Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

Sinopsis Drama Korea Kingdom (2019)

Drama Kingdom merupakan drama seri Netflix (salah satu situs streaming film legal) yang diadaptasi dari sebuah webtoon populer berjudul “Burning Hell Shinui Nara” karya Kim Eun Hee dan Yang Kyung Ill. Webtoon tersebut pertamakali dipublikasikan pada 23 Juli 2013.

Rencananya drama ini akan mendapakan 3 season, dimana season ke duanya akan tayang pada 13 Maret tahun ini. Awalnya, aktor Song Joong Ki ditawari sebagai pemeran utama dalam drama ini, namun dia menolaknya.

Maka jadilah aktor tampan korea Joo Ji Hoon yang pernah bermain di film Along With The Gods 1 dan 2, menjadi pemeran utama di Kingdom. Sedangkan untuk penggarapannya sendiri, dipercayakan kepada sutradara Kim Sung Hoon yang pernah menggarap film Tunel (2016).

Pemeran Drakor Kingdom (2019)
Pemeran Drakor Kingdom (2019)

Kingdom bercerita mengenai serangan zombie yang terjadi di jaman Joseon. Awalnya, setelah 10 hari berlalu sejak Raja jatuh sakit. Sang Ratu (Kim Hye Jun) beserta Ayahnya yakni kepala anggota dewan istana Jo Hak Joo (Ryoo Seung Ryong) melarang siapa saja untuk mengunjungi Raja.

Bahkan anaknya sendiri yaitu putra mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) pun, dilarang mengunjungi ayahnya sendiri. Akibat Raja yang jatuh sakit, maka posisinya sebagai kepala pemerintah yang mengatur kerajaan digantikan oleh Jo Hak Joo. Sementara itu, rumor kematian raja pun mulai tersebar.

Semua hal yang terjadi di istana akhir – akhir ini membuat putra mahkota Lee Chang merasa ada yang tidak beres. Dia pun memutuskan untuk diam – diam pergi ke istana raja untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Di istana Raja, dia melihat sebuah bayang monster melalui pintu dan dibarengi bau busuk yang menyengat.

Cuplikan Trailer Drama Korea Kingdom (2019)
Cuplikan Trailer Drama Korea Kingdom (2019)

Putra mahkota Lee Chang pun buru – buru meninggalkan tempat itu. Pengawalnya, Moo Young (Kim Sang Ho) sempat mencuri catatan kesehatan Raja. Namun di catatan tersebut, mereka tidak menemukan apa – apa selain nama seorang tabib Lee Seung Hee (Kwon Bum Taek).

Untuk mengetahui kebenaran yang tersembunyi di istana saat ini, putra mahkota Lee Chang beserta pengawalnya memutuskan untuk menemui tabib tersebut di sebuah tempat yang jauh. Namun sampai di sana, yang mereka temui hanyalah beberapa mayat dan bangunan yang hancur.

Satu – satunya orang yang selamat mengatakan kepada mereka bahwa, mayat – mayat tersebut tidak benar – benar mati. Mayat – mayat tersebut akan segera bangkit dan berusaha untuk membunuh siapa saja.

Harus kamu ketahui bahwa drama korea Kingdom memiliki 6 episode di season satunya ini, cocok untuk kamu penggemar film thriller atau zombie. Kingdom ini sama seperti drama berlatar kerajaan Joseon pada umumnya yang mengangkat isu politik, namun secara bersamaan menambah unsur zombie yang cenderung seram dan menjijikkan.

Tags

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.