Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Movie

5 Daftar Film Tentang Persahabatan Hewan dan Manusia

Bagi sebagian orang dan mungkin termasuk kamu, hewan telah menjadi teman hidup bahkan sahabat baik untuk kamu. Saking dekatnya dengan hewan peliharaan kesayangan, kamu mungkin lebih sering curhat ke mereka dibanding teman manusiamu.

Karena kadang hewan – hewan ini seakan – akan mengerti apa yang kita bilang. Saat bermain dengan hewan peliharaan, kita kadang sampai lupa waktu dan pekerjaan yang harusnya kita lakukan. Memiliki hewan peliharaan memang sangat menyenangkan, apalagi wajah dan tingkah lucu mereka yang suka membuat para pemiliknya gemas.

Tapi tahu gak? Ternyata ada banyak film yang menceritakan tentang persahabatan antara hewan dan manusia, loh. Cocok nih, buat kamu yang memilki ikatan dekat dengan hewan peliharaanmu. Makanya disimak ya, deretan film – film tentang persahabatan hewan dan manusia ini. Mungkin saja salah satu film malah menggambarkan persahabatanmu dengan hewan kesayangan.

1. The Traveling Cat Chronicles (2018)

The Traveling Cat Chronicles (2018)
The Traveling Cat Chronicles (2018)
Informasi Detail Film The Traveling Cat Chronicles (2018)
🎬 Sutradara:  Miki Koichiro
📅 Tahun rilis:  2018
🕒 Durasi:  120 menit
⭐ IMDB rating:  7.0/10
🎞️ Genre:  Adventure, Friendship, Animals, Life, Fantasy

Film The Traveling Cat Chronicles merupakan adaptasi dari novel populer karya Arikawa Hiro, yang awalnya dipublikasikan di majalah mingguan Shukan Bunshun selama 2011 hingga 2012 dan hingga saat ini novel tersebut telah diterjemahkan ke beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Dengan kesuksesan novel ini, di tahun 2018 film The Traveling Cat Chronicles akhirnya dirilis di Jepang dan mendapatkan rating cukup tinggi yakni 8.2/10 di situs MyDramaList. Aktor muda Fukushi Sota dan aktris Takeuchi Yuko menjadi bintang utama dalam film ini. The Traveling Cat Chronicles berkisah tentang persahabatan seorang pria dengan kepribadian ceria bernama Miyawaki Satoru dan seekor kucing “tsundere” bernama Nana.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Mereka telah tinggal bersama selama kurang lebih 5 tahun sebelum akhirnya Satoru memberitahu Nana bahwa dia sudah tidak bisa merawat Nana lagi. Tapi Satoru berjanji akan mencarikan pemilik baru untuk Nana. Sejak awal Satoru tidak memberikan alasan pasti kenapa dia harus melepaskan Nana setelah selama ini mereka selalu bersama.

Dan dimulailah perjalanan Satoru dan Nana dalam mencarikan rumah baru terbaik untuk Nana menggunakan mobil milik Satoru. Sebelumnya, Satoru mengirimkan pesan ke beberapa teman – temannya yang mungkin akan bersedia untuk merawat Nana.

Nah, di setiap perjalanan mereka di tempat – tempat berbeda, potongan – potongan kisah masa lalu Satoru akan muncul. Juga pelan – pelan, alasan sebenarnya Satoru melepaskan kucing kesayangannya itu akan terungkap.

2. The Jungle Book (2016)

The Jungle Book (2016)
The Jungle Book (2016)
Informasi Detail Film The Jungle Book (2016)
🎬 Sutradara:  Jon Favreau
📅 Tahun rilis:  2016
🕒 Durasi:  111 menit
⭐ IMDB rating:  7.4/10
🎞️ Genre:  Action, Adventure, Family, Kids

The Jungle Book merupakan adaptasi dari buku anak – anak dengan judul yang sama karya Rudyard Kipling yang telah dipublikasikan sejak 1894. Aktor cilik asal India yakni Neel Sethi berhasil memerankan Mowgli si anak rimba. The Jungle Book bercerita tentang seorang bocah laki – laki bernama Mowgli yang tinggal di hutan dan diasuh oleh sekawanan serigala yang dipimpin oleh seekor serigala bernama Akela.

