Segenap tim SurgaTekno mengucapkan Selamat Idulfitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.πŸ™ πŸ™ πŸ™
Movie

5 Film Jepang Tentang Sekolah

Film Jepang, meski tidak sepopuler film Hollywood atau Korea di Indonesia, tapi tetap saja banyak yang menggandrungi film Jepang. Film Jepang seperti punya daya tarik tersendiri bagi penikmat film.

Genre–genrenya yang out of the box dan bermacam – macam membuat film Jepang punya tempat tersendiri di hati para penonton. Mungkin bagi penonton perempuan akan lebih menyukai film Jepang tentang sekolahan, karena seragamnya yang lucu dan pemainnya yang ganteng juga cantik.

Selain itu, alur ceritanya juga berbeda – beda, mulai dari yang ringan hingga berat. Kali ini saya mau merekomendasikan film Jepang tentang Sekolah.

1. Kimi Ni Todoke (2010)

Film Jepang yang satu ini benar – benar berhasil membuat para penontonnya baper maksimal, berkat cerita romance yang polos dan lucu ala remaja SMA yaitu Shota Kazehaya (Haruma Miura) dan Sawako Kuronuma (Mikako Tabe). Jadi ceritanya, Kuronuma memiliki sifat yang baik, suka menolong, dan polos.

Kimi Ni Todoke (2010)
Kimi Ni Todoke (2010)

Namun, Kuronuma tidak memiliki teman yang mana sejak kecil selalu dijauhi oleh anak – anak sebayanya, karena tersebar rumor seram tentang dirinya yang bisa membawa sial. Selain itu, dia juga dipanggil Sadako oleh anak – anak seumurannya. Setiap orang yang ditemuinya, selalu meminta maaf dan menghindarinya.

Nah, berkat Kazehaya yang mulai mengakrabkan diri dengan Kuronuma, sedikit demi sedikit gadis itu pun mendapatkan teman dan tidak ditakuti lagi oleh teman – temannya yang lain.

Menonton film ini, kamu akan tersenyum – senyum sendiri sekaligus gemas melihat kedekatan keduanya. Film ini sendiri merupakan live action dari manga Jepang berjudul sama karya Karuho Shiina.

2. Chihayafuru (2016)

Film Chihayafuru juga merupakan sebuah adaptasi dari manga Jepang yang memiliki judul yang sama karya Yuki Suetsugu. Film Chihayafuru sendiri memiliki 3 part, part pertama dan ke dua dirilis di tahun 2016, sedangkan part terakhirnya baru dirilis pada 2018 lalu.

Chihayafuru (2016)
Chihayafuru (2016)

Film ini bercerita tentang sekelompok remaja SMA yang tergabung dalam sebuah klub Karuta. Selama bergabung dalam klub tersebut, kelima remaja tersebut telah melewati banyak hal.

Mulai dari masalah klub karuta yang hampir dibubarkan, salah satu dari mereka juga ada yang ingin berhenti bermain karuta, sampai masalah cinta segitiga antar tokoh utamanya yaitu Chihaya Ayase (Suzu Hirose), Taichi Mashima (Shuhei Nomura) dan Arata Wataya (Mackenyu Arata).

Bagaimana tertarik melihat romantisme film jepang romantis sekolah ini?

3. Heroine Disqualified (2015)

Film Heroine Disqualified merupakan sebuah adaptasi dari manga shojo β€œHiroin Shikkaku” karya mangaka Momoko Koda yang terbit sejak tahun 2010 sampai 2013 di Majalah Bessatsu Margaret.

Film ini dibintangi oleh 2 aktor ikemen Jepang yakni Kento Yamazaki dan Kentaro Sakaguchi, juga aktris cantik Mirei Kiritani. Film ini bercerita tentang Hatori Matsuzaki (Mirei Kiritani) yang sudah sejak lama menyukai teman masa kecilnya Rita Terasaka (Kento Yamazaki).

Heroine Disqualified (2015)
Heroine Disqualified (2015)

Hatori sudah sangat yakin bahwa Rita dan dirinya sangat cocok. Rita sendiri, merupakan sosok cowok tsundere yang keren. Suatu hari sebuah kabar dari Rita mengenai dia telah berpacaran dengan gadis lain di sekolahnya membuat Hatori syok.

Di sisi lain, cowok populer bernama Kosuke Hiromitsu (Kentaro Sakaguchi) mulai mendekati Hatori.

4. Peach Girl (2017)

Peach Girl merupakan sebuah adaptasi manga Shojo Jepang karya mangaka Miwa Ueda berjudul sama. Manganya dipublikasikan sejak Oktober 1997 hingga Januari 2004 oleh majalah Shojo Jepang yaitu Bessatsu Friend.

Jadi film ini bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Momo Adachi (Mizuki Yamamoto) yang memiliki kulit gelap. Gara – gara kulit gelap yang dimilikinya, Momo sering disalahpahami sebagai remaja nakal oleh orang – orang.

Peach Girl (2017)
Peach Girl (2017)

Momo ini naksir sama teman sekelasnya Kazuya Toujigamori (Mackenyu Arata) sejak masih SMP. Namun teman Momo yaitu Sae Kashiwagi (Mei Nagano) merasa cemburu melihat kedekatan Momo dan Touji, dan berusaha untuk memisahkan keduanya.

Di sisi lain, seorang cowok populer bernama Kairi Okayasu (Kei Inoo) mulai tertarik pada Momo, dan selalu berusaha untuk mendapatkan perhatian cewek itu.

Jika kamu penasaran dan ingin menonton bagaimana cerita filmnya. Kamu bisa mencari film ini di situs streaming film legal. Jadi kamu tinggal streaming tanpa perlu repot mendownloadnya.

5. Tonari No Kaibutsu-kun (2018)

Film ini merupakan Live Action dari manga berjudul sama karya mangaka Robico. Bercerita tentang Haru Yoshida (Masaki Suda) merupakan siswa SMA yang dikenal sebagai anak bermasalah dan tidak memiliki teman.

Dia duduk bersebelahan dengan siswi bernama Shizuku Mizutani (Tao Tsuchiya) yang selalu bersikap dingin dan tidak peduli dengan sekitarnya dan membuatnya tidak memiliki seorang teman-pun.

Tonari No Kaibutsu-kun (2018)
Tonari No Kaibutsu-kun (2018)
Film Jepang Tentang Sekolah
Film Jepang Tentang Sekolah

Akibat sebuah kejadian yang melibatkan keduanya, membuat dua orang remaja SMA tersebut menjadi dekat dan saling mengerti.

Itulah beberapa rekomendasi film Jepang tentang sekolah yang wajib kamu tonton. Kebanyakan memang film jepang diatas merupakan film jepang romantis, tapi tenang saja ceritanya gak monoton kok.

0 0 vote
Article Rating

Tags

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker