Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

Deretan KDrama Terpopuler Sepanjang Masa, Sayang Untuk Dilewatkan

Sejak awal tahun 2000an drama Korea seperti memiliki tempat sendiri di hati para penontonnya. Ada banyak drama Korea yang telah dirilis sejak saat itu. Beberapa dari drama – drama tersebut masih memilki penggemar sendiri walaupun sudah lewat beberapa tahun sejak ditayangkan.

Kesuksesan drama – drama tersebut disebabkan bukan hanya karena pemainnya yang ganteng – ganteng dan cantik – cantik, tapi juga karena jalan cerita yang fresh dan unik menjadi alasan drama – drama tersebut masih dikenal sampai saat ini. Kali ini saya akan membahas deretan drama Korea terpopuler sepanjang masa.

1. Full House (2004)

Drama Full House merupakan drama populer pada tahun 2004 yang dibintangi Rain dan Song Hye Kyo. Drama ini mendapatkan remake pada tahun 2012 dan tayang di stasiun SBS berjudul Full House Take 2. Selain itu, drama Full House juga memiliki versi Thailandnya dan menjadi salah satu drama Asia Terpopuler.

Drama Korea Full House (2004)
Drama Korea Full House (2004)

Drama ini bercerita tentang seorang superstar bernama Lee Young Jae (Rain) dan seorang penulis yakni Han Ji Eun (Song Hye Kyo) yang memutuskan untuk melakukan pernikahan kontrak karena sebuah alasan. Di depan publik mereja tampil mesra layaknya pengantin baru, namun saat hanya berdua saja mereka bertingkah seperti kucing dan anjing.

2. Boys Over Flowers (2009)

Boys Over Flowers bercerita tentang seorang gadis dari keluarga biasa yakni Geum Jan Di (Goo Hye Sun) yang mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di sebuah sekolah elit yang dikuasai oleh sebuah group elit bernama F4. Group F4 terdiri dari Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) sebagai ketua F4, Yun Ji Hoo (Kim Hyung Jung), So Lee Jung (Kim Bum), dan Song Woo Bin (Kim Jun).

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
Boys Over Flowers (2009)
Boys Over Flowers (2009)

Geum Jan Di mulai sering terlibat dalam F4 sejak dia membuat masalah dengan ketua F4 yaitu Goo Jun Pyo. Mereka berdua sering terlibat pertengkaran kecil dan membuat Goo Jun Pyo jatuh hati pada Geum Jan Di. Di sisi lain Geum Jan Di menyukai anggota F4 lainnya yakni Yun Ju Hoo.

Baca Juga : 5 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi 2019

3. Secret Garden (2010 – 2011)

Drama Secret Garden bercerita tentang seorang pria mapan yang berasal dari keluarga kaya, tampan, dan pintar bernama Kim Joo Won (Hyun Bin). Dia bertugas untuk mengelola salah satu usaha keluarganya yakni departemen store mewah. Suatu hari sepupunya Oska (Yoon Sang Hyun) yang seorang penyanyi memintanya untuk menjemput aktris Park Chae Rim di lokasi syuting menuju ke hotel.

Drama Korea Secret Garden (2009-2011)
Drama Korea Secret Garden (2009-2011)

Namun, Kim Joo Won malah salah orang. Bukannya Park Chae Rim, dia malah membawa Gil Ra Im (Ha Ji Won) yang seorang stunt woman. Kim Joo Won baru menyadari bahwa dia salah menjemput orang saat sudah sampai di hotel. Sejak saat itu mereka mulai sering bertemu. Masalah utama dimulai saat suatu malam mereka meminum anggur yang diberikan oleh seorang pemilik restoran “Secret Garden“. Keesokan paginya, mereka terkejut karena telah bertukar tubuh.

4. Coffee Prince (2007)

Coffee Prince dibintangi oleh aktor tampan Gong Yoo sebagai pemilik sebuah kedai kopi bernama Choi Han Gyul. Kemudian, ada Ko Eun Chan (Yoon Eun Hye) merupakan gadis tomboy yang menjadi tulang punggung keluarga. Ko Eun Chan melakukan banyak pekerjaan demi menghidupi keluarganya. Mulai dari mengantar susu setiap pagi sampai melatih anak – anak taekwondo.

