Tips & Trik

Cara Membuat Link Otomatis Chat Whatsapp

Saat ini whatsapp menjad salah satu aplikasi messenger paling banyak dipakai di Indonesia bahkan dunia. Kesuksesan whatsapp ini dapat dilihat dari penggunanya. Whatsapp banyak digunakan dari pelajar, karyawan, hingga pengusaha.

Banyak pengusaha yang memanfaatkan whatsapp ini untuk menjual produk mereka. Selain karena fitur-fitur whatsapp yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk, whatsapp juga memiliki kemudahan untuk penggunaanya.

Penjualan lewat whatsapp dapat memanfaatkan story untuk memamerkan produk.  Selain itu, whatsapp digunakan para pengusaha sebagai media chatting dengan calon pembeli mereka.

Nah, sekarang ini saya bakal bagikan cara simpel untuk memulai chat tanpa harus menyimpan nomor whatsapp terlebih dahulu. Cara ini bakal mempermudah calon pembeli kalian untuk memulai chat dengan kalian para penjual produk.

Caranya gimana ? Caranya sangat mudah kita akan membuat link yang otomatis menuju ke chat whatsapp. Jadi kita akan menaruh link ini di website landing page produk kalian atau bisa mengirim link ini ke calon customer.

Contoh semisal kalian memasarkan produk melalui instagram, kalian bisa memasang link tersebut di profil akun instagram di bagian Url.

Di postingan instagram kalian cukup bilang “Jika berminat dengan baju ini, klik bio untuk memulai pesan melalui Whatsapp“.

Gimana lebih simpel kan ? Dibandingkan calon customer harus menyimpan whatsapp kalian terlebih dahulu.

Lalu apakah caranya susah ? Gak susah sama sekali, kalian cukup ikuti langkah-langkah yang saya bagikan dibawah ini ya.

Cara Membuat Link Otomatis untuk Chat Whatsapp

  1. Untuk URL chat whatsapp silahkan buat dengan format seperti ini : https://api.whatsapp.com/send?phone=nomor_kamu&text=teks_yang_ingin_dikirim
  2. Untuk nomor_kamu silahkan ganti dengan no whatsapp kalian sendiri. Dan untuk teks_yang_ingin_dikirim kalian ganti dengan kata-kata yang ingin kalian sampaikan.
  3. Berikut saya berikan contoh : https://api.whatsapp.com/send?phone=08998987452&text=Halo aku pengen order hoodienya nih….
  4. Jika sudah kalian ubah sekarang waktunya membagikan link tersebut.
  5. Selesai.

Baca Juga: Mau Tampilan WhatsApp Lebih Menarik? Cobain GB WhatsApp

Mudah bukan cara bikin link otomatis chat whatsapp?

Jika kalian masih bingung silahkan kalian tulis pertanyaan di kolom komentar ya. Oke cukup sekian dari saya dan terima kasih.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker