur pengaman finger print dibelakang body-nya. Jadi keamanan data smartphone dijamin benar-benar aman dengan hadirnya fitur keamanan canggih yang satu ini.

Ada juga VOOC 5V/4A Flash Charge yang diklaim sanggup mengisi daya 50% hanya dalam 30 menit. Tentu saja hanya dengan 1 jam saja, daya pada baterai jumbo pada smartphone ini sudah terisi dengan penuh.

Lihat Juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Realme 1

5. Baterai

Realme 3 Pro semakin Pro dengan hadirnya baterai lithium-ion 4045 mAh. Baterai ini dibekali dengan CABC Technology yang diklaim bisa bertahan 32% lebih lama.

Baterai non-removable ini diklaim punya daya tahan hingga 3917 menit standby, 1294 menit memutar musik, 328 menit menelpon dan 71 menit bermain PUBG.

Harga

Punya beberapa varian tentu buat harga Realme 3 Pro berbeda-beda tiap variannya, berikut ini adalah harga terbaru Realme 3 Pro.

  1. Realme 3 Pro 4GB/64GB Rp 2.999.000
  2. Realme 3 Pro 6GB/128GB Rp 3.699.000
  3. Realme 2 Pro 6GB/128GB Rp 4.099.000

Catatan: Harga bisa berubah-ubah sewaktu-waktu.

Kelebihan

  • Membawa layar lebar dengan resolusi HD
  • Punya dapur pacu berkecepatan tinggi
  • Dibekali kapasitas penyimpanan yang besar dan bisa diupgrade
  • Memiliki fitur fast charging
  • Punya kamera dengan fitur canggih
  • Ditenagai baterai berkapasitas jumbo

Kekurangan

  • Layar masih menggunakan LCD IPS
  • Baterai non-removable tidak bisa dilepas sendiri

Demikian informasi tentang spesifikasi realme 3 pro serta  kelebihan dan kekurangannya. Dan untuk harganya bagaimana menurut kalian brosis ? Murah kan ? . Smartphone ini bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang menyukai gaming dan fotografi. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker