Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Movie

5 Drama Korea yang Tayang Januari 2020

Bulan Januari sudah hampir tergantikan dengan bulan Februari. Selama bulan Januari ini ada banyak drama Korea yang sedang tayang atau bahkan telah tamat. Beragam genre dan jalan cerita menarik juga disajikan seperti layaknya drama Korea pada umumnya.

Mulai dari komedi, romansa, laga, detektif, hingga melow drama ada. Tentu saja tidak ketinggalan para pemainnya, bertabur bintang – bintang tampan dan cantik yang akan menghiasi layar kaca.

Nah, untuk kamu yang belum sempat menonton drama Korea yang sedang tayang bulan Januari ini, baiknya kamu menyimak 5 drama Korea yang saya rekomendasikan ini.

1. Dr. Romantic 2

Drama Dr. Romantic 2 ini merupakan sekuel dari drama Dr. Romantic yamg tayang pada tahun 2016 silam.  Drama ini merupakan salah satu drama korea dengan tema cerita dokter.

Drama yang bercerita tentang Boo Yong Joo (Han Suk Kyu) yang sering di panggil sebagai dokter Kim. Selain itu, dia menyebut dirinya sebagai dokter romantis.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
Dr. Romantic 2
Dr. Romantic 2

Dia merupakan dokter yang aneh dan tidak suka bersosialisasi. Kemudian, Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) bertemu dengan dokter Kim dan belajar banyak hal dari dokter Kim, baik mengenai medis maupun yang lainnya.

2. Itaewon Class

Drama Itaewon Class yang dibintangi oleh Park Seo Jun ini akan tayang pada 31 Januari nanti. Drama ini merupakan sebuah adaptasi dari webtoon populer berjudul sama karya Kwang Jin. Itaewon Class bercerita tentang Park Seo Ri (Park Seo Jun) yang terpaksa harus mengubur cita – citanya menjadi polisi karena sebuah insiden yang membuanya kehilangan sang ayah.

Itaewon Class
Itaewon Class

Demi membalaskan dendam sang ayah terhadap orang yang menyebabkan kematian ayahnya, dia pun bertekad untuk menjadi kaya raya. Dia pun membangun sebuah pun di salah satu lokasi di Itaewon dan membuatnya mendulang kesuksesan dengan berhasil menjadi seorang ceo di perusahaan bernama Itaewon Class (I.C).

3. Crash Landing On You

Drama ini sebenarnya telah tayang sejak 14 Desember 2019 lalu dan masih berstatus on going sampai saat ini. Diperkirakan drama ini akan selesai pada 16 Februari 2020 nanti. Drama Crash Landing On You ini bercerita tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang merupakan seorang pewaris tunggal dari sebuah keluarga konglomerat di Korea Selatan.

Crash Landing On You Tayang Januari 2020
Crash Landing On You Tayang Januari 2020

Suatu ketika saat sedang melakukan olahraga paralayang, tiba – tiba angin kencang datang dan membuatnya harus melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana dia pun bertemu Ri Jeong Ryeok (Hyun Bin) yakni seorang tentara Korea Utara.

Dia pun membantu Yoon Se Ri untuk bersembunyi sekaligus melindunginya. Tanpa sadar Ri Jeong Ryeok pun jatuh hati pada anak konglomerat Korea Selatan Yoon Se Ri.

4. Touch

Drama Touch yang tayang di Channel A pada 3 Januari ini, bercerita tentang Cha Jeong Hyeok (Joo Sang Wook) yang merupakan seorang make up artis yang terkenal. Namun saat ini dia sedang berada dalam kondisi berutang dan tidak memiliki pekerjaan.

Drama Korea Januari 2020 - Touch
Drama Korea Januari 2020 – Touch

Di sisi lain, Han Soo Yeon (Kim Bo Ra) merupakan seorang Idol trainee yang telah menjadi trainee selama 10 tahun. Suatu hari sebuah audisi untuk mendebutkan idola digelar. Han Soo Yeon pun mengikut audisi tersebut, tapi karena sebuah alasan yang tidak diketahui, dia dikeluarkan dari program tersebut.

Setalah kejadian tersebut, dia mulai mencoba menjadi seorang make up artist dan menjadi asisten Cha Jeong Hyeok.

5. Money Game

Drama Money Game ini tayang pada 15 Januari lalu di Tvn menggantikan drama Psychopath Diary. Drama ini dibintangi oleh Koo Soo, Lee Sung Min, dan Shim Eun Kyung. Jadi ceitanya tentang sebuah bank yang sedang berada diambang kebangkrutan. Bank ini merupakan bank milik negara di Korea Selatan.

Money Game (2020)
Money Game (2020)

Pemerintah memiliki kekhatiran mengenai krisis keuangan yang mungkin akan terjadi lagi seperti pada tahun 1997 silam akibat kebangkrutan bank tersebut. Nah, karena masalah ini pun, orang – orang di bidang komisi jasa keuangan berusaha untuk mencegah krisis tahun 1997 itu dupaya tidak terulang kembali.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea yang tayang pada bulan Januari ini. Memang ada drama yang sudah lebih dulu tayang sejak bulan Desember tahun lalu, tapi beberapa drama lainnya memang baru tayang atau bahkan baru akan tayang akhir bulan Januari ini.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.