Bingung mencari Hand Sanitizer ? Ikuti Cara Membuat Hand Sanitizer versi WHO
Movie

10 Situs Streaming dan Download Film Legal Terbaru

Menonton film merupakan kegiatan yang dapat dilakukan saat senggang di akhir pekan atau libur panjang.

Apalagi dengan banyaknya situs streaming dan download film yang ada, membuat kita tidak perlu repot – repot keluar rumah ke bioskop untuk nonton film.

Cukup bermodalkan sambungan internet dan smartphone atau laptop di rumah, kita sudah bisa menonton film kesukaan kita baik melalui aplikasi nonton film atau melalui web streaming.

Ada banyak situs-situs streaming dan download film yang menawarkan tontonan gratis, namun ada juga yang berbayar. Nah, kali ini saya mau memberikan rekomendasi untuk situs streaming dan download film.

1. Iflix

Iflix merupakan situs streaming dan download film yang bisa kamu akses melalui smartphone ataupun laptop. Ada banyak film dan drama seri yang bisa kamu nikmati di Iflix.

Mulai dari film Indonesia, Hollywood, sampai drama Korea. Beberapa filmnya juga bisa kamu nikmati secara gratis tanpa perlu berlangganan terlebih dahulu.

Tampilan Website Iflix
Tampilan Website Iflix

Namun, untuk mendapatkan akses yang lebih, kamu perlu berlangganan terlebih dahulu. Tapi bagi kamu pelanggan layanan internet indihome, kamu dapat menikmati menonton di iflix secara gratis selama 1 tahun.

Terus, buat pelanggan Indosat ooredoo tidak perlu cemas, kamu bisa menonton film gratis selama 6 bulan di iflix kok.

2. WeTv

Buat kamu pecinta drama China mungkin WeTv merupakan surga buat kamu. WeTv dapat kamu akses melalui situs wetv.vip atau juga kamu bisa download aplikasinya langsung di gadget kamu.

Tampilan We TV
Tampilan We TV

Oh iya, WeTv juga punya youtube channel yang sering mengupload episode terbaru dari drama China favorit kamu. Selain drama China, kamu juga bisa menikmati drama Korea di situs WeTv.

Untuk subtitle-nya sendiri, kamu tidak perlu khawatir. Di WeTv, kamu bisa menonton drama China dan Korea dengan subtitle Indonesia.

3. Popcornflix

Popcornflix merupakan salah satu situs streaming film yang legal dan kamu dapat menikmati menonton film melalui alamat websitenya yaitu popcornflix.com menggunakan gadget kesayangan kamu tentunya.

Tampilan Situs Popcornflix
Tampilan Situs Popcornflix

Di popcornflix kamu dapat menikmati tontonan film Hollywood, tapi ada juga beberapa film Asia yang bisa kamu tonton. Walaupun mungkin tidak sebanyak film Hollywood-nya.

Terus selain film, kamu bisa menonton reality show dan drama seri barat. Situs ini mungkin akan jadi favorit kamu yang penyuka acara tv dan film Hollywood.

4. Tubi Tv

Satu lagi situs streaming film yang bisa kamu download melalu gadget kamu, yaitu Tubi Tv. Tapi kamu tidak harus download aplikasinya sih, kalau penyimpanan gadget kamu gak muat kamu cukup akses situsnya saja tubitv.com.

Situs Tubi TV
Situs Tubi TV

Di Tubi Tv, kamu bisa menikmati ratusan film dan tv shows dari luar negeri. Layanan streaming di situs ini juga gratis, jadi kamu cukup menyediakan modal kuota internet.

Selain itu buat kamu yang penyuka anime Jepang, di sini juga ada kok. Tapi jangan berharap lebih ya, karena gak akan se-uptodate crunchyroll yang memang situs spesial untuk streaming anime.

5. Hulu

Hulu adalah situs streaming dan download film ataupun acara tv yang legal. Kamu bisa menonton banyak film dari berbagai genre dengan gratis namun aksesnya akan terbatas, ketimbang kamu memilih untuk berlangganan situs ini.

