Bingung mencari Hand Sanitizer ? Ikuti Cara Membuat Hand Sanitizer versi WHO
Movie

Inilah Deretan KDrama Terbaik Tahun 2018

Tahun 2018 memang sudah lewat, tapi menyisakan banyak hal seperti drama – drama Korea terbaik pada tahun itu. Ada banyak genre seperti action, romance, comedy, fantasy, hingga horor. Selain itu cerita konflik dan intrik yang menarik disajikan dalam drama – drama tersebut jadi gak rugi untuk ditonton.

Selain itu, banyak bintang – bintang baru yang mulai bersinar pada tahun 2018. Mungkin kamu sudah menonton drama – drama tahun 2018 tapi gak ada salahnya untuk di tonton ulang , kan? Lagi pula, mungkin masih ada drama Korea yang kamu lewatkan di tahun 2018. Jadi saya akan membahas deretan drama Korea terbaik tahun 2018.

1. Suits

Drama Suits ini merupakan remake dari serial tv Amerika dengan judul yang sama dan tayang pada 2011 lalu. Suits bercerita tentang seorang pengacara legendaris di sebuah firma hukum Korea Selatan Kang and Ham Law Firm bernama Choi Kang Seok (Jang Dong Gun). Kemudian, Go Yeon Woo (Park Hyun Sik) seseorang yang memiliki kemampuan mengingat luar biasa.

Suits - KDrama Terbaik 2018
Suits – KDrama Terbaik 2018

Yeon Woo bercita – cita ingin menjadi seorang pengacara. Namun karena masalah ekonomi membuatnya tidak bisa mencapai cita – citanya itu. Suatu hari karena sebuah insiden yang dialaminya, dia ditawari pekerjaan sebagai pengacara rookie oleh Choi Kang Seok meskipun Yeon Woo tidak memiliki latar belakang sekolah hukum.

2. Your Honor

Your Honor
Your Honor

Dalam drama ini, aktor ganteng Yoon Shi Yoon memerankan dua kembar identik yakni Han Soo Ho dan Han Kang Ho. Walaupun kembar, namun mereka berdua memiliki jalan hidup yang benar – benar jauh berbeda. Han Soo Ho merupakan seorang hakim, sedangkan saudara kembarnya Han Kang Ho merupakan seseorang yang memiliki riwayat krimal. Suatu hari Han Soo Ho menghilang tanpa kabar, secara diam – diam Han Kang Ho menggantikan tempat kembarannya itu. Berkat hal itu, kehidupan Han Kang Ho mulai berubah.

Baca Juga : Ini Dia 5 KDrama Komedi Romantis di Tahun 2019

3. The Player

The Player
The Player

Drama ini bercerita tentang 4 orang kriminal yang membentuk tim elit. Tim ini terdiri dari penipu ulung yakni Kang Ha Ri (Song Seung Hun), seorang hacker berbakat bernama Lim Byung Han (Lee Si On), seorang petarung hebat yaitu Do Jin Woong (Tae Won Suk), dan Cha Ah Ryung (Krystal) yang merupakan driver handal. Keempat orang tersebut berencana untuk melakukan perampasan sebuah properti yang disembunyikan oleh penjahat lain.

4. Rich Man

Drama ini merupakan remake dari sebuah drama populer Jepang berjudul Rich Man, Poor Woman yang dibintangi oleh Shun Oguri. Di versi Koreanya, drama ini dibintangi oleh leader boygroup populer EXO yakni Suho sebagai Lee Yoo Chan yakni CEO sebuah perusahaan IT terkemuka di Korea Selatan. Lee Yoo Chan merupakan sosok yang arogan dan tidak dapat mempercayai orang lain dengan mudah.

Drama Korea Rich Man
Drama Korea Rich Man

Di balik kesempurnaan yang dia miliki, Lee Yoo Chan sebenarnya tidak mampu mengenali wajah orang – orang. Suatu hari dia mempekerjakan Kim Bo Ra (Ha Yeon Seo) yang merupakan seorang gadis yang berasal dari pulau Jeju dan bercita – cita untuk bekerja di perusahaan milik Lee Yoo Chan.

Baca Juga : Review Drama Korea: The Psychopath Diary (2019 – 2020)

5. The Guest

Drama ini bercerita tentang sebuah kasus kejahatan yang melibatkan roh jahat. Choi Yoon (Kim Jae Wook) merupakan seorang pendeta katolik yang memiliki kemampuan eksorsis. Dia merupakan tipe orang yang tidak berminat memiliki hubungan dengan orang lain.

The Guest
The Guest

Kemudian, Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook) memiliki kemampuan supranatural yang berasal dari keluarga shaman. Mereka berdua bersama seorang detektif wanita bernama Kang Kil Young (Jung Eun Chae), berusaha melenyapkan sosok roh jahat penyebab kasus kejahatan tersebut.

6. Mother

Mother
Mother

Drama ini bercerita tentang seorang gadis kecil bernama Hye Na (Heo Yool) yang sering dianiaya oleh ibu kandungnya, Ja Young (Ko Seung Hee). Walaupun begitu, Hye Na tetap bersikap baik –baik saja di depan orang lain. Kemudian, seorang guru sementara yang mengajar di sekolahnya yaitu Soo Jin (Lee Bo Young) menyadari hal tersebut. Soo Jin pun memutuskan untuk bertindak seperti ibu kepada Hye Na.

Baca Juga : Review Drama Korea: The Psychopath Diary (2019 – 2020)

7. Life

Drama Life bercerita tentang seorang dokter berkarisma dan hangat bernama Ye Jin Woo (Lee Dong Wook). Dia bertugas di emergency medical center, rumah sakit Universitas Sangkook. Dia sangat menghormati direktur rumah sakit itu yakni Lee Bo Hoon (Cheon Ho Jin).

KDrama Life
KDrama Life

Namun suatu malam, tanpa diduga direktur Lee Bo Hoon ditemukan meninggal akibat terjatuh dari apartement milik wakil direktur Kim Tae Sang(Moon Seung Goon). Di saat bersamaan, Jin Woo mendapatkan kabar dari adiknya Ye Sun Woo (Lee Kyu Hyung), bahwa direktur rumah sakit telah menyelewengkan dana rumah sakit dari pemerintah ke akun bank pribadinya.

8. The Last Empress

Drama kerajaan ini mengambil latar masa kini. Diceritakan Oh Ssu Ni (Jang Na Ra) adalah seorang aktris musikal yang memiliki kepribadian ceria. Dia kemudian dinikahkan dengan Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung Rok). Kehidupan pernikahan mereka bisa dibilang jauh dari kata keluarga bahagia, justru sebaliknya. Pernikahan mereka yang sudah diatur ini penuh intrik perselingkuhan, pembalasan dendam, dan perebutan kekuasaan. Drama ini memiliki 52 episode dan tayang di stasiun TV SBS.

9. The Smile Has Left Your Eyes

Drama ini bercerita tentang seorang detektif bernama Yoo Jin Kook (Park Sung Woong) yang sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan mahasiswi yang sulit terpecahkan. Dia memiliki adik perempuan bernama Yoo Jin Kang (Jung So Min).

The Smile Has Left Your Eyes
The Smile Has Left Your Eyes

Hal yang tidak terbayangkan oleh detektid Yoo Jin Kook justru terjadi, dimana adiknya Yoo Jin Kang jatuh cinta dengan Kim Moo Young (Seo In Guk) yang diduga terlibat bahkan mungkin tersangka utama dalam kasus pembunuhan mahasiswi tersebut.

Baca Juga : 5 Drama Korea yang Akan Tayang di Bulan Februari 2020

10. My Mister

Drama My Mister bercerita tentang seorang pria berusia 40an tahun bernama Park Dong Hun (Lee Sung Kyun) yang berasal dari keluarga baik – baik dan bekerja di sebuah perusahaan rekayasa struktural. Meski terlihat sempurna dan bahagia, kehidupannya sebenarnya penuh dengan problematika yang rumit.

My Mister
My Mister

Kemudian, Lee Ji An (IU) merupakan karyawati berusia 20an tahun di perusahaan tersebut, dan memiliki masa lalu yang kelam. Belum lagi masalah dan beban yang harus dipikulnya terlalu berat untuk anak muda seusianya. Mereka berdua kemudian saling mengobati luka dan rasa sakit yang mereka derita selama ini.

Nah, itulah deretan drama Korea yang terbaik tahun 2018 lalu. Kalau ada yang terlewat dan belum sempat ditonton, gak ada salahnya untuk menontonnya saat weekend.

Tags

Mahardika Dewi

Saya alumi dari Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas di Indonesia. Saya paling suka dengan bacaan cerita dan gemar menonton film.

Tuliskan Komentar

avatar
500
  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker