Tech News

5 Aplikasi Perekam Layar HP Android Tanpa Watermark

Seperti yang diketahui, Google mempersembahkan playstore sebagai penyedia aplikasi android. Di Playstore memang ada banyak sekali aplikasi dan game Android yang recommended banget untuk diinstal.

Dari sekian banyak aplikasi android yang bisa diinstall dari Playstore. Aplikasi perekam layar adalah salah satu aplikasi yang kini banyak diminati oleh para pengguna android di seluruh dunia.

Aplikasi perekam layar android bisa membantu kita untuk merekam aktivitas layar dan mendokumentasikannya menjadi video. Untuk para YouTubers yang menyediakan video tutorial android tentu aplikasi ini mantap sekali untuk diinstal.

Tidak hanya satu atau dua saja, banyak aplikasi perekam layar yang tersedia di Playstore. Tapi sayangnya, sebagian besar aplikasi screen recorder yang ada tidak memuaskan.

Tidak memuaskan pengguna berarti aplikasi screen recorder yang diinstall dipenuhi banyak iklan. Melainkan adanya watermark yang muncul pada video yang direkam.

Untuk mengatasi munculnya watermark yang ada pada video, biasanya kalian harus merogoh kocek untuk menebus aplikasi perekam layar pro atau premium.

Tapi ternyata ada Aplikasi perekam layar hp tanpa watermark yang bisa kalian install secara gratis. Jadi merekam layar smartphone jadi bebas watermark tanpa harus merogoh kocek lagi.

Supaya rasa penasaran kalian tentang Aplikasi perekam layar hp tanpa watermark terjawab. Kalian bisa menyimak kelanjutannya seperti berikut ini:

1. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder hadir sebagai pembuka daftar Aplikasi perekam layar hp tanpa watermark kali ini. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 16 MB saja, tidak akan terlalu membebani memori smartphone kalian.

Tidak hanya membawa keunggulan ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar. AZ Screen Recorder juga memiliki kelebihan bisa kalian gunakan tanpa akses root.

AZ Screen Recorder - No Root
AZ Screen Recorder – No Root

Selain membawa kelebihan mampu merekam video full HD. Aplikasi AZ Screen Recorder juga dibekali dengan kemampuan merekam video tanpa batasan waktu, jadi kalian bisa merekam layar smartphone sepuasnya dengan versi free dari aplikasi ini.

Jika kalian kurang puas dengan aplikasi perekam layar hp tanpa watermark ini, silahkan memberikan donasi untuk membuka beberapa fitur premium seperti tombol ajaib untuk kontrol, facecam, pengubah gif, pemotong video, menggambar di-layar dan lainnya.

Baca Juga: 5 Daftar Situs Tempat Download Software Gratis Terbaik

2. Screen Recorder – No Ads

Yang kedua ini juga tak kalah mantap. Aplikasi perekam layar hp tanpa watermark ini hanya berukuran 3 MB saja, jauh lebih kecil dibandingkan dengan AZ Screen Recorder yang menempati posisi pertama.

Salah satu kelebihan dari aplikasi bernama Screen Recorder – No Ads ini adalah ukurannya yang hanya 3 MB saja. Dijamin tidak akan membebani penyimpanan dan tidak membutuhkan banyak kuota untuk menginstalnya.

Screen Recorder - No Ads
Screen Recorder – No Ads

Berukuran kecil, bukan berarti fitur yang dibawa oleh aplikasi perekam layar hp android terbaik ini minim fitur. Ada banyak sekali fitur yang dibawanya, bahkan nyaris lengkap sekali fiturnya.

Selain membawa fitur perekam layar hp yang bisa menghasilkan video rekaman berkualitas tinggi, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur editor yang memungkinkan kalian untuk memotong, menambahkan gambar dan juga teks.

Aplikasi perekam video hpnya yang mendukung banyak bahasa ini juga bebas iklan lho, dijamin kalian tidak akan merasa terganggu ketika menggunakannya.