Serigala betina bernama Raksha merupakan Ibu bagi Mowgli. Selain kawanan serigala tersebut, Mowgli juga diasuh oleh seekor macan kumbang bernama Bagheera yang merupakan sosok yang memungutnya di hutan. Bagheera ini bertindak layaknya mentor atau guru bagi Mowgli dalam beradaptasi di hutan dengan meniru para serigala bertahan hidup.

Namun, karena Mowgli aslinya adalah seorang manusia, tentu saja terkadang naluri alaminya sebagai manusia keluar tidak terkontrol. Lalu suatu waktu, kekeringan yang cukup parah sedang melanda hutan. Sungai – sungai yang sebelumnya airnya mengalir deras, sekarang mulai menyusut hampir kering.

Pada masa sulit ini, para hewan baik karnivora maupun herbivora memutuskan untuk tidak saling menyerang untuk sementara. Namun di tengah – tengah krisis itu, seekor harimau bengal bernama Sheer Khan muncul dengan memberi ancaman pada seluruh penghuni hutan tersebut.

Selain itu, dia ingin menyingkirkan Mowgli yang bukanlah seekor hewan melainkan manusia. Sheer Khan sangat membenci manusia. Demi keselamatannya dan semua penghuni hutan, Mowgli dengan berat hati meninggalkan hutan beserta keluarganya saat ini menuju perkampungan manusia.

Penggemar film Marvel Cinematic Universe, pasti tahu daftar lengkap urutan nonton film Marvel dari awal sampai terbaru.

3. Life of Pi (2012)

Life of Pi (2012)
Life of Pi (2012)
Informasi Detail Film Life of Pi (2012)
🎬 Sutradara:  Ang Lee
📅 Tahun rilis:  2012
🕒 Durasi:  127 menit
⭐ IMDB rating:  7.9/10
🎞️ Genre:  Adventure, Drama

Life of Pi adalah adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Yann Martel yang dipublikasikan pertama kali di tahun 2001. Bercerita tentang petualangan seorang anak bernama Pi Patel yang diperankan oleh Suraj Sharma dengan seekor harimau.

Semuanya berawal dengan Pi seorang anak pemilik kebun binatang di India, yang pada saat itu keluarganya memutuskan untuk menjual semua hewan milik mereka lalu pindah ke Kanada dengan menumpang pada sebuah kapal. Sayangnya saat di tengah perjalanan, kapal yang mereka tumpangi karam hinggal membuat penumpangnya termasuk keluarga Pi dan hewan – hewan milik mereka ikut tenggelam.

Sedangkan Pi berhasil selamat dengan menaiki sebuah sekoci kecil bersama dengan 4 jenis hewan lain yang juga berhasil selamat. Hewan – hewan yang menumpang di sekoci bersama Pi yakni, seekor, Hyena, seekor orang utan, seekor zebra dan seekor harimau.

Mereka bertahan hidup dengan hasil dari pancingan Pi. Sayangnya setelah berbulan – bulan terombang – ambing di lautan yang luas, tiga dari keempat hewan itu tidak dapat bertahan hidup lebih lama dan mati. Kini hanya tinggal Pi dan harimau yang siap untuk menerkamnya kapan saja di atas kapal kecil itu.

Tentu saja Pi tidak tinggal diam, dia beberapa kali juga ingin membunuh harimau itu, meski akhirnya gagal. Pada akhirnya mereka berdua menjalani hidup dan bertualang bersama di atas sekoci mengarungi samudra yang luas. Hingga akhirnya mereka menemukan daratan dan keduanya berpisah.

4. Garfield The Movie (2004)

Garfield The Movie (2004)
Garfield The Movie (2004)
Informasi Detail Film Garfield The Movie (2004)
🎬 Sutradara:  Peter Hewitt
📅 Tahun rilis:  2004
🕒 Durasi:  87 menit
⭐ IMDB rating:  5.0/10
🎞️ Genre:  Adventure, Fantasy

Garfield the Movie menceritakan tentang seekor kucing oranye gemuk bernama Garfield. Dia merupakan kucing milik seorang pria muda bernama Jon Arbuckle yang dibintangi oleh aktor Breckin Meyer. Meskipun kucingnya itu sering bertingkah nakal bahkan sering berbuat masalah, tapi Jon tetap menyayangi kucing itu. Garfield memang tipikal kucing rumahan yang pemalas dan suka semaunya sendiri.

Garfield merasa bahwa Jon tidak akan menduakannya dengan menambah peliharaan lain selain dirinya. Namun, dia salah. Suatu hari Jon membawa pulang seekor anak anjing lucu bernama Oddie. Kehadiran Oddie menjadi ancaman bagi Garfield.

Dia tidak ingin membagi kasih sayang Jon dengan hewan lain, apalagi kepada anjing bodoh yang hanya suka mengejar ekornya sendiri seperti Oddie. Semakin lama Oddie tingga di rumah mereka, Garfield merasa kasih sayang dan perhatian Jon padanya semakin berkurang.

Suatu hari Garfield mendapatkan ide untuk menyingkirkan anjing kecil itu. Garfield membiarkan Oddie di luar tanpa membiarkannya masuk ke dalam rumah saat malam hari hingga membuat anjing kecil itu menghilang dalam kegelapan malam.

Jon yang sedih memikirkan hilangnya Oddie membuat Garfield merasa bersalah. Belum lagi, belakangan baru diketahui ternyata Oddie telah diculik. Kucing gemuk oranye itu pun memutuskan untuk mencari dan menyelamatkan Oddie dari penculik tersebut.

Review Film Korea: Secret Zoo (2017)

5. Okja (2017)

Okja (2017)
Okja (2017)
Informasi Detail Film Okja (2017)
🎬 Sutradara:  Miki Koichiro
📅 Tahun rilis:  2017
🕒 Durasi:  120 menit
⭐ IMDB rating:  7.3/10
🎞️ Genre:  Adventure, Drama, Fantasy, Sci-fi

Sebelum secara resmi dirilis pada 29 Juni 2017, Okja telah ditampilkan lebih dulu di Cannes Film Festival pada May 2017. Dibintangi oleh aktor – aktor dari 2 negara berbeda diantaranya Ahn Seo Hyun, Paul Dano, Lily Collins, Tilda Swinton¸ Choi Woo Shik dan Byun Hee Bong.

Berbeda dengan antuasias penonton baik dari dalam Korea maupun luar korea, film ini justru sempat diboikot oleh beberapa bioskop – bioskop besar di Korea Selatan. Ini semua karena mereka menolak penayangan film secara online dan offline dalam waktu bersamaan. Untungnya tidak semua bioskop menolak untuk menayangkan Okja, beberapa bioskop kecil independen setuju untuk menayangkan film ini.

Okja sendiri bercerita mengenai seorang gadis Korea Selatan bernama Mija yang memelihara babi hasil rekayasa genetik dari penggabungan Kuda nil, gajah, dan lembu laut bernama Okja. Babi ini merupakan babi raksasa hasil buatan perusahaan bernama Mirando.

Tujuan pembuatan babi ini adalah untuk disembelih untuk kemudian dapat dikonsumsi. Okja telah dibesarkan oleh Mija selama 10 tahun, namun sayang kakek Mija justru mengembalikan babi tersebut ke perusahaan Mirando. Oleh karena itu, Mija mulai bertualang dari Seoul, Korea Selatan hingga ke New York, Amerika demi menyelamatkan Okja.

Untunglah dalam perjalanan Mija dari Seoul ke New York tidak sendiri. Ada beberapa orang dari sebuah organisasi pembebasan hewan yang membantu gadis asal Korea Selatan itu dalam aksi penyelamatan hewan kesayangannya.


Nah, itu dia 5 film yang berkisah tentang persahabatan Hewan dan Manusia yang bisa kamu nikmati saat waktu luang ataupun di akhir pekan.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.