Situs Streaming Film Hulu
Situs Streaming Film Hulu

Untuk dapat berlangganan situs ini, kamu dapat merogoh kocek sebesar $5.99 atau jika dirupiahkan kurang lebih sekitar 90 ribu rupiah.

Tapi tenang aja, kamu bisa mencoba free trial selama 1 bulan kok sebelum memutuskan akan mulai berlangganan atau tidak.

6. Netflix

Buat penggemar film, pasti situs streaming yang satu ini gak asing. Netflix menyediakan ratusan tontonan film dan drama seri. Kamu bisa menonton film yang tayang di bioskop atau drama Korea di sini.

Netflix - Situs Streaming Film Legal
Netflix – Situs Streaming Film Legal

Selain itu, Netflix juga memproduksi banyak film dan serinya sendiri. Seperti Stranger Things, Kingdom, dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi sayangnya, pengguna layanan internet indihome dan telkomsel tidak dapat mengakses situs streaming ini tanpa menggunakan vpn terlebih dulu.

7. Viu

Situs streaming dan download yang paling dikenal di Indonesia mungkin adalah viu. Banyak yang memilih menggunakan situs ini untuk streaming film – film kesukaan mereka.

Viu - Web Streaming Film Legal
Viu – Web Streaming Film Legal

Beragam jenis tayangan baik film maupun drama seri bisa kamu nikmati di sini. Mulai dari film lokal sampai internasional ada.

Tontonan seperti viu original merupakan tontonan yang hanya bisa kamu saksikan di situs atau aplikasi viu.

Selain itu, di viu kamu bisa mengakses film atau drama seri secara gratis atau kalau mau mendapatkan full access, kamu bisa berlangganan paket Viu Premium.

8. HooQ

Hooq merupakan salah satu situs streaming film yang legal di Indonesia seperti viu dan lainnya. Di Hooq juga menyajikan drama seri originalnya yang biasanya harus berlangganan dulu untuk bisa ditonton.

Tampilan Website Streaming Film HooQ
Tampilan Website Streaming Film HooQ

Selain itu, film dan drama seri, di HooQ kamu juga bisa menikmati tontonan siaran TV Indonesia. Bagi pengguna telkomsel, kamu bisa menikmati tontonan di hooq dengan menggunakan paket kuota MaxStream.

9. Youtube

Semua orang tahu bahwa youtube merupakan situs video terbesar. Kamu bisa menonton apa saja di youtube, termasuk film.

Streaming Film di Youtube
Streaming Film di Youtube

Akhir – akhir ini, sudah banyak youtube channel yang berisi konten film atau drama seri. Tinggal ketik pada bagian pencarian judul film atau drama seri yang ingin kamu tonton, jika beruntung kamu bisa menemukan apa yang kamu cari.

Bahkan ada beberapa film atau drama seri yang memang hanya tersedia di youtube. Apalagi situs youtube ini gak berbayar alias gratis, jadi kamu cuma butuh akses internet saja.

10. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video adalah situs layanan streaming film legal dan berbayar. Kamu bisa mencoba menggunakannya secara gratis selama kurang lebih 2 hari dengan mendaftar menggunakan akun email atau facebook kamu.

Amazon Prime Video
Amazon Prime Video

Setelah itu, akun kamu akan secara otomatis ter-upgrade ke premium. Tapi kamu bisa kapan saja berhenti berlangganan situs ini.

Untuk dapat berlangganan di situ Amazon Prime Video, kamu cukup merogoh kocek sebesar $5.99 atau kurang lebih sekitar 90 ribu rupiah.

Nah, itulah beberapa situs yang bisa kamu akses untuk menonton film di akhir pekan, baik situs gratis maupun berbayar.

Tags

Mahardika Dewi

Saya alumi dari Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas di Indonesia. Saya paling suka dengan bacaan cerita dan gemar menonton film.

Tuliskan Komentar

avatar
500
  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker