Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

Sinopsis KDrama Good Doctor (2013)

Penggemar drama medis pasti banyak yang tahu atau bahkan sangat menyukai drama Good Doctor. Dramanya memang sudah sangat lama tamat, tapi masih bagus kok untuk ditonton ulang. Belum lagi para aktor tampan korea dan aktris cantik yang membintangi drama ini, seperti Joo Won, Joo Sang Wook, dan Moon Chae Won. Terus drama medis yang satu ini berhasil mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya Best Drama di 50th BaekSang Arts Award pada 2014 silam.

Selain itu, drama Good Doctor juga sempat di adaptasi menjadi drama serial televisi America pada tahun 2017 dan serial tersebut memiliki 3 season yang mana season terbarunya tayang tahun ini. Serial televisi Amerika tersebut dibintangi oleh aktor Freddie Highmore. Kemudian pada tahun 2018 lalu, drama Good Doctor versi Jepang dirilis dan tayang di Fuji Tv Jepang. Good Doctor versi Jepang ini, diperankan oleh aktor muda berbakat yang tengah naik daun yakni Yamazaki Kento.

Drama Good Doctor versi Korea sendiri merupakan drama korea bercerita tentang dokter. Di drama ada seorang dokter spesialis bedah anak bernama Park Shi On (Joo Won) yang menderita kelaian savant syndrome atau cacat perkembangan. Usianya saat ini memang sudah terbilang dewasa, namun usia mentalnya sendiri seperti anak berumur 10 tahun. Saat masih kecil Shi On tidak memiliki teman karena menderita sindrom tersebut. Dia memiliki ayah yang pemarah dan kasar. Untungnya dia masih memiliki kakak yang perhatian dan sangat menyayanginya. Shi On juga memelihara kelenci yang sangat dia sayangi, tapi dibunuh oleh ayahnya.

Good Doctor (2013)
Good Doctor (2013)

Baca Juga: 5 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi 2019

Suatu hari demi sebuah imbalan agar Shi On dapat bermain dengan anak – anak yang lain, mereka menerima sebuah tantangan untuk mengambil baut dalam sebuah tambang yang sudah tidak terpakai. Jika berhasil mereka akan bermain dengan Shi On. Namun, tambang yang memang sudah tua dan rapuh tersebut runtuh dan membuat kakak – beradik tersebut terjebak di dalamnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Datanglah tim penyelamat beserta seorang dokter bernama Choi Woo Seok (Cheon Ho Jin) untuk menyelamatkan kedua anak itu. Namun sayangnya hanya Shi On yang berhasil bertahan hidup, sedangkan kakaknya meninggal akibat kejadian itu. Sejak kejadian tersebut, Shi On sering mengunjungi dokter Choi di sebuah rumah sakit pemerintah. Selama di rumah sakit, Shi On sering menghabiskan waktunya membaca buku – buku kesehatan. Berkat hal itu, dokter Choi menyadari bahwa Shi On merupakan anak yang spesial.

Beberapa tahun berlalu, kini Shi On telah menjadi salah satu dokter residen di rumah sakit Universitas Sungwon, berkat kemampuannya dalam menyelamatkan seorang anak di stasiun kereta. Awalnya dia sempat ditolak, meskipun dokter Choi yang merupakan Chief Director sudah berusaha meyakinkan para petinggi di rumah sakit itu mengenai kemampuan Shi On.

Namun, karena keterbelakangan yang dimilikinya, para dokter tersebut sempat menolak Shi On. Nah, berkat aksinya menolong anak di stasiun tadi yang sudah terlanjur viral, membuatnya berhasil diterima sebagai dokter residen di rumah sakit tersebut. Dengan syarat, apabila dalam 6 bulan dia melakukan sebuah kesalahan, Shion akan segera dipecat dari rumah sakit tersebut dan jabatan dokter Choi sebagai Chief Director rumah sakit akan dicabut.

Official Trailer Good Doctor (2013)

Baca Juga: Drama Korea yang Dibintangi oleh Lee Jong Suk

Di sisi lain, dokter Kim Do Han (Joo Sang Wook) yang sejak awal berpikir bahwa Shi On tidaklah cocok jadi dokter dengan kondisinya, justru terkadang ikut membimbing Shi On. Hal ini karena dokter Choi sudah seperti ayah sendiri bagi dokter Kim, yang mana jika Shi On gagal akan berdampak buruk bagi karir dokter Choi. Tentu saja dokter Kim tidak mau hal itu sampai terjadi kepada orang yang paling dihormatinya. Selain itu, dokter Choi juga sudah mempercayakannya untuk membimbing Shi On.

Selain yang versi Korea, versi Amerika dan Jepangnya tidak kalah menarik, loh. Karena ketiga versi serial drama korea Good Doctor tersebut mendapatkan antusias besar dari penonton seluruh dunia. Jalan ceritanya juga hampir sama mengikuti versi aslinya yakni versi Korea, tapi setiap versi serialnya memiliki keunikan sendiri, kok. Kalau kamu ternyata sudah menonton versi Korea dari drama ini, gak ada salahnya untuk coba menonton versi Jepang atau Amerikanya. Dijamin gak kalah seru kok dari versi Korea.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.