Coffee Prince (2007)
Coffee Prince (2007)

Ko Eun Chan sering disangka laki – laki karena penampilannya yang hampir mirip laki – laki. Dia kemudian berkerja di kedai kopi milik Choi Han Gyul, yang semua pegawainya adalah laki – laki. Selama bekerja di kedai kopi tersebut, dia berpura – pura sebagai laki – laki. Bahkan Choi Han Gyul memintanya untuk menjadi pasangan Gay-nya agar cewek – cewek yang dijodohkan oleh neneknya mundur. Masalah menjadi rumit ketika Choi Han Gyul mulai menyukai Ko Eun Chan yang saat itu adalah seorang pria.

Baca Juga : Rekomendasi Youtube Channel untuk Pecinta Drama Korea

5. Winter Sonata (2002)

Drama legend ini ceritanya tentang Kang Jun Sang (Bae Young Jun) yakni seorang siswa yang pendiam dan cuek. Akibat masalah keluarganya, dia harus berpindah sekolah. Di sekolah barunya itu, dia bertemu dengan Jung Yoo Jin (Choi Ji Woo) yang menjadi cinta pertamanya.

Winter Sonata (2002)
Winter Sonata (2002)

Mereka berdua saling jatuh cinta. Suatu hari, mobil yang ditumpangi Kang Jun Sang mengalami kecelakaan. Jung Yoo Jin pun mengira bahwa Kang Ju Sang meninggal dalam kecelakaan tersebut. 10 tahun kemudian, beberapa waktu sebelum pernikahannya, Jung Yoo Jin bertemu dengan seseorang yang sangat mirip dengan Kang Ju Sang cinta pertamanya.

6. Autumn In My Heart (2000)

Satu lagi drama legend yakni Autumn In My Heart yang sukses buat penontonnya berurai air mata. Drama ini berkisah tentang dua orang gadis, lahir di hari yang sama di bulan Oktober dengan takdir yang berbeda. Yang satu bernama Yoon Eun Suh (Song Hye Kyo) tumbuh dalam keluarga kaya dan hangat, dengan Ayah, Ibu, dan Kakak laki – laki yang sangat menyayanginya.

KDrama Terpopuler - Autumn In My Heart (2000)
KDrama Terpopuler – Autumn In My Heart (2000)

Sedangkan, gadis yang satunya bernama Choi Shin Ae (Han Chae Young) dibesarkan oleh Ibunya tanpa sosok Ayah dan hidup dalam kemiskinan. Mereka bersekolah di sekolah yang sama. Segalanya menjadi serba terbalik saat sebuah fakta terungkap bahwa mereka sebenarnya telah tertukar saat lahir. Keduanya-pun kembali ke keluarga sebenarnya, dan menjalani kehidupan yang berbeda dari sebelumnya.

Baca Juga : 7 Judul Drama Korea Terpopuler (2019), Wajib Tonton Deh!

7. Dream High (2010)

Drama ini bercerita tentang beberapa siswa SMA Seni Kirin dalam menggapai mimpi mereka sebagai Idol. Drama ini menceritakan semangat dan usaha mereka. Selain itu, drama ini dipenuhi oleh kisah persahabatan, percintaan, dan perjuangan mereka.

Dream High (2010)
Dream High (2010)

Song Sam Dong (Kim Soo Hyun) yang merupakan anak yang berasal dari desa. Dia polos dan naif, namun memiliki bakat luar biasa dalam musik. Go Hye Mi (Bae Suzy), hampir bersekolah di Julliard School namun gagal karena usaha ayahnya bangkrut. Mereka berdua bersama teman – teman sekelas mereka lainnya bersama – sama berjuang menjadi Idol.

Nah, itulah deretan drama Korea yang populer sepanjang masa. Buat kamu yang kangen untuk menonton drama – drama tersebut, gak ada salahnya meluangkan waktu luang kamu untuk menonton ulang drama – drama tersebut.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button