Tips & Trik

4 Cara Mengatasi Hasil Print Bergaris Paling Ampuh

Berbicara soal printer, sebagian besar orang pasti sudah kenal dengan perangkat yang satu ini. Fungsi printer adalah sebagai pencetak data baik berupa teks dan foto dengan lebih cepat dan mudah.

Seiring berkembangnya teknologi, kini printer sudah mendukung hasil cetak berwarna. Bahkan printer terbaru saat ini menggunakan teknologi wireless atau tanpa kabel.

Hadirnya teknologi canggih pada printer memang bisa membuat mencetak data ke lembaran kertas menjadi makin mudah dan cepat.

Apalagi kota hidup di era modern yang semuanya serba mudah dan cepat, jadi printer wajib sekali kehadirannya.

Akan tetapi tidak ada barang yang sempurna di Dunia ini, begitu juga dengan printer. Meskipun sudah dijejali dengan sederet fitur canggih masih ada juga masalah yang timbul saat menggunakan printer.

Salah satu masalah yang sering terjadi adalah muncul garis pada hasil cetakan. Meskipun dianggap sepele, ini sangat menggangu, apalagi pada cetakan berwarna.

Tapi tenang saja, ternyata ada cara mengatasinya. Dibawah ini surgatekno sudah menyiapkan 4 cara mengatasi hasil print bergaris yang paling ampuh. Lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya seperti berikut ini:

1. Membersihkan Tinta pada Cartridge

Pertama-tama kalian harus mengosongkan tinta yang ada pada printer, kalian bisa melakukannya dengan suntikan tinta. Lalu selanjutnya kalian tinggal mengisi Cartridge dengan tinta yang baru.

2. Periksa dan Bersihkan Encoder

Peran Encoder para sebuah printer memang sangat penting, bagus tidaknya hasil cetakan sangat bergantung pada Encoder ini. Bisa jadi masalah munculnya garis pada hasil cetakan ini diakibatkan oleh Encoder yang kotor.

Yang perlu kalian lakukan adalah menyiapkan tisu lalu silahkan selipkan pada Encoder yang berupa mika panjang pada belakang printer, lakukan hingga benar-benar bersih lalu silahkan coba untuk menprint.

Baca Juga: 3 Cara Convert PDF ke Word di Ponsel Android

3. Periksa dan Bersihkan Cartridge

Langkah ketiga saat mengatasi hasil print bergaris ada pada bagian catridge. Biasanya kejadian munculnya garis pada hasil cetakan ini diakibatkan oleh tinta di cartridge yang menggumpal.

Untuk mengatasi hal ini, kalian harus menyiapkan air hangat untuk merendam cartridge. Tapi sebelum merendam, kalian harus melepaskan cartridge dari printer.

4. Memilih Kualitas Cetak Terbaik

Langkah terakhir untuk mengatasi hasil cetak printer yang bergaris adalah mengganti settingan kualitas printer. Saat akan mencetak dokumen, silahkan buka “Printer Properties” dan ganti Quality pada “Fine” atau “Acer Aspire U27-880, All in One PC Touchscreen Terbaik”. Cara ini biasanya ampuh untuk mengatasi hasil printer yang bergaris.

Setelah cetakan sudah tidak bergaris silahkan kalian kembalikan kualitas cetakan ke “Normal” lagi.

Baca Juga: Acer Aspire U27-880, All in One PC Touchscreen Terbaik

Demikian adalah 4 cara mengatasi hasil print bergaris ini memang manjur dan ampuh. Tapi jangan khawatir, karena langkah-langkahnya mudah sekali untuk dilakukan. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa share artikel ini ke teman kalian ya.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/ Website : https://surgatekno.com/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker