Segenap tim SurgaTekno mengucapkan Selamat Idulfitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.🙏 🙏 🙏
Movie

Review JDrama Crisis: Special Security Squad

Drama atau dorama Jepang ini sebelumnya telah diulas secara garis besar di artikel drama jepang detektif, lalu saya akan membahas drama ini lebih jelas kali ini. Drama Crisis: Special Security Squad disutradarai oleh Kosuke Suzuki dan Keiichiro Shiraki dan ditulis oleh Kazuki Kaneshiro yang juga seorang penulis novel.

Drama yang tayang pada 11 April 2017 di Fuji Tv dan KTV ini memiliki total 10 episode. Aktor populer Shun Oguri membintangi drama ini sebagai peran utama yakni Akira Inami. Selain itu aktor Hidetoshi Nishijima juga ambil bagian dan berperan sebagai Saburo Tamaru yang merupakan rekan Akira Inami di badan investigasi khusus kepolisian.

Jadi drama Crisis: Special Security Squad ini ceritanya tentang Akira Inami yang merupakan mantan regu militer pada unit Self Defence Force (SDF). Karena dia mengalami trauma akibat misi yang dijalankan saat masih berstatus anggota di unit tersebut, dia-pun dinonaktifkan kemudian dipindahkan ke badan investigasi khusus kepolisian yang merupakan sebuah unit rahasia yang secara langsung berada di bawah kendali Direktur keamanan departemen kepolisian.

Di unit ini semua spesialis dari berbagai bidang dikumpulkan. Pada waktu yang sama Saburo Tamaru juga dipindahkan ke badan investigasi khusus kepolisian. Saburo Tamaru memiliki sikap yang tenang dan tidak banyak bicara berbeda dengan rekannya yakni Akira Inami.

Cuplikan Drama Jepang Crisis Special Security Squad
Cuplikan Drama Jepang Crisis Special Security Squad

Bersama mereka diberikan tugas untuk mengungkapkan sebuah kasus yang berkaitan dengan politikus di pemerintahan yang menyelewengkan uang rakyat. Selain itu ada beberapa kasus lain yang mereka tangani, seperti teroris yang berupaya untuk membunuh para politisi, komplotan organisasi perdagangan narkoba, hingga masalah kelompok agama baru. Mereka berdua bekerja sama dalam menyelesaikan setiap kasus yang mereka hadapi.

Drama ini menampilkan banyak aksi laga yang hebat dan keren dari kedua pemain utamanya Shun Oguri dan Hidetoshi Nishijima yang ternyata sudah dilatih khusus oleh penulis drama ini yakni Kazuki Kaneshiro. Belum lagi akting para pemainnya yang apik, tapi kalau Shun Oguri mah gak perlu dipertanyakan lagi. Soalnya Shun Oguri sudah sering wara wiri di layar kaca ataupun layar lebar, contohnya saja Gintama Live Action. Nah, kalau kamu menyukai genre-genre detektif sekaligus laga, kamu patut buat nonton drama ini.

0 0 vote
Article Rating

Tags

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker