Bingung mencari Hand Sanitizer ? Ikuti Cara Membuat Hand Sanitizer versi WHO
Movie

10 Film Sci-Fi Terbaik untuk Ditonton

Akhir – akhir ini karena wabah virus COVID 19, untuk keluar rumah sekedar jalan – jalan saja bikin parnoan takut tertular virus.

Tinggal di rumah juga membosankan kalau terlalu lama, karena memang gak banyak hal bisa dilakukan di rumah.

Apalagi kalau tinggal sendirian. Mungkin bagusnya kamu menonton film saja. Ada banyak tontonan yang bisa kamu pilih untuk menemani waktu kamu di rumah.

Salah satu genre film yang seru untuk ditonton adalah film bergenre Sci-Fi atau Science Fiction.

Biasanya film – film bergenre Sci-Fi bercerita tentang kehidupan orang – orang di masa depan, seperti teknologi yang super canggih dan sebagainya. Berikut ini rekomendasi film – film Sci-Fi terbaik buat mengisi waktu luang kamu di rumah.

1. Wall-E (2008)

Film Sci-Fi Wall-E (2008)
Film Sci-Fi Wall-E (2008)

Di masa yang akan datang, di mana manusia telah meninggalkan bumi selama beratus – ratus tahun lamanya setelah akhirnya bumi tidak dapat di huni lagi.

Saat ini manusia tinggal di sebuah kapal angkasa raksasa bernama Axiom dengan nyaman. Semua hal dikerjakan oleh robot, hingga membuat manusia menjadi malas.

Di bumi, setelah sekian lama ditinggalkan sampah – sampah plastik yang ada di bumi belum berhasil teratasi, bahkan membuat para robot buatan manusia yang bertugas untuk membersihkan sampah – sampah tersebut mengalami kerusakan.

Hanya tinggal Wall-E saja, robot yang bertugas membersihkan sampah – sampah plastik yang berhasil selamat. Walaupun tidak dapat dikatakan dalam keadaan baik juga.

Wall-E selalu ditemani sahabatnya yaitu seekor kecoa kecil. Suatu hari, sebuah robot super canggih bernama Eva dikirim ke Bumi oleh kapten kapal untuk melihat kondisi Bumi saat ini.

Eva dan Wall-E pun bertemu di Bumi dan mulai berteman. Saat Eva kembali ke kapal, diam – diam Wall-E ternyata mengikutinya ke sana. Dan dimulailah petualangan Wall-E di tempat tinggal baru manusia selain Bumi.

Penasaran dengan lanjutan filmnya ? Kamu bisa menonton film Wall-E melalui aplikasi nonton film terbaik.

2. Men in Black (1997)

Men in Black (1997)
Men in Black (1997)

Men in Black merupakan film yang bercerita tentang seorang polisi biasa (Will Smith) yang sedang menjalankan tugasnya berpatroli di jalanan dan mendapati sesuatu hal yang sulit dipercayai oleh orang awam.

Dia melihat alien. Belum sempat mendapatkan jawaban dari hal yang membingungkan ini, dia juga bertemu dengan seorang laki – laki aneh berpakaian serba hitam. Pria tersebut ternyata adalah seorang agen rahasia dari sebuah organisasi bernama Men in Black.

Pria itu dipanggil Kay (Tommy Lee Jones) dan dia sedang berusaha untuk dapat berteman baik dengan alien tersebut. Kay berhasil mengatasi alien tersebut, dan telah siap untuk menghilangkan ingatan polisi itu mengenai kejadian ini.

Tapi anehnya, ingatan polisi itu tidak bisa dimanipulasi. Dan polisi itu pun berakhir menjadi salah satu anggota Men in Black dengan code name Jay.

Kay dan Jay pun dipasangkan menjadi partner untuk menyelesaikan segala permasalahan yang bersangkutan dengan makhluk luar angkasa alias alien.

Gimana tertarik dengan film Sci-Fi terbaik ini ?

3. E.T. The Extra-Terrestrial (1982)

E.T. The Extra-Terrestrial (1982)
E.T. The Extra-Terrestrial (1982)

Pada suatu malam, Elliott (Henry Thomas) dikejutkan oleh sebuah hal misterius yang terjadi di gudang belakang rumahnya.

Elliott bergegas memanggil kakak laki – lakinya dan juga ibunya untuk memeriksa gudang belakang rumah mereka. Tapi mereka tidak menemukan apa-apa.

Walau begitu, Elliott masih yakin bahwa ada sesuatu hal yang aneh dan misterius di gudang belakang rumah mereka.

Malam berikutnya, Elliott kembali ke gudang belakang rumah untuk kembali memastikan hal yang membuatnya merasa ganjal.

Seorang alien keluar dari gudang tersebut dan mendekati Elliott. Anak laki – laki itu tidak terlihat takut sama sekali, malah dengan ramah dia mengajak alien itu ke kamarnya.

Elliott juga memperkenalkan alien itu kepada keluarganya. Walau awalnya sedikit terkejut, tapi mereka mau menerima alien itu dan berteman dengannya.

Mereka sepakat untuk merahasiakan keberadaan alien itu dari orang – orang. Kemudian berjanji untuk membantunya kembali pulang ke planet asalnya.

Walaupun film ini sudah dirilis lama sekali, film ini masih menjadi rekomendasi untuk menjadi film Sci-Fi terbaik ditoton saat waktu senggang.

4. Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004)

Film Sci-Fi Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004)
Film Sci-Fi Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004)

Film Sci-Fi terbaik selanjutnya ada Eternal Sunshine of The Spotless Mind yang bercerita tentang sepasang kekasih yang saling jatuh cinta yakni Joel Barish (Jim Carrey) dan Clementine Krucyznski (Kate Winslet). Mereka memiliki sifat yang bertolak belakang namun berusaha saling melengkapi satu sama lain.

Hubungan mereka sangat menyenangkan saat awal – awal memulainya, namun seperti halnya hubungan percintaan kebanyakan pasti salah satu atau kedua belah pihak akan merasa jenuh dengan hubungan mereka pada akhirnya. Clementine mulai merasa hubungan mereka tidak sehat.

Dia merasa dirinya telah berubah menjadi orang lain semenjak bersama Joel. Dia pun memutuskan untuk pergi ke sebuah perusahaan bernama Lacuna Inc yang memberikan jasa untuk menghapus memori atau ingatan seseorang.

Clementine menggunakan jasa perusahaan tersebut untuk menghapus semua ingatannya tentang Joel.

Joel yang tahu mengenai hal itu, memutuskan untuk melakukan hal yang sama. Pergi ke Lantu Inc dan meminta mereka menghapus semua ingatan tentang Clementine.

Namun ikatan mereka ternyata tidak sampai di situ, keduanya kembali bertemu dan jatuh cinta.

5. About Time (2013)

About Time (2013)
About Time (2013)

Seorang pria biasa, single, dan kaku bernama Tim Lake (Domhnal Gleeson) yang berusia 21 tahun. Suatu hari Ayah Tim memberi tahu seluruh anggota pria di keluarganya mengenai sebuah hal yang aneh dan mengejutkan.

Bahwa para pria di keluarga mereka memiliki kemampuan untuk menjelajah waktu. Namun hanyak ke masa lalu, tidak berlaku untuk menjelajah masa depan.

Ayahnya melarang mereka untuk menggunakan kemampuan itu untuk mencari kekayaan. Tim sendiri berpikir untuk menggunakan kekuatan itu untuk mendapatkan wanita pujaannya.

Namun meski memiliki kekuatan seperti itu, Tim membutuhkan banyak waktu untuk dapat bertemu dengan satu orang wanita.

Wanita ini bernama Marry (Rachel McAdams). Akibat banyak kesalahan dan hal ceroboh yang dilakukannya, Tim perlu melakukan pengulangan waktu berulang kali hingga akhirnya mendapatkan hati Marry.

Minat dan ingin menonton film sci-fi terbaik ini ? Coba deh kamu cari di situs streaming film legal.

6. The Space Between Us (2017)

Sci-Fi The Space Between Us (2017)
Sci-Fi The Space Between Us (2017)

Gardner Elliot (Asa Butterfield) merupakan manusia pertama yang lahir di Planet Mars. Sebelum Gardner lahir, ibunya yang seorang astronot tidak mengetahui jika sedang hamil dan memutuskan mengikuti misi untuk membuktikan bahwa manusia dapat tinggal dan bertahan hidup di Mars.

Namun Ibunya meninggal saat melahirkannya. Setelah 16 tahun menghabiskan waktunya tinggal di planet Mars bersama dengan para astronot, Gardner ingin mencari tahu keberadaan Ayahnya.

Dalam pencariannya melalui internet, dia berhasil berkenalan dengan Tulsa (Britt Robertson) yang merupakan seorang gadis remaja asal Colorado.

Suatu hari, Gardner mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Bumi. Dia pun akhirnya dapat bertemu denga Tulsa.

Gadis itu pun mengajak Gardner untuk berkeliling selagi temannya itu berkunjung ke Bumi.

Namun, belakangan diketahui bahwa tubuh Gardner tidak dapat beradaptasi dengan suhu dan lingkungan di Bumi. Artinya, dia harus segera kembali ke Mars.

7. Tomorrow Land (2015)

Tomorrow Land (2015)
Tomorrow Land (2015)

Casey Newton (Britt Robertson) adalah seorang gadis muda yang pintar, penuh energi, dan optimis. Dia menyukai hal – hal yang berkaitan tentang astronomi.

Casey juga sering berpikir bagaimana caranya memperbaiki segala masalah – masalah yang ada di dunia ini. Suatu hari dia menemukan sebuah pin yang misterius.

Pin tersebut dapat membawanya ke sebuah ladang rumput yang indah saat dia menyentuhnya. Dia lalu ditemui oleh seorang gadis kecil bernama Athena (Raffey Cassidy) yang merupakan seorang robot android yang cerdas.

Athena berasal dari sebuah tempat bernama Tomorrow Land tempat para pemimpi berkumpul. Dia menjelaskan kepada Casey mengenai pin dan semua keanehannya.

Athena juga mempertemukan Casey dengan Frank Walker (George Clooney) yang dulunya tinggal di Tomorrow Land. Athena meminta Casey dan Frank untuk membantunya menyelamatkan Tomorrow Land dan kembali menemukan para pemimpi.

Gimana penasaran dengan keseruannya film sci-fi terbaik ini? Kamu bisa download film ini melalui link download film terbaik.

8. Big Hero 6 (2014)

Big Hero 6 (2014)
Big Hero 6 (2014)

Seorang anak yang sangat cerdas dan mampu menyelesaikan sekolah wajibnya lebih cepat dibanding yang lain, bernama Hiro Hamada merupakan anak yang berbakat dalam bidang robotik.

Tidak hanya berbakat, Hiro sangat menyukai segala hal mengenai teknologi robotik. Melihat kemampuan adiknya yang luar biasa dalam dunia robotik, Tadashi Hamada mengajak Hiro untuk berkunjung ke kampusnya.

Setelah dari sana dan merasa terkesima dengan segala teknologi yang ada di kampus itu, Hiro memutuskan ingin berkuliah di tempat yang sama dengan kakaknya.

Dengan kemampuannya menciptakan robot, Hiro mengikuti pameran di kampus Tadashi dan mempresentasikannya. Namun setelah mempresentasikan karyanya, gedung tempat pameran tersebut mengalami kebakaran. Hiro berhasill selamat, namun sang kakak meninggal dunia.

Tadashi ternyata telah menciptakan sebuah robot asisten medis bernama Baymax sebelumnya. Baymax pun menemani dan memberi Hiro semangat setelah kepergian kakaknya.

9. 9 (2009)

9 (2009)
9 (2009)

Di masa lalu sebelum bumi hancur akibat perang antara manusia dan mesin ciptaan manusia, seorang ilmuan diperintahkan oleh pemimpinnya yang diktaktor untuk membuat sebuah mesin alias robot yang dapat berpikir.

Diktaktor tersebut menamai mesin itu sebagai fabrication machine dan digunakan untuk berperan melawan musuhnya.

Fabricated machine yang tidak memiliki jiwa memutuskan untuk melenyapkan semua manusia beserta makhluk hidup lainnya di Bumi.

Demi mengatasi hal itu, sang ilmuan menciptakan 9 homunculus yang diberi jiwa dan dinamai sesuai nomor urutannya.

Nantinya kesembilan homunculus ini memiliki misi untuk melawan fabrication machine yang tidak memiliki jiwa dan menyelamatkan dunia.

Mereka bersembilan bertarung mati-matian melawan fabricated machine meski harus merelakan beberapa dari mereka mati.

10. Mars Needs Mom (2011)

Mars Needs Mom (2011)
Mars Needs Mom (2011)

Milo (Seth Green) seorang bocah laki – laki yang merasa muak dengan segala aturan yang dibuat oleh ibunya untuknya.

Seperti harus menghabiskan sayuran di piringnya atau membuang sampah, dan masih banyak lagi. Milo sampai berpikir jika ibunya itu menjengkelkan.

Suatu malam, ibunya diculik oleh makhluk asing dari Mars yang membutuhkan seorang ibu di planetnya. Milo pun berusaha menyelamatkan ibunya dari makhluk – makhluk asing tersebut.

Untunglah Milo tidak sendiri, dia dibantu oleh seorang ahli teknologi bernama Gribble (Dan Fogler) dan seorang gadis Mars bernama Ki (Elisabeth Harnois) dalam melawan The Supervisor (Mindy Sterling) yang menguasai sekaligus mengontrol seluruh planet Mars, kemudian menyelamatkan ibunya.

Itulah rekomendasi film bergenre Science Fiction yang bisa kamu tonton selama menghabiskan waktu di rumah beberapa hari ke depan. Semoga waktu yang kamu habiskan di rumah gak akan membosankan.

Tags

Tuliskan Komentar

avatar
500
  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker