Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Movie

Sinopsis KDrama : Extraordinary You (2019)

Tahun 2019 lalu para penggemar drama Korea dibuat jatuh cinta dengan drama yang satu ini. Mungkin kamu salah satunya, atau mungkin juga kamu belum sempat nonton. Extraordinary You bercerita tentang seorang cewek SMA bernama Eun Dan O (Kim Hye Yoon) yang memiliki hidup nyaris sempurna layaknya tokoh utama di sebuah komik. Suatu hari, dia menyadari bahwa dia adalah karakter dalam sebuah komik berjudul “Secret” bergenre romantis khas anak sekolahan.

Dan O sudah beranggapan bahwa dia adalah karakter utama dalam komik ini, sebelum akhirnya mengetahui kenyataan bahwa dia hanyalah karakter extra yang sakit – sakitan dan kehidupannya dikendalikan oleh sang author. Dia diberitahu oleh Jinmiche (Lee Tae Ri) yaitu seorang koki di kantin sekolahnya mengenai dua hal. Pertama, para karakter tidak bisa bertindak sesuai kehendak mereka saat berada dalam dunia yang diciptakan dan dikendalikan oleh author, hal ini disebut “stage“.

Kedua, ada tempat dan adegan yang belum digambar oleh author yang membuat para karakter bisa bebas melakukan apapun sesuai kesadaran mereka, disebut “shadow“. Tapi menurut Jinmiche walaupun seseorang dapat bertindak bebas di “shadow“, tidak lantas membuatnya bisa mengubah takdir mereka yang telah ditentukan oleh sang author.

Walau sudah diberitahu oleh Jinmiche mengenai takdir mereka yang tidak bisa berubah, tidak membuat Dan O patah semangat. Dia berusaha melakukan banyak hal demi mengubah takdirnya. Suatu hari saat terjatuh dari tangga sekolahnya, dia berhasil ditolong oleh cowok misterius. Dan O tidak dapat melihat wajah cowok itu, tapi dia tahu kalau cowok misterius itu dapat membantunya untuk mengubah takdirnya.

Dan O pun yakin, kalau cowok itu akan muncul jika Dan O membutuhkan pertolongan seperti waktu itu. Dengan segala usaha, akhirnya dia dapat bertemu dengan orang yang dicarinya. Sayangnya, jangankan mengingat Dan O, dia bahkan tidak memiliki nama. Dan O tidak habis akal. Dia memberi nama cowok itu Haru (diperankan oleh aktor tampan korea Ro Woon) dan berusaha membuat Haru mengingatnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
Cuplikan Extraordinary You (2019)
Cuplikan Extraordinary You (2019)

Baca Juga: 7 Judul Drama Korea Terpopuler (2019), Wajib Tonton Deh!

Usaha Dan O pun tidak sia – sia. Haru berhasil mengingatnya. Dengan begitu, dia dan Haru mulai berusaha untuk mengubah takdir mereka dari hanya karakter Extra menjadi karakter utama. Secara perlahan, satu per satu karakter utama dan extra mulai sadar bahwa mereka adalah karakter komik. Namun tidak semua dari mereka seperti Dan O yang ingin merubah takdir mereka. Bahkan, Baek Kyung (Lee Jae Wook) tunangan Dan O, berusaha menghentikan cewek itu. Tapi Dan O tidak peduli, belum lagi dia mulai jatuh cinta dengan Haru.

Menurut saya drama ini sangat menghibur. Belum lagi tingkah kocak yang dilakukan oleh trio Dan O, Haru, dan Lee Do Hwa (Jung Gun Joo) setiap berkumpul. Do Hwa sendiri adalah teman satu geng Baek Kyung di dalam cerita author, yang sangat dekat dengan Dan O dan Haru. Walaupun Do Hwa memilih untuk tidak melakukan apapun terhadap kehendak author pada dirinya, dia selalu mendukung usaha Dan O.

Berikut adalah trailer resmi drama korea Extraordinary You yang dirilis pada tahun 2019 :

Kalau kamu belum sempat menonton drama ini, ayo buruan ditonton! Apalagi kalau pas weekend kamu cuma rebahan di rumah. Drama ini bisa mengisi waktu weekend kamu.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.