3. Mobizen

Berbicara tentang aplikasi perekam layar hp tanpa watermark, kurang pas rasanya jika tidak menyangkut mobizen. Aplikasi ini meraih gelar sebagai aplikasi terbaik 2016.

Mobizen - Aplikasi Perekam Layar
Mobizen – Aplikasi Perekam Layar

Rasanya Raihan penghargaan tersebut sangat tepat diberikan, pasalnya mobizen dibekali dengan sederet fitur-fitur yang terbaik dikelasnya. Salah satunya adalah kemampuan untuk merekam layar dengan kualitas HD.

Sama dengan Screen Recorder – No Ads yang sudah dibahas sebelumnya, Mobizen juga memiliki fitur video editor yah memungkinkan kalian untuk menambahkan gambar, teks dan memotong video.

Tidak ada batasan waktu perekaman layar hp pada aplikasi gratisan ini, jadi kalian bisa merekam layar hp sepuasnya. Jika kapasitas memori internal tidak mencukupi, kalian bisa menggunakan memori eksternal.

Baca Juga: 3 Cara Convert PDF ke Word di Ponsel Android

4. Super Screen Recorder

Tidak berhenti disitu, masih ada juga aplikasi android perekam layar bernama Super Screen Recorder yang bisa kalian gunakan. Selain bisa digunakan secara gratis, aplikasi ini juga bisa digunakan tanpa akses root.

Super Screen Recorder membawa fitur perekam layar hp yang sudah sangat mencukupi. Apk gratis ini memungkinkan kalian untuk merekam layar hp dengan kualitas rekaman berkualitas tinggi.

Super Screen Recorder – Perekam Layar
Super Screen Recorder – Perekam Layar

Tidak hanya itu, kalian juga bisa mengedit video hasil rekaman, baik itu memotong, menambahkan teks, gambar dan lain sebagainya. Durasi rekaman tidak dibatasi, jadi kalian bisa bebas merekam seberapa lama yang kalian inginkan.

Selain bisa menghasilkan rekaman video dalam format mp4. Super Screen Recorder juga bisa mengkonversi file hasil rekaman menjadi .gif, jadi membagikan video menjadi lebih cepat karena ukuran lebih kecil.

Aplikasi yang mendapatkan rating bintang 4,5 di playstore ini juga punya bisa digunakan tanpa akses root. Jadi dijamin kalian langsung bisa menggunakan nya tanpa repot-repot lagi.

5. Go Recorder

Yang terakhir atau di urutan kelima ada aplikasi  Go Recorder. Aplikasi perekam layar hp tanpa watermark ini juga bisa kalian gunakan tanpa merogoh kocek, yang diperlukan hanya kuota sebesar 20 MB saja untuk menginstal aplikasi besutan maker Dev ini.

Go Recorder menawarkan kemudahan untuk merekam layar hp android tanpa root. Bukan itu saja, hasil rekamannya HD, kalian tinggal memilih ingin memilih resolusi rekaman 1080p atau 720p.

Aplikasi yang sudah mendapatkan angka penginstalan lebih dari 1 juta kali install ini juga punya fitur editor yang memungkinkan kalian untuk memotong, menambahkan gambar atau teks pada video rekaman.

GO Recorder
GO Recorder

Jika kalian ingin membagikan hasil rekaman layar hp ke media sosial, kabar baik, karena kalian bisa membagikan video rekaman layar hp dengan mudah. Hanya bermodalkan Sekali klik saja, video kalian akan terlihat di media sosial.

Go Recorder juga menawarkan kemudahan untuk membagikan video hasil rekaman ke PC tanpa kabel data. Untuk membagikan video rekaman ke PC, aplikasi ini menggunakan akses WiFi yang lebih cepat dalam mengirim file.

Baca Juga: Tambah Kontak dengan QR Code, Fitur Baru WhatsApp

Ternyata ada 5 aplikasi perekam layar hp tanpa watermark yang bisa kalian install da gunakan secara gratis. Semoga bisa membantu, terimakasih sudah membaca.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker