Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

11 Drama Korea Tentang Dokter

Beragam genre yang dimiliki oleh drama Korea membuat kita sebagai penontonnya tidak pernah bosan untuk menontonnya. Sudah begitu, dalam proses penggarapan dramanya yang tidak asal – asalan alias penuh totalitas.

Membuat drama Korea patut diperhitungkan sebagai tontonan yang layak. Contohnya saja nih, drama medis atau kedokteran dimana para pemainnya akan belajar sedikit banyak mengenai bidang tersebut dan tentu saja langsung didampingi oleh ahlinya dari bisang medis atau kedokteran.

Jadi bisa dikatakan, drama Korea itu bukan sebuah tayangan televisi yang asal garap saja tanpa mempertimbangkan hal penting lainnya. Makanya kalau setiap nonton drama medis apalagi bagian operasi atau pembedahan pasiennya. penonton benar – benar merasa seperti melihat dokter asli yang sedang melakukan pembedahan.

, buat kamu yang suka drama bertema medis atau kedokteran, berikut ini saya rekomendasikan beberapa drama bertema kedokteran yang bisa mengisi waktu kamu.

1. Dr. Romantic (2016)

ini bercerita tentang seorang dokter yang terkenal akan kemampuannya dalam membedah pasien bernama Boo Yong Joo (Han Suk Kyu). Suatu hari dokter Boo Young Joo menghilang dan tidak ada yang mengetahui keberadaanya. Di sebuah rumah sakit kecil bernama Doldam Hospital, dokter Boo Young Joo kembali merintis karirnya sebagai dokter bedah umum.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
Dr. Romantic 2
Dr. Romantic 2

Di rumah sakit tersebut dr. Boo Young Joo kini lebih dikenal sebagai Teacher Kim dan menyebut dirinya sebagai dokter romantis. Teacher Kim sangat menikmati kehidupannya saat ini dan memberi banyak pelajaran kepada dokter – dokter muda yang bekerja di rumah sakit tersebut.

Untuk kamu yang belum tahu, drama Dr. Romantic ini memiliki 2 Season. Dan untuk Dr. Romantic 2 telah selesai tayang pada bulan Februari tahun ini. Untuk cerita di season 2 ini, masih berpusat pada rumah sakit Doldam dan Teacher Kim.

2. Good Doctor (2013)

Drama Korea ini bercerita tentang perjalan seorang dokter spesialis anak yang memiliki keterbelakangan mental bernama Park Shi On (Joo Won). Park Shi On menderita sebuah penyakit bernama savant syndrome. Dimana usia mentalnya seperti anak berumur 10 tahun yang berbanding terbalik dengan usia sebenarnya.

Good Doctor (2013)
Good Doctor (2013)

Namun, meskipun dia memiliki kekurangan seperti ini, Park Shi On merupakan seorang dokter berbakat menurut dokter Choi Woo Seok (Cheon Ho Jin) yang telah menjaga Park Shi On sejak masih kecil. Drama ini sukses mendapatkan banyak apresiasi dari kalangan masyarakat luas.

Bahkan sudah dibuat versi remake Amerika dan Jepangnya, yang juga sama – sama mendapatkan antusias yang besar di kalangan penonton.

3. Hospital Ship (2017)

Seperti judulnya, drama ini menceritakan tentang para dokter muda yang menyediakan layanan kesehatan ke pulau – pulau meenggunakan Hospital Ship. Kwak Hyun (Kang Min Hyuk) yang memilih bekerja sebagai relawan di sebuah Hospital Ship sebagai dokter umum untuk membantu pasien – pasien yang berada di pulau – pulau yang tidak terjangkau oleh pusat kesehatan.

Hospital Ship (2017)
Hospital Ship (2017)

Kwak Hyun bercita – cita ingin menjadi seorang dokter yang baik, yang mampu merawat setiap pasien yang ditemuinya. Di Hospital Ship, Kwak Hyun tidak bekerja sendirian, tapi bersama dengan dokter – dokter lainnya salah satunya dokter Kim Jae Gul (Lee Seo Won).

Untuk sekedar informasi, awalnya aktor Choi Jin Hyuk ditawari untuk memerankan tokoh utama Kwak Hyun dalam drama ini, namun dia menolaknya.

4. D – Day (2015)

Drama D – Day tayang di stasiun JTBC ini, disutradarai oleh sutradara Jang Yong Woo yang juga menyutradarai drama Joseon Survival yang tayang pada 2019 lalu. Drama ini bercerita tentang sebuah bencana alam yang terjadi di Seoul, Korea Selatan yang membuat semua aktivitas di Kota tersebut lumpuh.

D – Day (2015)
D – Day (2015)

Di sini penonton akan menyaksikan bagaimana para dokter dan tenaga medis lainnya, pemadam kebakaran, ditambah para relawan bencana alam, yang berjuang dalam menyelamatkan nyawa para korban. Keadaan semakin memburuk ketika semua akses jalan menuju luar kota Seoul terblokir, bahkan air, telepon, dan listrik tidak dapat berfungsi.

Keadaan benar – benar kacau akibat gampa bumi tersebut. Drama ini dibintangi oleh aktor Kim Young Kwang dan aktris cantik korea Jung So Min.

5. Yong Pal (2015)

Drama ini bercerita tentang seorang dokter berbakat bernama Kim Tae Hyun (Joo Won) yang memiliki adik perempuan yang sedang menderita penyakit dialisis ginjal. Akibat hal itu, dia terpaksa haru berhutang pada debt collector demi mendapatkan biaya untuk pengobatan adiknya.

Yong Pal (2015)
Yong Pal (2015)

Tentu saja meminjam pada debt collector itu berbahaya, karena akan terus dikejar – kejar seumur hidup jika tidak bisa melunasi pinjamannya. Dia pun berusaha mengatasi keuangannya itu dengan mengobati pasien secara privat, maksudnya pasien – pasien seperti kriminal yang tidak dapat ke rumah sakit karena menjadi buronan atau sebagainya.

Kim Tae Hyun terus menerima pasien seperti itu karena bayarannya yang cukup tinggi. Suatu hari dia bekerja di sebuah rumah sakit ternama yang banyak menangani pasien – pasien VIP, di sanalah dia bertemu dengan Han Yeo Jin (Kim Tae Hee). Han Yeo Jin merupakan pewaris dari sebuah keluarga kaya yang telah mengalami koma selama 3 tahun. Kim Tae Hyun pun membantu Han Yeo Jin untuk pulih dari keadaannya tersebut.

6. The Virus (2013)

Drama OCN ini hanya memiliki total 10 episode yang juga ditulis oleh penulis naskah drama Heartstring yakni Lee Myung Sook. Selain bergenre Medical, drama The Virus juga mangambil genre Thriller.

The Virus (2013)
The Virus (2013)

Drama ini bercerita tentang seorang detektif bernama Lee Myung Hyun (Uhm Ki Joon) yang memimpin sebuah tim khusus penyakit menular yang bertugas untuk menginvestigasi sebuah kasus infeksi virus yang 100 % berbahaya.

Tentu saja tim ini juga melibatkan ahli medis yang dapat membantu jalannya proses penyelidikan dengan lebih baik.

7. Life (2018)

Drama Life menceritakan tentang seorang dokter yang bertugas di unit gawat darurat bernama Ye Jin Woo (Lee Dong Wook). Dia merupakan dokter yang terampil dan ramah kepada setiap pasien. Dokter Ye Jin Woo sangat menghormati direktur rumah sakit Lee Bo Hoon (Cheon Ho Jin) yang baru saja meninggal dunia.

Life (2018)
Life (2018)

Namun, sebuah kabar yang tidak mengenakkan terdengar oleh dokter Ye Jin Woo dari adiknya mengenai direktur Lee, yakni direktur Lee telah melakukan tindak korupsi pada dana subsidi pemerintah yang telah dia masukkan ke dalam rekening pribadinya. Belum lagi banyak kejanggalan yang terjadi di rumah sakit tersebut sepeninggal direktur Lee.

8. Golden Time (2012)

Drama ini berpusat seputar kejadian di unit gawat darurat di sebuah rumah sakit. Seorang dokter yang bertugas di unit gawat darurat tersebut, sekaligus seorang pewaris Ikhyo Fondation yang menaungi 5 rumah sakit dan sebuah universitas medis bernama Kang Jae In (Hwang Jung Eum).

Golden Time (2012)
Golden Time (2012)

Jae In sendiri tidak menyadari jikalau dia akan mewarisi semua hal tersebut. Satu – satunya yang benar – benar dia perhatikan selama ini hanyalah mantan pacarnya. Drama ini tidak hanya menyuguhkan romancenya saja, tapi juga bagaimana para dokter dan perawat di unit gawat darurat tersebut menangani para pasiennya.

9. Heart Surgeons (2018)

Drama Heart Surgeons digarap oleh sutradara Jo Young Gwang, yang juga pernah menggarap drama populer Hyde Jekyll, Me di tahun 2015 lalu. Kemudian untuk naskahnya sendiri, akan ditulis oleh penulis Choi Soo Jin dan Choi Chang Hwan.

Heart Surgeons (2018)
Heart Surgeons (2018)

Drama ini tayang di SBS pada bulan September hingga November 2018. Bercerita mengenai Park Tae Soo (Ko Soo) yang merupakan dokter ahli bedah toraks. Ibu dokter Park Tae Soo sedang membutuhkan donor untuk transplantasi jantung dan dokter Park Tae Soo sangat ingin menyelamatkan ibunya.

Drama ini berfokus pada para dokter ahli toraks dan pasien mereka. Dimana para dokter berusaha untuk menyelamatkan nyawa setiap pasien yang sedang menderita akibat penyakit yang mereka derita.

Jika penasaran dengan jalan ceritanya, kamu bisa download drama korea ini di situs download drama korea terbaik dan terupdate.

10. Doctor Stranger (2014)

Drama ini dibintangi oleh dua aktor tampan korea yakni Lee Jong Sook dan Park Hae Jin. Dramanya sendiri bercerita tentang Park Hoon (Lee Jong Sook) yang saat masih anak – anak, dia dan ayahnya diculi oleh Korea Utara. Di Korea Utara, Ayah Park Hoon yang seorang dokter, melatih anaknya agar kelak dapat menjadi dokter.

Doctor Stranger (2014)
Doctor Stranger (2014)

Berkat hal itu, Park Hoon dapat menjadi seorang dokter jenius yang berbakat. Dia kemudian berhasil kembali ke Korea Selatan setelah beberapa kejadian tragis yang dialaminya di Korea Utara.

Di Korea Selatan, dia bekerja sebagai dokter di sebuah rumah sakit bernama Myungwoo University Hospital. Namun sayangnya, di tempat tersebut dia merasa seperti disisihkan oleh para staff di sana.

Gimana sudah pernah nonton salah satu drama korea diatas ? Jika belum kamu wajib nonton, karena daftar rekomendasi drama Korea tentang dokter diatas sangat seru untuk diikuti. Selamat menonton.

Tags
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.